fbpx

14 Anime Spring 2019 Paling Dinanti, Penuh Sekuel dan Nostalgia

Mulai bermunculannya beberapa teaser anime spring 2019, menandai berakhirnya musim dingin (Winter) untuk awal tahun. Beberapa di antaranya bahkan sudah selesai dalam masa penayangannya. Beberapa di antaranya juga dikabarkan akan berlanjut pada season selanjutnya di waktu yang akan datang. Berakhirnya musim dingin yang penuh dengan serial bertema romance dan heartwarming yang sangat memikat bagi jutaan fans anime yang ada di seluruh dunia, berarti fans anime di seluruh dunia sedang bersiap menuju masa peralihan dan kemunculan berbagai anime spring 2019 yang akan dimulai pada bulan ini.

Yep.. Bulan April akan menjadi hajatan besar bagi digelarnya anime spring 2019, beberapa di antaranya bahkan merupakan sekuel dari serial yang sudah lama tidak mengudara, dan remake untuk seri lama yang belum pernah diprediksi sebelumnya. Oleh karena itu kru Naiklevel akan mencoba membahas 15 anime spring 2019 yang penuh sekuel dan nostalgia, serta sangat diantisipasi dan paling dinanti oleh para penggemar.

1. One Punch Man – Season 2

Studio: JC Staff | Genre: Action, Sci-Fi, Shounen, Comedy | Pemeran: Makoto Furukawa, Kaito Ishikawa, Aoi Yuuki, Yuuichi Nakamura, Saori Hayami

Anime spring 2019 yang pertama adalah sekuel One Punch Man. Kehadiran One Punch Man ketika pertama kali tayang pada tahun 2015 silam, banyak sekali menyita perhatian berkat karakternya yang sangat unik. Saitama yang merupakan seorang pengangguran biasa, dan tinggal di kos-kosan ternyata hidup di tengah keberadaan mahluk-mahluk dan manusia super yang menyebut diri mereka sebagai Hero dan Villain. Sementara dirinya hanyalah seorang pekerja sosial yang gagal, namun ternyata pria berkepala botak tersebut mempunyai kekuatan yang sangat menakjubkan. Berkat latihan yang dilakukannya selama bertahun-tahun dalam rutinitas setiap harinya, ia dapat mengalahkan musuh hanya dengan sekali pukul.

One Punch Man pada awalnya merupakan anime yang dibuat oleh studio Madhouse. Dengan demikian, peluang serial ini mendapatkan season 2 terbilang sangat kecil karena Madhouse dikenal jarang sekali mengeluarkan kelanjutan serial yang dibuatnya. Namun meski begitu, ada beberapa yang mendapatkan kelanjutan bahkan sampai ke season 3. Harapan fans sempat memudar meski serial ini kerap mendapatkan beberapa episode OVA spesial, sebelum akhirnya pada tahun 2017, dikonfirmasi bahwa One Punch Man akan mendapatkan sekuel dan tayang sebagai anime spring 2019. Namun kali ini, ternyata bukan Madhouse yang mengerjakannya, melainkan studio lainnya, yakni JC. Staff.

2. Attack on Titan – Season 3 (Bagian 2)

Studio: Wit Studio | Genre: Action, Drama, Fantasy, Military | Pemeran: Kamiya Hiroshi, Yuji Kaji, Yui Ishikawa, Marina Inoue, Shiori Mikami

Season 3 untuk serial Attack on Titan dimulai pada musim panas tahun lalu (Summer 2018). Cerita pada musim ketiga Attack on Titan akan dimulai kembali dalam deretan anime spring 2019, dan akan bermula ketika Levi membentuk pasukan khusus yang berisi rekan-rekan Pasukan Penyelidik lainnya dari kadet angkatan ke-104 untuk melindungi Eren dan Historia. Tak lama berselang, Pastor Nick, sosok yang disebut-sebut menyimpan rahasia di balik dinding pelindung umat manusia dari serangan Titan dan keluarga kerajaan, ditemukan tewas terbunuh di markas militer distrik Trost. Eren dan Historia ternyata juga diincar oleh regu Polisi Militer Interior Pertama yang melindungi pihak kerajaan.

