fbpx
Witcher-3-featured Game Fantasi PC

Ini Dia 12 Game Fantasi PC Terbaik dan Terpopuler 2018

Banyaknya beredar judul game fantasi PC terbaik kerap membuat bingung para gamers untuk memilih game yang ingin dimainkan. Kebanyakan game fantasi memiliki unsur tidak jauh dari monster, karakter magis, dunia sihir, serta latar kerajaan maupun dunia futuristik.

Oleh karena itu Naiklevel sajikan daftar 12 judul game fantasi PC terbaik yang bisa membuat ketagihan para gamers untuk menyelesaikan main quests, serta side quests-nya. Daftar di bawah ini akan berisikan judul game dengan narasi cerita seru dan terpopuler hingga saat ini.

1. The Witcher 3: Wild Hunt

The-Witcher-3-Game-Fantasi-PC Game Fantasi PC

The Wither 3 memiliki banyak peningkatan dibandingkan seri pendahulunya. Misalnya, ragam gameplay yang seru berupa side quest, seperti Witcher Contract dan berburu harta karun. Bahkan side quest ini ditunjang pula dengan narasi cerita yang baik dan detail.

Selain itu, CD Projekt Red selaku pengembang turut memperbesar peta dunianya hingga tiga puluh kali lipat. Hasilnya? Banyak gamers begitu adiktif untuk bermain game ini hingga berjam-jam.

2. Pillars of Eternity

Pillars-of-Eternity Game Fantasi PC

Salah satu game fantasi PC terbaik ini memiliki format RPG yang luar biasa dan turut membangkitkan nostalgia akan game klasik, seperti Baldur’s Gate dan Planescape: Torment. Dalam dunia bernama the World of Eora, game ini hadir memikat dibekali gameplay yang kompleks dengan karakter yang menarik untuk terus ditingkatkan kemampuannya.

Ada beberapa sebutan bagi para karakter dengan ability tertentu, seperti Watcher (kemampuan magis melihat jiwa seseorang).

3. Middle Earth: Shadow of War

Middle-Earth Game Fantasi PC

Diangkat dari dunia fantasi karangan J.R.R Tolkien, Middle Earth: Shadow of War merupakan seri kedua dengan latar waktu kejadian diantara peristiwa The Hobbit dan The Lord of The Rings. Pemain akan menggunakan tokoh protagonist Talion, seorang Ranger Gondor dengan kemampuan unik yang berasal dari Elf Lord Celebrimbror.

Pemain akan dihadapkan dengan berbagai misi yang bertujuan untuk mengalahkan pasukan Sauron. Game ini memiliki main quests, dan side quests yang dapat meningkatkan kemampuan Tailion.

4. World of Warcraft

World-of-Warcraft Game Fantasi PC

Siapa yang tidak kenal game satu ini? Dirilis pada tahun 2004 dengan tipe game MMORPG, World of Warcraft adalah salah satu game fantasi PC terbaik yang tidak boleh dilewatkan! Narasi cerita berlatar masa empat tahun setelah peristiwa di Warcraft III: The Frozen Throne.

Pemain dapat mengontrol karakter avatar, baik dalam tampilan orang ketiga atau pertama, dapat menjelajahi wilayah melalui peta dunia, dan melawan berbagai monster menyeramkan.

5. Skyrim

Skyrim-V Game Fantasi PC

Seri kelima dari game pendahulunya dengan latar semesta di Elder Scrolls ini diklaim menawarkan gameplay terbaik sepanjang masa. Pemain diharuskan untuk menjadi salah satu anggota Dragonborn untuk belajar ‘Shouts’ dari World Walls yang tersebar di peta dunia Skyrim.

Alur cerita game ini memang sangat menarik dengan detail luar biasa, bahkan setelah 100 jam waktu permainan, kita masih bisa menjelajahi berbagai lokasi baru. Salah satu fitur uniknya adalah ‘Skill Tree’ yang membuat karakter pilihan pemain dapat meningkatkan level keterampilan mereka lebih spesifik.

6. Warhammer: Vermintide 2

Warhammer-Vermintide-2 Game Fantasi PC

Vermintide 2 mengambil kisah selepas dari peristiwa peperangan di game pertama, yaitu Heroes of Ubersreik melawan klan Fester, dan sekutu mereka, Rotbloods. Gameplay di game ini terbilang brutal, pemain akan diberikan berbagai macam cara yang kejam untuk memusnahkan segerombolan musuh yang menghadang.

Senjata pilihan, dari pedang atau palu, busur atau anak panah, dan senapan, hingga obor api digunakan untuk membunuh para monster dan raksaksa di hadapan pemain secara membabi buta. Vermintide 2 tidak boleh dilewatkan bagi kamu yang menyukai game jenis ini!

Dalam daftar game fantasi PC terbaik ini, Vermintide 2 salah satu permainan yang masuk dalam kategori dewasa karena kebrutalannya.

