fbpx

12 Game Gratis Steam Terbaik yang Sangat Populer

74

Game Gratis Steam? Siapa yang tidak suka dengan dengan sarana hiburan yang bisa dinikmati bahkan tanpa membayar sepeserpun. Kalau kalian mempunyai komputer atau laptop dengan sarana yang cukup memadai untuk bermain game, tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa varian game yang memang sudah cukup terkenal secara legal. Ini bukan bajakan lho. Jadi kalian bisa memainkannya tanpa perasaan was-was terkena denda, larangan Undang-Undang, atau apapun. Dan kalian bisa mendapatkannya melalui sebuah situs pasar digital nomor 1 di dunia untuk platform PC, yakni Steam.

Steam adalah salah satu sarana berbasis online untuk membeli game-game bertipe digital (tanpa menggunakan medium CD / BluRay untuk menginstall-nya) mulai dari yang klasik hingga yang terbaru. Namanya sering kali terpampang pada produk game baru dalam promo, dan sejajar bersama PlayStation maupun Xbox, dengan tidak menyebut kata “PC” melainkan “Steam”. Singkatnya Steam merupakan salah satu sarana untuk menikmati game bagi para pengguna PC sebagai senjata utamanya dalam bermain game, dan tentunya akses ini juga merupakan sebuah transaksi yang legal dan sah menurut hukum.

Di samping game-game baru berbayar yang full, Steam juga menyediakan berbagai game yang dapat dibeli dengan harga diskon pada waktu tertentu untuk game-game yang sudah lama berada dalam library-nya. Tak jarang mereka juga berubah menjadi gratis setelah sekian lama. Apa yang akan kita bahas kali ini adalah 12 game gratis steam yang sangat populer baik di kalangan penggemar game maupun di luar komunitas gamer pada umumnya.

1. Counter Strike: Global Offensive

Genre: FPS, Multiplayer, Shooter
Positif Review: 2.999.799 Ulasan
Minimum Spec:  Intel Core 2 Duo E6600, 256 MB VGA, 6 GB RAM, 15 GB HDD Space
Download: Link

Counter Strike merupakan game gratis steam yang sangat legendaris untuk anak-anak warnet kalangan 2000-an. Game ini bisa dibilang salah satu cikal-bakal game-game FPS (First Person Shooter) yang bertema perang dan hadir pada masa sekarang. Sebutlah serial-serial semacam Call of Duty dan Battlefield, mereka juga mengambil inspirasi dari seri Counter Strike sebagai pakem awal, sebelum akhirnya menjadi raksasa di bidang yang sama untuk game bertema First Person Shooter.

Counter Strike: Global Offensive merupakan game gratis steam dengan versi baru, yang asalnya merupakan game berbayar yang dikeluarkan oleh Valve Corporation. Sebagai salah satu game yang merupakan upgrade dari seri sebelumnya yang sangat populer, tentu banyak sekali perubahan yang ada di dalam game gratis steam satu ini. Fitur-fitur yang lebih banyak, multiplayer online, maupun grafik dengan penyajian yang lebih baik daripada yang telah ada sebelumnya.

Terhitung mulai tanggal 29 Agustus 2018, Counter Strike: Global Offensive atau CS:GO mendapatkan akses gratis dari Valve selaku developer. Namun tentunya dengan beberapa pengurangan yang berbeda dari versi berbayarnya. Di antaranya ketiadaan fitur online multiplayer. Namun meski begitu, kita nantinya tetap akan dapat bermain melawan bot dan menonton GOTV. dan jangan salah ya, Bot dalam game CS:GO ini termasuk yang cukup sulit dikalahkan. Sesuai dalam tradisi Counter Strike adalah untuk menciptakan sebuah permainan yang menantang bagi para pemainnya. Dalam versi game gratis steam ini, kalian akan menghadapi para Bot dalam 5 mode permainan, yakni Competitive Mode, Casual Mode, War Games, Wingman Mode, dan Deathmatch Mode.

2. Yu-Gi-Oh! Duel Links

Genre: Card Game, Anime
Positif Review: 10.159 Ulasan
Minimum Spec:  Intel Core i3 – 3210, Intel HD 4000 VGA, 2 GB RAM, 4 GB HDD Space
Download: Link

Yu-Gi-Oh! Merupakan sebuah manga karya Kazuki Takahashi yang mungkin anak-anak tahun 90-an sangat kenal terhadapnya karena serial ini juga mendapatkan franchise dalam berbagai bentuk mulai dari manga, anime, game, hingga real card battle (TCG Trading Card Game) yang ada di dunia nyata. Manga yang juga sempat menjadi hits pada Weekly Shonen Jump ini saat ini juga memiliki versi game gratis steam untuk dimainkan secara digital.