Season ini pun mendapatkan banyak tanggapan yang beragam dari fans, terkait tempo cerita yang bisa dibilang lebih cepat daripada versi manganya. Hajime Isayama selaku kreator pun mengetahui akan hal ini. Ia bersama jajaran produksi duduk bersama, membicarakan akan apa yang nantinya akan menjadi kekurangan yang sangat menonjol pada serial ini, terutama para arc utama yang akan menjadi pokok cerita untuk season 3. Dan mereka juga mengatakan bahwa naskah yang ada sekarang, merupakan yang paling ideal untuk diterapkan di animenya.

3. Bungou Stray Dogs – Season 3

Studio: Bones | Genre: Action, Mystery, Super Power, Seinen, Supernatural | Pemeran: Mamoru Miyano, Yuuto Uemura

Melanjutkan kisah para detektif bersenjata, Bungou Stray Dogs season 3 kemungkinan akan mengangkat arc Cannibalism yang menceritakan Fyodor Dostoevsky yang sukses memanipulasi para Agen Detektif untuk berhadapan dengan Port Mafia. Arc ini juga akan menggali lebih dalam akan hubungan dari Fyodor bersama dengan Doppo Kunikida. Di mana Kunikida pada OVA penutup season 2 sebelumnya nampaknya akan diangkat menjadi presiden baru dari Agensi, dan Fyodor adalah orang yang nantinya akan mencoba menghentikan hal tersebut dengan cara menghancurkan Kunikida secara perlahan. Arc ini juga kemungkinan akan mengalami beberapa cerita yang memecah cerita utama, seperti pertemuan Atsushi Nakajima dengan Katai Tayama yang merupakan seorang Broker Informan untuk Agensi Detektif, maupun cerita lain yang belum pernah ditampilkan sebelumnya sebagai cerita tambahan.

Bungou Stray Dogs merupakan anime spring 2019, dengan cerita yang mengangkat tema supernatural yang melibatkan tribut untuk para sastrawan klasik di masanya. Mereka adalah orang-orang yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, dan menggunakan kekuatannya untuk menjalankan berbagai tujuan tertentu seperti bisnis, memecahkan misteri, menjalankan misi khusus tertentu yang berhubungan dengan mafia.

Mereka yang ada di sana menjadi gambaran dari para sastrawan terkenal pada masanya, di antaranya Ryunosuke Akutagawa, Atsushi Nakajima, Agatha Christie, Osamu Dazai, Fyodor Dostoyevsky, Rampo Edogawa, Edgar Allan Poe, Mark Twain, Natsuhiko Kyogoku, Kenji Miyazawa, Doppo Kunikida, Akiko Yosano, dan masih banyak lagi yang lainnya. Mereka juga mempunyai kekuatan seperti No Longer Human (kemampuan Dazai Osamu), dan Light Snow (kemampuan Junichiro Tanizaki).

4. Isekai Quartet

Studio: Studio PuYUKAI | Genre: Comedy, Parody, Fantasy | Pemeran: Satoshi Hino, Jun Fukushima, Yusuke Kobayashi, Aoi Yuuki, Rie Takahashi, Sora Amamiya

Anime spring 2019 yang sangat ditunggu kehadirannya adalah salah satu crossover paling epic. Isekai Quartet merupakan anime gag yang akan memadukan beberapa serial bertema sama yakni “Isekai”, di antaranya Overlord, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!, Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu, dan Youjo Senki. Crossover antar semesta isekai ini merupakan yang pertama dilakukan, mengingat keempat seri tersebut merupakan serial bertema isekai yang paling menarik perhatian, di antara beberapa seri lain yang mengusung tema sama dalam beberapa tahun terakhir.