7. Vampire: The Masquerade – Bloodlines

Vampire Game Fantasi PC

Dunia fantasi dalam Vampire: The Masquerade – Bloodlines berlatar tempat di kota modern Los Angeles yang dipenuhi intrik politik para Undead, dan perang supernatural ditengah-tengah gemerlapnya Hollywood dan perusahaan Amerika.

Dengan karakter vampire, pemain akan menghadapi berbagai quests yang menarik: menjelajahi tempat mengerikan pembuatan film ber-genresnuff, menyelidiki hotel berhantu yang dihantui pekikan para vampir, atau menyusup ke museum.

Quests ini akan memberikan kesempatan bagi pemain untuk mengenal kemampuan vampir, seperti mind control dan shapeshifting.

8. Divinity: Original Sin 2

Divinity Game Fantasi PC

Mengambil tema seputar tokoh ‘Sorcerers’ di semesta World of Rivellon, Divinity: Original Sin 2 memiliki kedalaman cerita yang luar biasa dan juga soundtrack yang sangat asik. Game ini terasa personal dimainkan karena setiap konflik memiliki penyelesaian tersendiri oleh karakter yang berbeda pula, dan setiap pertempuran memiliki cara yang berbeda juga.

Game ini sangat dipengaruhi oleh perbuatan dan strategi para gamers. Salah satu pembaharuan yang ditingkatkan adalah tersedianya lebih dari 200 keterampilan dan mantra. Ada juga dua sekolah tambahan, yaitu Summoning dan Metamorphosis.

Pemain bisa mengubah musuh mereka menjadi ayam, memanggil iblis, serta menumbuhkan sayap, dan lain-lain.

9. Age of Wonders III

Age-of-Wonders-III Game Fantasi PC

Seri keempat dari Age of Wonders ini merupakan jenis game fantasi strategi berbasis 4X dari Triumph Studios. Pemain akan mengendalikan kerajaan atau kekaisaran untuk menjelajahi, memperluas, dan mengeskploitasi wilayah lain dengan memusnahkan musuh mereka.

Age Wonders III merupakan jenis game fantasi yang seru berkat besarnya peluang untuk mengkustomisasi karakter pemain. Semua unit yang pemain miliki akan mempunyai kemampuan unik, dengan karakter yang berasal dari lokasi, kelas, dan sekutu berbeda. Pemain bisa menemukan Naga, Ogre, Shaman, dan berbagai mahluk supernatural lainnya.

10. Endless Legend

Endless-Legend Game Fantasi PC

Game bergenre fantasi 4X ini memiliki konflik dimana pemain harus mengendalikan Auriga, dunia fantasi yang setiap wilayahnya secara random akan dijelajahi di setiap quests. Ada 11 ras dan faksi yang dapat dipilih pemain untuk menjelajahi lahan yang ditutupi oleh ‘fog of war’.

Pemain harus menemukan sumber daya dan faksi lain untuk membangun kerajaannya. Pemain bisa memilih untuk bermain sebagai Wild Walkers, The Mezari, Necrophages, atau Ardent Mages, dan setiap tokoh tersebut memiliki atribut dan penampilan yang berbeda.

11. Baldur’s Gate 2: Shadows of Amn

Baldurs-Gate-2 Game Fantasi PC

Shadows of Amn merupakan kelanjutan dari seri Baldur’s Gate dengan menampilkan petualangan fantasi di wilayah miskin Sword Coast hingga kota modern Athkatla, dimana sihir dianggap ilegal.

Salah satu peningkatan dalam game ini adalah banyaknya quest yang berdarah-darah! Misalnya, menyelamatkan desa-desa selama ratusan jam permainan, melawan penyihir gila, membunuh Gnools, dan bahkan menjelajahi planet!

Banyak judul game fantasi PC terbaik dengan format RPG terinspirasi oleh Baldur’s Gate 1998 karena diklaim sebagai salah satu game RPG dengan cerita dan sistem terbaik. Bahkan game ini masih populer sekarang.

12. Diablo 3: Reaper of Souls

Diablo-3 Game Fantasi PC

Reaper of Souls merupakan game tambahan khusus seri Diablo 3 yang mengalami banyak peningkatan. Misalnya, karakter baru, The Crusader, yang memiliki kemampuan defensif, senjata besar (seperti: flail, tongkat dengan bola berduri), Crusader Shield, dan Holy Magic.

Selain itu juga ada kemajuan dalam keragaman desain monster, bahkan kemampuan The Crusader juga lebih unik bila dilengkapi dengan Crusader Shield. Game berjenis Action Role Play ini mendapatkan banyak ulasan positif dibandingkan seri sebelumnya.

Itulah daftar 12 game fantasi PC terbaik versi Naiklevel yang wajib kamu mainkan baik sendiri ataupun bersama dengan teman-teman para gamers.

More Stories
Street Fighter 30th Anniversary Collection Siap Rilis