Game gratis steam satu ini juga akan membawa nama-nama karakter veteran seperti Yugi Mutou, Seto Kaiba, Joey Wheeler, Mai Valentine, dan karakter lainnya dalam permainan yang akan kalian gunakan sebagai tokoh utamanya. Semuanya juga lengkap dengan suara yang berasalkan dari animenya. Kontrol yang sangat mudah dan bersahabat bagi para pemula, dan dalam batas yang memuaskan bagi para pemain veteran yang sudah lama terlibat dalam permainan ini. Selain itu grafik animasi 3D yang diciptakan untuk monster yang muncul dari dalam kartu, juga tergolong sangat mengesankan untuk sebuah game gratis steam.

Terdapat beberapa fitur andalan dalam game ini, di antaranya Single Player Campaign (Duel World) di mana pemain akan berperan sebagai salah satu karakter favorit dan menjalani berbagai pertarungan di berbagai stage untuk meraih peringkat teratas dalam cerita, serta mendapatkan berbagai reward untuk membangun deck menjadi lebih kuat.. Kalian juga akan mendapatkan fitur Duelist yang mana tersedianya karakter-karakter legendaris, dan multiplayer (yang dapat diakses secara online). Dengan tanpa adanya paksaan untuk melakukan fitur transaksi mikro, kalian dapat membangun deck kalian menjadi lebih kuat, dan menjalani pertarungan sejati sebagai seorang duelist yang berjuang menggapai setiap kemenangan.

3. Warframe

Genre: Action, Multiplayer
Positif Review: 242.927 Ulasan
Minimum Spec:  Intel Core 2 Duo e6400, DirectX 10+ VGA, 4 GB RAM, 35 GB HDD Space
Download: Link

Ketika awal kemunculannya, Steam dijejali dengan berbagai game bertipe FPS seperti Call of Duty, Battlefield, maupun Killzone. Di antara semua itu, hadirlah game gratis steam berjudul Warframe. Memang membutuhkan banyak waktu untuk menarik perhatian Player terjun ke dunia futuristik, berperan sebagai prajurit Tenno yang berjuang melawan Alien. Namun ketika didalami, Game ini dapat dikatakan cukup adiktif jika dimainkan secara berkelompok, berkat berbagai macam upgrade yang ada di dalamnya.

Tidak hanya itu, sebuah pengumuman besar Warframe dalam TennoCon 2018 pada tahun kemarin, tidak berhenti pada Warframe yang akan menyambangi Nintendo Switch, namun juga berbagai ekspansi besar yang direncanakan sebagai DLC bagi gamenya di waktu yang akan datang tahun ini. DLC ini bernama Fortuna, yang akan membawa pemain pada lingkungan planet Venus. Digital Extremes juga sekaligus menyajikan tampilan terbaru game open world yang satu ini, dengan combat antar Spaceship ala Star Wars yang memanjakan mata dengan code name: Railjack.

game gratis steam satu ini dapat dikatakan hampir bebas dari segala macam transaksi mikro yang mengganggu kenyamanan bermain antara sesama player karena transaksi dibatasi hanya pada kosmetik dan slot saja. Selebihnya Digital Extremes selaku developer telah mencabut beberapa jenis transaksi mikro yang memang merugikan para pemainnya.

4. Brawhalla

Genre: 2D Fighting
Positif Review: 85.934 Ulasan
Minimum Spec: 1 GB RAM, 350 MB HDD Space
Download: Link

Brawlhalla adalah game gratis steam dengan judul yang merupakan plesetan dari Valhalla, yang berarti surga bagi para petarung. Memiliki sistem yang mirip dengan Super Smash Bros meskipun grafik yang . Namun meskipun tidak sebaik game arcade andalan Nintendo tersebut, Brawlhalla kerap menjanjikan pertandingan yang kompetitif. Transaksi mikro juga semata-mata untuk meng-unlock karakter-karakter lainnya, termasuk dalam future update. Jadi tetap bisa dikatakan fair dan sebuah pembelian yang beralasan.