Seri ini juga secara tidak langsung merupakan sekuel dari mini-seri yang sudah ada sebelumnya. Overlord merupakan serial pertama yang mengawali crossover Isekai Quartet. Melalui mini-Anime berjudul “Overlord Ple Ple Pleiades” yang dirilis pada tahun 2015. Studio PuYUKAI adalah studio yang mengerjakan proyek mini-Anime dari seri Isekai tersebut. Di tahun berikutnya, Studio PuYUKAI juga merilis 2 mini-Anime sebagai pendamping bagi serial isekai lainnya yang sedang tayang. Re:Zero yang iikuti oleh Re:Zero mini anime “Break Time” pada 2016. Kemudian Youjo Senki yang diikuti oleh “Youjo Shenki” juga muncul pada tahun 2017. Sejauh ini, hanya KonoSuba yang belum sama sekali mendapatkan mini-Anime. Kazuma dan kawan-kawan baru akan muncul secara langsung dalam seri Isekai Quartet bulan ini sebagai bagian dari anime spring 2019.

.

5. Tate no Yuusha Nariagari – Bagian 2

Studio: Kinema Citrus | Genre: Adventure, Action, Romance, Drama, Fantasy | Pemeran: Kaito Ishikawa, Asami Seto, Rina Hidaka, Maaya Uchida

Melanjutkan kisah Naofumi dan kawan-kawan, Tate no Yuusha akan kembali pada paruh keduanya sebagai anime spring 2019, dengan anggota dan tokoh utama yang lebih banyak dari paruh pertama. Cerita Naofumi yang terus berlanjut pasca serangan dari gelombang kedua yang datang, membuatnya sadar bahwa dirinya bukanlah apa-apa saat ini jika dibandingkan denga musuh yang datang menyerang dan ternyata lebih kuat dari yang ia duga. Seorang wanita bernama Glass, mempunya kekuatan yang sangat besar dan bahkan tidak bisa ditandingi oleh ia maupun ketiga pahlawan lainnya. Para rekannya bisa saja terancam jika gelombang selanjutnya terjadi dan ia tidak mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Pihak ibukota maupun kerajaan tidak memperbolehkannya untuk mengupgrade kelas kepada status yang lebih tinggi. Naofumi juga mendapatkan ancaman dari Raja, yang menganggapnya telah melecehkan nama baik kerajaan, padahal ia lah orang yang paling berjasa pada serangan gelombang ke-2. Di tengah persiapannya untuk menuju negeri seberang, putri mahkota kerajaan, Melty Melromarc, memintanya untuk berdamai dengan sang ayah agar tidak terjadi perpecahan yang dapat mengakibatkan kerugian bagi kedua belah pihak baik Naofumi maupun Kerajaan. Namun karena hal tersebut, Melty malah menjadi target pembunuhan dari kakaknya sendiri. Naofumi pun berusaha untuk melindungi, dengan memasukkan Melty ke dalam Party miliknya.

6. Kenja no Mago

Studio: Silver Link | Genre: Adventure, Comedy, Magic, Fantasy | Pemeran: Yuusuke Kobayashi, Yuusaku Yara, Rina Honnizumi

Anime spring 2019 kali ini merupakan anime bertema isekai, yang menceritakan tentang seorang pemuda yang meninggal dunia karena kecelakaan. Namun uniknya berbeda dengan apa yang telah disajikan oleh beberapa anime bertema sama sebelumnya, sang pemuda tidak terdampar di dunia lain sebagai sosok yang sebelumnya, melainkan terlahir kembali menjadi seorang bayi. Ia lalu dibawa oleh seorang Wali Pahlawan bernama Merlin Wolford, dan kemudian diberi nama Shin. Merlin merupakan seorang Wali legendaris yang memiliki sihir yang sangat terkenal dan luar biasa. Ia pun mengajarkan apa yang ia ketahui kepada Shin, dan menganggapnya sebagai cucunya sendiri.

Namun nahas, hingga ia berusia 15 tahun dan memasuki masa remajanya, Merlin baru sadar bahwa selama ini ia tidak mengajarkan Shin tatakrama yang baik dan bagaimana caranya bergaul dengan masyarakat dengan benar. Petualangan seorang bocah abnormal pun akhirnya lahir dari sini.

7. Hitoribocchi no OO Seikatsu (Hitoribocchi no MaruMaru Seikatsu)

Studio: C2C | Genre: Comedy, School, Slice of Life | Pemeran: Chisaki Morishita, Minami Tanaka, Akari Kito, Yuuko Kurose

BOCCHI Hitori adalah seorang anak perempuan yang sering mengalami kesulitan jika berkomunikasi dengan orang-orang yang ada di sekitarnya. Tidak hanya kesulitan, Bocchi bahkan sering melakukan tindakan yang ekstrim yang membuatnya seolah-olah ingin menjauh dari orang lain. Ia kerap kali mengalami keram kaki, jika ingin mencoba mengobrol dengan yang lainnya, hingga akhirnya Bocchi menjadi seorang penyendiri. Saat ini Bocchi baru saja diterima di SMP. Ia pun menyusun rencana untuk mencoba akrab dengan yang lainnya. Ia mempunyai teman bernama YAWARA Kai, namun sekolahnya kini sudah berbeda. Dan Bocchi harus bisa mendapatkan teman baru di sekolah barunya.

Anime ini masuk dalam radar sebagai anime spring 2019 paling diantisipasi, karena dibuat dengan kekonyolan yang khas dari pengarang dan studio yang sama dan sukses membawakan anime Mitsuboshi Colors. Nama-nama karakter yang ada pun pada dasarnya adalah merupakan pun dari kosakata maupun Idiom Jepang. Seperti misal Bocchi Hitori yang berasal dari kata Hitoribocchi yang berarti penyendiri. Nako Sunao dari kata Sunao-na Ko yang berarti bocah yang polos, dan masih banyak teman-teman Bocchi yang tak kalah unik mulai dari karakter maupun kepribadiannya.

8. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Studio: Silver, Arvo Animation | Genre: Comedy, School, Slice of Life, Harem | Pemeran: Ryota Osaka, Lynn, Haruka Shiraishi, Sayumi Suzushiro

Jika kalian familiar dengan karya dari Taishi Tsutsui, yang merupakan pengarang dan mangaka dari Magical Patisierre Kosaki-chan, manga spin-off dari serial Nisekoi tersebut, pasti tidak akan asing dengan cerita yang disuguhkan dalam anime spring 2019 satu ini. Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai atau yang lebih dikenal dengan BokuBen ini, adalah serial harem romcom dengan vibe layaknya Nisekoi.

Ceritanya adalah mengenai seorang anak SMA biasa bernama Yuiga Nariyuki,yang berasal dari keluarga sederhana. Ia selalu teringat akan pesan ayahnya, yang mengatakan bahwa seorang laki-laki haruslah menjadi orang yang berguna. Maka dari itu, Yuiga yang sudah kelas 3 berusaha sekuat mungkin untuk meraih penghargaan VIP di sekolahnya untuk mendapatkan beasiswa kuliah dan memperbaiki kehidupan, meski sebenarnya ia hanyalah siswa SMA yang tidak istimewa sama sekali.

Meski pada akhirnya ia berhasil masuk nominasi, ia tetap berada di bawah bayang-bayang kedua orang jenius yang ada di kelasnya, yaitu Rizu Ogata yang pintar di bidang Sains, dan Fumino Furuhashi yang pintar di bidang Sastra. Dalam sebuah syarat, untuk mendapatkan beasiswa tersebut, Yuiga perlu mengajarkan mereka berdua bidang yang sama sekali tidak dikuasai dengan benar oleh keduanya karena mereka ingin masuk kuliah menuju bidang yang berbeda, yang padahal sangat berkebalikan. Rizu lemah di bidang Sastra dan Fumino lemah urusan Sains. Yuiga pun dipaksa untuk mengajar mata pelajaran yang menjadi pilihan keduanya untuk menentukan masa depan mereka.

9. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Studio: Ufotable | Genre: Action, Demons, Historical, Supernatural | Pemeran: Natsuki Hanae, Yoshitsugu Matsuoka, Akari Kito

Demon Slayer merupakan anime spring 2019 yang sangat ditunggu kehadirannya oleh para penggemar anime. Apalagi serial ini mendapatkan adaptasi melalui studio yang sudah dikenal handal dalam menghandle anime bertema action, yakni Ufotable. Demon Slayer menceritakan sebuah legenda sejak zaman kuno mengenai iblis haus darah yang tinggal dan bersembunyi di dalam hutan. Karenanya penduduk kota setempat, tidak berani untuk keluar rumah pada malam hari. Legenda juga menyebutkan karena di sana juga terdapat para pemburu iblis yang bergerak pada malam hari untuk memburu para iblis tersebut.