Brawlhalla menyajikan permainan antara lokal maupun online single player maupun multiplayer. Di antaranya online ranked 1 vs 1, 2 vs 2, hingga 4 vs 4 dalam rangkaian co-op yang sangat menyenangkan. Pemain dapat dengan bebas menggunakan senjata mulai dari pedang, kapak, palu, pistol, hingga bomb. Game gratis steam satu ini tidak menawarkan kita fitur untuk single player dengan konten story mode. Jadi semuanya adalah murni bagaimana caranya untuk bertarung satu sama lain secara kompetitif.

Hanya saja uniknya, mode yang ditawarkan tidak hanya mengenai perkelahian saja. Ada juga mode dalam bentuk olahraga seperti Brawball untuk permainan menggunakan bola, Bombasketball untuk permainan bola basket menggunakan bom, dan lainnya, demi menjaring pemain yang memang kasual, mengutamakan kesenangan bersama, dan tidak mencari sesuatu yang kompetitif dalam permainannya.

5. Paladins

Genre: FPS, Shooter
Minimum Spec:  Intel Core 2 Duo, GForce 8800 GT VGA, 4 GB RAM, 30 GB HDD Space
Download: Link

Paladins merupakan sebuah game bertema First Person Shooter dan juga salah satu dari game gratis steam yang sangat populer. Dalam game ini, deck kartu dengan berbagai macam kemampuan unik yang ada di tangan kalian merupakan tiket untuk meraih kemenangan. Beberapa kartu ada yang dapat mengontrol poin untuk mengirim mesin pengepung ke benteng musuh secara sekaligus. Paladin juga mempunyai sampai 36 karakter yang dapat dimainkan. Map dan juga visual yang penuh warna campuran yang membuat gamenya terlihat menjadi sangat mengesankan.

Seiring meningkatnya level permainan, kartu-kartu yang didapat pun akan semakin beragam. Kalian dapat memodifikasi karakter awal denga berbagai atribut yang berbeda dari awal permainan. Seperti misal menambah kecepatan pergerakan, menambah darah, maupun kemampuan untuk tetap tenang dan tidak terburu-buru yang sangat cocok digunakan dan diaplikaskan sebagai bagian dari strategi permainan

Game gratis steam satu ini juga bisa dikatakan mirip seperti Team Fortress 2 atau Overwatch, .yang mana setiap karakternya juga mempunyai persamaan dengan karakter MOBA karena memiliki kemampuan dan kelemahan masing-masing. Beberapa pembagian karaktetrnya di antaranya jika diibaratkan adalah Penyerang Barisan Depan (Frontline Fighter), Samsak (Damage Dealer), Playmaker pengatur permainan (Flanking Hero), dan Dokter untuk Tim (Support Character). Kalian harus saling membantu satu sama lain untuk mencapai sebuah kemenangan.

6. Trove

Genre: Open World, Adventure, Multiplayer
Positif Review: 61.187 Ulasan
Minimum Spec:  Intel Core i5 2XXX, Intel HD 3000 VGA, 2 GB RAM, 4 GB HDD Space
Download: Link

Game gratis steam lainnya adalah Trove: Crystal Combat. Jika kalian familiar dengan nama Minecraft, tentu kalian tidak akan asing dengan basic game yang ada pada game gratis steam satu ini Setidaknya melalui sebuah pengamatan sekilas, kita sudah dapat mengetahui bahwa game ini merupakan sebuah Game Voxel, yang mana kita dapat melihat tampilan pixel secara 3D layaknya game Minecraft.

Apa yang ditawarkan oleh Trove, sebenarnya tidak jauh berbeda dari apa yang ditawarkan oleh game bertema identik kebanyakan. Namun Trove memiliki basis MMORPG yang mengutamakan bagaimana caranya menggali dan berpetualang untuk mendapatkan berbagai macam bonus item yang tidak pernah diduga sebelumnya. Kalian juga dapat berpetualang bersama teman-teman untuk menyelesaikan berbagai macam quest yang berada dalam Trove to do list. Karena itu Trove lebih condong ke dalam MMO ketimbang solo macam tipe game Minecraft, yang mengutamakan permainan dengan eksplorasi sebebas mungkin sesuai dengan gaya permainan para pemainnya.

Trove menawarkan berbagai macam permainan mini game yang menarik, termasuk dengan elemen-elemen semacam dungeon crawler. Di mana pemain akan menemukan berbagai macam barang atau item yang tercecer, membuat berbagai macam persenjataan dengan kelompok, menghadapi musuh, boss yang lebih kuat, dan lainnya. Elemen RPG yang sangat kental dengan kemampuan grafis yang estetik menjadi salah satu yang terbaik dalam berbagai kelebihannya.

7. Dota 2

Genre: MOBA, Strategy
Positif Review: 998.606 Ulasan
Minimum Spec:  Intel Dual Core, GeForce 8600 VGA, 4 GB RAM, 15 GB HDD Space
Download: Link

Dota 2 merupakan game gratis steam yang paling banyak dimainkan dalam katalog pemain steam yang masih aktif hingga sekarang. Sebelum munculnya permainan MOBA yang saat ini didominasi platform smartphone, Dota merupakan game yang mendominasi sebagian besar dunia MOBA dan mendapatkan apresiasi tertinggi sebagai salah satu game dengan kompetisi e-Sport terbesar yang pernah ada di dunia.

Game gratis steam satu ini juga merupakan sarana game profesional terbanyak dan tidak jarang peluang mendapatkan uang di dalamnya juga sangatlah besar. Dota 2 memungkinkan pemain untuk terus belajar meningkatkan kemampuan dalam permainan dari mulai tingkat terendah hingga akhirnya menjadi master pada setiap kemampuannya. Pemain dapat memilih berbagai kelas karakter yang mereka inginkan, dan menghabiskan waktu berjam-jam tanpa adanya rasa bosan untuk terus meningkatkan karakternya. Dengan harapan dapat mengikuti turnamen atau kejuaraan yang lebih besar.

Akses karakter dalam Dota 2 juga sangat banyak. Setiap karakter mempunyai gaya bermain yang berbeda-beda. Maka dari itu kalian dapat memilih karakter mana saja yang akan digunakan untuk menghadapi musuh dengan tipe yang sesuai. Mode permainannya juga cukup banyak. 5 vs 5 merupakan mode yang paling populer dan sering dimainkan.

8. Path of Exile

Genre: Action, MMO
Positif Review: 1661 Ulasan (8.1 – Metacritic)
Minimum Spec:  Intel X86, GeForce 7800 GT VGA, 2 GB RAM, 5 GB HDD Space
Download: Link

Kalian dapat langsung menginstall game gratis steam satu ini. Path of Exile merupakan game bertema dungeon, dan juga action yang dibuat oleh developer bernama Grinding Gear. sesuai dengan nama developernya, game ini memerlukan faktor yang cukup kerja keras dalam menaikkan level untuk menghadapi lawan-lawan yang lebih berat dalam perjalanan ceritaya. Namun jangan khawatir, karena kalian hanya perlu untuk melawan monster untuk leveling tanpa adanya sentuhan dari transaksi mikro.

Setelah bertarung melawan monster, yang kalian butuhkan hanyalah mengupgrade gear dan memilih tipe karakter dan pohon skill yang sesuai dengan gaya bermain. Kalian dapat memilih untuk menjadi Ranger, Duelist, Marauder, Witch, Templar, Scion, atau Shadow. Mirip dengan Diablo III namun tidak sedikit yang mengklaim bahwa dari segi combat dan world building, game gratis steam satu ini malah dinilai lebih baik dari pendahulunya.

Untungnya Grinding Gear sudah berkomitmen bahwa apa yang mereka hadirkan dalam game ini pada dasarnya sudah pasti tidak akan berhubungan dengan transaksi mikro yang akan merugikan pemain. Adapun beberapa transaksi mikro di antaranya: Dekorasi, Ekstra Slot Perkakas, Binatang Peliharaan Non-Combat, dan Skin untuk senjata yang lebih baik. Selebihnya semuanya adalah gratis. Sejauh ini Path of Exile bahkan masih mendapatkan update rutin

9. Dissidia Final Fantasy NT : Free Edition

Genre: Action, 3D Fighting
Mixed Review: 658 Ulasan
Minimum Spec:  Intel i5 2550, GeForce GTX 1050 VGA, 8 GB RAM, 35 GB HDD Space
Download: Link

Siapa yang tidak senang ketika melihat para karakter dari serial Final Fantasy saling bertarung satu sama lain? Setelah hanya muncul dalam versi PlayStation 4 dan untuk region Jepang saja pada tahun lalu. Dissidia Final Fantasy NT akhirnya muncul sebagai penggebrak baru untuk PC dan juga PlayStation 4 pada bulan Maret ini. Tak hanya itu, bagi kalian yang belum familiar dengan franchisenya, Square Enix bekerja sama dengan KOEI TECMO juga menyediakan versi game gratis steam, yang dapat diakses penggemar baru yang mungkin belum mengenal franchise Final Fantasy.