Di sebuah tempat, hidup seorang anak bernama Tanjirou bersama ibu dan empat saudaranya. Ayahnya telah meninggal, sehingga Tanjirou pun akhirnya menanggung beban keluarga seorang diri. Hidupnya berubah mendapati keluarganya dibantai, dan satu-satunya saudaranya yang selamat, adik perempuannya Nezuko, berubah menjadi Iblis. Seorang Demon Slayer bernama Tomioka Giyuu datang untuk menghabisi Nezuko, namun hal yang mengejutkannya adalah meskipun berubah menjadi Iblis, Nezuko dan Tanjirou ternyata saling melindungi. Melihat potensi dan kemampuan bertarung keduanya, Giyuu kemudian memutuskan untuk mengirim keduanya ke mentor lamanya, untuk dilatih menjadi seorang Demon Slayer. Di sinilah petualangan Tanjirou menjadi Demon Slayer sekaligus mengembalikan adiknya menjadi manusia serta menemukan siapa yang membunuh keluarganya dimulai.

10. Jimoto ga Japan

Studio: ODDJOB | Genre: Action, Comedy, Shounen | Pemeran: Minami Takayama, Koutarou Nishiyama, Wataru Hatano, Reina Ueda, Tesshou Genda

Weekly Shonen Jump mengumumkan bahwa manga gag yang membawa sebuah kea’rifan lokal satu ini akan mendapatkan anime pada bulan April ini. Manga berjudul Jimoto ga Japan karangan Seiji Hayashi dan masuk ke dalam deretan anime spring 2019 ini, akan menceritakan seorang yang sangat fanatik akan tempat tinggalnya yang memang merupakan negara Jepang.

Anime ini akan menceritakan tentang Tokio Abiko yang merupakan siswa pindahan dari provinsi Yamagata. Merasa menguasai berbagai teknik beladiri, Ia ingin mengalahkan siswa terkuat di sekolahnya demi sebuah kehormatan bagi diri dan provinsinya. Hingga pada saat hari pertamanya ia bertemu dengan seorang anak aneh berambut kriwil merah yang enggan melepaskannya sampai ia memberitahu darimana asal tempat tinggalnya. Kehidupan Tokio pun berubah menjadi gila, karena anak tersebut selain merupakan pecandu obsesi yang berlebihan terhadap Jepang, ia juga menguasai berbagai macam teknik beladiri dari berbagai provinsi yang ada di Jepang. Namanya sendiri adalah Hinomoto (alias Japan).

11. Fairy Gone

Studio: P.A. Works | Genre: Action, Demon, Fantasy, Magic, Supernatural | Pemeran: Yoshimasa Hosoya, Kana Ichinose, Tomoaki Maeno, Ayaka Fukuhara

Jika kalian pernah mendengar serial Persona, mungkin konsep yang ditawarkan oleh anime spring 2019 satu ini tidaklah jauh berbeda. Apa yang ditawarkan di dalamnya adalah sebuah dunia di mana eksistensi Peri menyatu dan berkembang dengan binatang tertentu yang ada di sekitarnya. Uniknya lagi, melalui operasi transplantasi organ, mereka akan memberikan kekuatan khusus pada inang yang dirasukinya. Inilah yang dilakukan oleh sebuah organisasi militer dan menggunakannya sebagai sarana peralatan perang. Manusia pilihan dapat memanggil kekuatan tersebut dan menggunakannya sebagai senjata, sehingga mereka disebut Prajurit Peri. Namun setelah perang besar berakhir, para prajurit yang tersisa perlahan mulai kehilangan arah. Beberapa dari mereka memilih untuk berbaur dengan masyarakat. Bergabung dengan pemerintah, menjadi mafia,bahkan teroris. Semuanya menapaki jalannya masing-masing.

Cerita bermulai dengan setting 9 tahun setelah usainya perang besar dengan karakter protagonis wanita bernama Maria. Ia direkrut oleh organisasi bernama Dorothea, yang merupakan organisasi untuk menginvestigasi segala macam insiden maupun tindak kejahatan yang berhubungan dengan prajurit peri. Meskipun keadaan dunia sudah damai, namun pemerintah masih belum sepenuhnya stabil. Banyak penjahat yang masih merasakan luka lama dari perang sebelumnya, maupun para teroris yang mencoba balas dendam atas apa yang terjadi semasa perang. Ini adalah sebuah kisah mengenai prajurit peri yang mencari keadilan di dunia pasca perang yang kacau balau.

12. Sewayaki Kitsune no Senko-san

Studio: Doga Kobo | Genre: Comedy, Supernatural, Romance | Pemeran: Azumi Waki, Junichi Suwabe, Maaya Uchida, Ayane Sakura, Eri Kitamura

Bekerja di sebuah perusahaan yang memang menuntut dedikasi yang sangat keras dari para pegawainya tentu bukanlah hal yang menyenangkan bagi setiap orang. Itulah yang dirasakan oleh Nakano, yang bekerja di salah satu perusahaan yang memang terkenal gemar mengeksploitasi para pekerjanya. Ketika pulang ke rumah, ia memergoki seorang (seekor?) rubah yang mempunyai fisik seperti seorang gadis perempuan. Ia lalu diketahui bernama Senko, dan merupakan perwujudan dari spirit rubah suci yang ada dalam mitologi Jepang, dan bertugas untuk memanjakan segala kebutuhan Nakano. Seiring perkembangan waktu, gadis berusia 800 tahun tersebut merasa bahwa ia memang harus terus mengawasi dan mengurus keseharian Nakano selama ia bekerja.

Serial ini jika diibaratkan pada anime yang telah dirilis sebelumnya, maka cukup identik dengan anime Demi-chan wa Kataritai. Jika kalian menyukai seri tersebut sebelumnya, maka sangat mungkin kalian dapat menyukai serial ini. Beberapa cast yang terkenal di dalamnya, dan keduanya merupakan anime spring 2019 dengan unsur komedi yang “heartwarming” dan cocok ditonton untuk bersantai.

13. Fruits Basket

Studio: TMS Entertainment | Genre: Comedy, Dramal, Fantasy, Romance, Shoujo | Pemeran: Yuuma Uchida, Manaka Iwami, Nobunaga Shimazaki, Yuuchi Nakamura

Sebuah penantian yang sangat panjang bagi salah satu shoujo manga yang populer pada akhir 1990-an dan awal tahun 2000-an ini, yap.. Setelah anime pertamanya rilis, versi baru Fruits Basket akan mendapatkan serial keduanya sebagai bagian dari anime spring 2019. Kabar ini tentu disambut baik oleh pada penggemarnya, yang saat ini sudah menjadi dewasa namun pada saat remaja tumbuh dengan serial yang sangat unik dan menyentuh ini, akan merasa bernostalgia. Terlebih versi remake ini, juga akan berpotensi menggaet fans baru yang nantinya akan melihat pada versi originalnya.

Tidak seperti judulnya yang nampak seperti anime shoujo bertema generik lainnya, Fruits Basket bercerita tentang Tohru Honda, seorang gadis SMA yang tinggal di sebuah tenda. Ibunya meninggal karena kecelakaan. Ia yang semula tinggal di tempat sang kakek, harus pindah karena rumah tersebut kabarnya akan mendapatkan perbaikan. Namun ketika diketahui bahwa tanah tempat ia tinggal sekarang adalah milik keluarga Sohma. Tohru pun menyatakan bahwa ia bersedia membayar demi bisa tinggal di sana. Merasa kasihan, keluarga Sohma pun mengizinkan Tohru untuk tinggal di rumah mereka, dengan syarat ia harus mengerjakan segala macam pekerjaan rumah, termasuk memasak. Waktu pun berjalan, dan Tohru menemukan sebuah kejanggalan karena ternyata keluarga tersebut mendapatkan kutukan yang aneh selama berabad-abad lamanya.