Dalam versi game gratis steam kali ini, developer menyediakan akses yang tentunya berbeda dengan versi full maupun deluxe yang juga disediakan bersamaan dengannya. Dalam versi Free, kalian hanya diberikan 4 karakter dari 28 karakter yang telah disediakan (dalam versi Full, tidak termasuk karakter DLC). Namun uniknya, kalian juga akan mendapatkan rotasi dan pergantian karakter setiap minggu, jadi ke-4 karakter akan berganti sesuai dengan 28 roster yang tersedia. Selain itu, versi game steam gratis ini juga akan diperboleh untuk bermain secara online melawan para pemain yang membeli versi Full maupun Deluxe. Keren kan?

Kalian juga dapat meg-unlock karakter dan roster mingguan yang berubah akan tetap sama jika yang muncul bukan karakter yang sudah di-unlock. Namun sayangnya, untuk akses ke dalam story mode, hanya dapat tersedia jika kalian mengupgrade game ini ke dalam versi Full. dan jangan khawatir, karena progress yang kalian kerjakan dalam versi Free akan dapat ditransfer menuju versi Full nantinya.

10. Realm Royale

Genre: Battle Royale
Mixed Review: 26.650 Ulasan
Minimum Spec: Intel i5 2320, GeForce GTX 555 VGA, 6 GB RAM, 5 GB HDD Space
Download: Link

Bosan dengan battle royale versi mainstream yang hanya menunjukkan permainan tembak-tembakan dan ledakan saja? Game gratis steam satu ini akan memberikan kalian pengalaman berbeda dari battle royale yang pernah ada sebelumnya. Realm Royale adalah game gratis steam yang bertema battle royale namun mengambil setting kerajaan layaknya sebuah dunia lain. Realm Royale dalam hal ini merupakan pertempuran 100 orang yang berlatarkan sebuah dunia fantasy, yang berbeda dari kebanyakan game battle royale yang mengusung tema militer di dunia nyata.

Ketika kalian memasuki gamenya, Realm Royale memang sedikit banyak memiliki kemiripan dengan Fortnite jika melihat dari segi grafik. Namun hal yang berbeda ialah, kalian nantinya tidak perlu mengumpulkan barang-barang yang memang tidak dibutuhkan ataupun tidak sesuai dengan gaya permainan kalian. Karena kalian dapat mengubahnya menjadi kepingan bahan yang dapat dibuat untuk upgrade maupun senjata di tempat penempaan. Dan membuat armor legendaris maupun senjata yang sangat hebat. Keseruannya justru akan terjadi kala kalian sedang menempa sebuah senjata, karena kemungkinan akan ada musuh yang datang dan mencoba untuk mencuri senjata kalian nantinya. Jadi sambil menunggu, kita juga harus tetap waspada akan keadaan sekitar karena musuh bisa datang kapan dan dari mana saja.

Selain itu, hadirnya unsur sihir yang akan membuat pemain berubah menjadi kelinci, lalu memanggil kendaraan, menaiki kuda layaknya game-game bertema fantasy lainnya, membuat game gratis steam satu ini memiliki kesan yang berbeda. Semua hal yang telah disebutkan sebelumnya, merupakan sesuatu yang mungkin belum pernah dipecahkan oleh Fortnite, PUBG, maupun game battle royale populer lainnya.

11. The Awesome Adventures of Captain Spirit

Genre: Story Interactive, Drama
Positif Review: 8.616 Ulasan
Minimum Spec:  Intel i3 2100, GeForce GTX 250 VGA, 4 GB RAM, 5 GB HDD Space
Download: Link

The Awesome Adventures of Captain Spirit adalah sebuah game gratis steam bergenre adventure yang berhubungan dengan salah satu game interaktif terbaik yang pernah ada, Life is Strange (dalam hal ini Life is Strange 2). Game ini bercerita tentang seorang anak bernama Chris, yang mempunyai sebuah alter ego bernama Captain Spirit di dalam dunia khayalannya. Cerita pendek ini berlatarkan pada hari Sabtu pagi, di mana Chris sedang berduaan dengan ayahnya yang merupakan seorang pemabuk.