14. Hachigatsu no Cinderella Nine

Studio: TMS Entertainment | Genre: Sport, School | Pemeran: Nozomi Nishida, Honoka Inoue, Reina Kondo, Saki Minami, Haruka Shiraishi, Yumiri Hanamori

Anime spring 2019 selanjutnya merupakan adaptasi game dengan judul yang sama, di mana diceritakan seorang mantan ace dari tim baseball di liga senior Jepang, yang mengalami cedera yang berkepanjangan lalu memutuskan untuk pensiun dini. Ia lalu pergi ke kampung halaman neneknya kemudian bekerja di sekolah lokal yang ada di tempat tersebut, setelah memutuskan untuk tidak berhubungan lagi dengan dunia baseball. Namun sayangnya nasib berkata lain saat pertemuannya dengan salah satu murid sekolah bernama Tsubasa Arihara. Mengetahui bahwa dirinya adalah mantan pemain pro-League, Tsubasa lalu memaksanya untuk bergabung dengan klub baseball sekolah sebagai manager, dan memasang target untuk lolos pada kejuaraan baseball nasional antar SMA yang berlangsung di provinsi Koshien.

Belum diketahui secara jelas plot yang disajikan pada versi animenya nanti seperti apa. Apakah akan mengambil sudut pandang pemain, ataukah cerita para gadis SMA general yang menyukai baseball. Jika mengambil sudut pandang general, maka anime spring 2019 satu ini akan mirip dengan Girlfriend Kari atau Schoolgirl Strikers. Namun jika mengambil sudut pandang karakter utama, maka ia akan menjadi layaknya Amagami, PhotoKano, ataupun One Room

15. Senryuu Shoujo

Studio: Connect | Genre: School, Slice of Life, Comedy | Pemeran: Kana Hanazawa, Tasuku Hatanaka

Anime spring 2019 yang terakhir adalah Senryu Shoujo, yang menceriakan seorang anak perempuan bernama Nanako Yukishiro, seorang yang pemalu di kelasnya. Meski begitu ia bisa dikatakan merupakan Idola di kelas, maupun sekolah. Masalahnya hanya satu, Nanako jarang sekali bicara karena ia merasa jika berbicara nanti malah akan keceplosan dan berlebihan. Karena itu ia menggunakan sebuah papan teks dan fudo untuk menuliskan setiap perkataannya menjadi sebuah Senryuu (Puisi Pendek Jepang dengan bait 5/7/5). Orang-orang yang ada di sekolahnya pun memaklumi, karena kelakuannya terlihat begitu lucu.

Nanako sering terlihat berduaan dengan seorang anak lelaki bernama Eiji Busujima. Di kelas, Eiji dikenal sebagai anak yang kerap kali terlibat perkelahian, karena itu hampir setiap anak di kelasnya menjauhinya. Namun tidak dengan Nanako yang merupakan teman dekatnya sejak SMP. Diketahui, Eiji sebenarnya tidaklah menyukai berkelahi, kecuali jika memang terpaksa. Ia juga sangat menyayangi keluarganya, terutama sang adik yang menurutnya sangat lucu. Bersama Nanako, ia mengikuti klub Sastra. Keduanya terlihat sangat menikmati kebersamaan tersebut, dan bersama Eiji, Nanako juga tidak merasa bermasalah dengan apa yang dibicarakan oleh orang-orang di sekitarnya.

Kesimpulan

Demikian 15 anime spring 2019 yang diantisipasi kehadirannya versi Naiklevel. Musim ini kemungkinan akan menjadi sarana nostalgia yang sangat ditunggu bagi para penggemar serial yang baru saja mendapatkan sekuelnya kembali dan juga mereka yang belum sempat melihat versi lawasnya. Beberapa tema seperti Isekai masih cukup mendominasi. Lalu keberadaan seiyuu yang menjadi pemeran utama juga cukup menarik perhatian di musim ini karena mereka juga memerankan berbagai peran dalam anime yang berbeda. Namun juga selain banyaknya tema yang mengangkat kehidupan, petualangan dan genre action pun bisa dikatakan cukup banyak pada paruh musim pembuka di tahun 2019 ini.

Adakah anime spring 2019 yang paling kalian nanti kehadirannya? Berbagilah cerita dengan kami karena siapa tahu mereka akan muncul pada pembahasan di rubrik anime selanjutnya.

More Stories
Informasi Lengkap Summer Lesson: Allison Snow & Chisato Shinjo Versi Bahasa Inggris