Dengan grafik yang sangat bagus untuk sebuah game interaktif, Captain Spirit menyajikan sebuah game dengan interaksi yang sangat menyentuh untuk seorang anak berusia 9 tahun yang bercita-cita untuk menjadi seorang superhero. Layaknya kita di masa kecil yang memang mempunyai keinginan yang sangat ingin diwujudkan, petualangan Chris dalam dunia fantasy miliknya akan membawa kita pada sebuah cerita nostalgia, bagi kalian yang merasa pernah menjadi anak-anak seumuran dengannya.

Sebagai sebuah game interaktif, The Awesome Adventures of Captain Spirit tentunya memiliki berbagai macam pilihan yang mengharuskan kita untuk memilihnya, agar skenario berjalan dan cerita berlanjut sesuai dengan alur yang ditentukan. Meski pada dasarnya, pilihan tersebut pada game ini termasuk beragam keputusan yang diambil, terkesan akan sedikit lebih simple karena pada dasarnya yang kita mainkan adalah seorang anak berusia 9 tahun. Namun hal tersebut tetap tidak mengurangi makna maupun esensi cerita yang hendak disampaikan dan disajikan di dalam gamenya.

12. Doki-Doki Literature Club

Genre: Visual Novel
Positif Review: 110.989 Ulasan
Minimum Spec:  1.8 GHz Dual Core CPU, Integrated VGA, 4 GB RAM, 350 MB HDD Space
Download: Link

Visual novel mungkin bukanlah sebuah genre yang asing jika kita membicarakan soal game yang dirilis di PC. Mulai dari yang casual hingga bertema R18, visual novel sangat banyak berkembang melalui berbagai tema baik itu kehidupan sehari-hari, hingga horror dan fantasy. Kali ini, untuk sebuah game gratis steam, ada sebuah visual novel yang sangat menarik untuk dimainkan, berjudul Doki-Doki Literature Club, dan jangan salah ya. Seri yang satu ini tergolong bukan visual novel biasa lho.

Kalian akan bermain sebagai seorang yang bergabung dengan klub sastra sekolah. Klub ini merupakan sebuah tempat untuk melakukan segala aktivitas yang menyenangkan. Di dalamnya terdapat 4 member bernama Sayori, yang selalu cerita. Natsuki yang lucu, dan Yuri, seorang kutu buku. Ketua klubnya sendiri adalah Monika, yang selalu memotivasi kalian untuk membantu mewujudkan impian para member yang ada di dalam klubnya.

Salah satu seri visual novel yang menggegerkan jagat Internet sekitar 2 tahun lalu ini, menyajikan sebuah twist di mana genre Romance / Love bahkan dapat menyerang dan memainkan emosi para pemainnya ke tahap yang tidak biasa. DDLC berhasil memberikan kejutan yang tidak disangka dan menjadi viral dalam sekejap mata karena twist yang dibuatnya tersebut. Namun justru, kelebihannya ini lah yang membuatnya menjadi salah satu game gratis yang paling brilian yang pernah ada terutama untuk genre-shift dan jenis Visual Novel.

Kesimpulan

Demikian 12 game gratis steam terbaik yang sangat populer pilihan redaksi Naiklevel. Dominasi yang ditunjukan dalam jajaran game gratisan kali ini memang rata-rata masih didominasi oleh katalog lama yang nampaknya memang sudah melekat di hati para fans. Game-game lainnya seperti Team Fortres 2, Warthunder, dan lainnya. Secara basic kebanyakan game gratis steam tersebut merupakan sebuah genre yang identik satu sama lain. Dominasi game dengan genre Battle Royale, FPS dan MOBA maupun MMO bahkan sangat jelas terlihat. Namun hal tersebut bukan berarti adalah sebuah hal yang negatif. Mereka hadir sebagai sesuatu yang populer, juga karena merekalah yang memang terbaik di dalam lingkup permainannya.

Jika kalian punya game gratis steam favorit lainnya, dan ingin menambahkannya pada list di atas, kami tunggu game-game gratis steam terbaik versi kalian ya.

Comments
Loading...