fbpx

Daftar Judul Eksklusif Game Nintendo Switch 2019 Paling Dinantikan

52

Dalam masa dua tahun terakhir ini Nintendo Switch telah memberikan sejumlah game besar kepada kita, misalnya pada tahun 2017 ada The Legend of Zelda: Breath of the Wild dan Super Mario Odyssey hingga di 2018 ada Octopath Traveler dan Super Smash BrosUltimate.

Nintendo tidak segera berpuas diri begitu saja karena akan ada sejumlah judul eksklusif khusus Game Nintendo Switch 2019 yang sudah menanti untuk dirilis dan telah mendapatkan animo besar dari para fans konsol game ini.

Ada beberapa game yang nantinya juga lintas platform dengan Switch, yaitu Xbox One dan PlayStation4. Berikut ini beberapa daftar judul eksklusif Game Nintendo Switch 2019 :

Animal Crossing – 2019

Rumornya game ini akan siap dirilis pada bulan di kuartal pertama atau kedua 2019 meskipun belum ada kepastian dari Nintendo. Setara dengan itu detail soal Animal Crossing pun belum banyak beredar di luar dan pengembang cukup menjaga ketat informasi soal game ini. Menariknya jika kita ingin melihat ke belakang, secara berturut-turut seri Animal Crossing selalu diluncurkan setiap bulan November, bahkan termasuk spin-off game ini, yaitu Amiibo Festival dan Pocket Camp. Hanya versi original yang dirilis bulan April 2001. Apakah rumor di atas akan benar? Atau malah di November 2019 pula? Kita tunggu saja!

Daemon X Machina – 2019

Game Nintendo Switch satu ini memang belum mendapatkan tanggal resmi rilis, namun setidaknya pengguna konsol sudah bisa menikmati demo game gratisnya. Dalam demo gamenya, pemain bisa bertarung dalam empat misi berbeda sembari menguji kontrol permainan dan kustomisasinya. Selepas bermain, pemain akan menerima tautan survei online seputar Daemon X Machina kepada Direktor Kenichiro Tsukuda dan tim pengembangnya.

Fire Emblem: Three Houses – 2019

Seri keenam belas dari Fire Emblem ini akhirnya menjadi game pertama yang dirilis khusus konsol rumah (home console) sejak 2007 Fire Emblem: Radiant Dawn, dan bahkan memiliki fitur-fitur grafis yang lebih detail. Game ini akan memiliki 4 protagonis, yaitu the teach, Byleth, dan 3 siswa, serta pewaris tahta negara: Edelgard, Dimitri, dan Claude. Game Nintendo Switch 2019 ini sudah dirancang dan dikembangkan semenjak tahun 2017 oleh Intelligent Systems. Semoga saja game ini akan mendulang kesuksesan pemasaran selayaknya Radiant Down di Wii.

Luigi’s Mansion 3 – 2019

Seri Luigi kini tidak hanya ada di 3DS saja tetapi siap rilis secara eksklusif untuk Game Nintendo Switch 2019. Tampaknya game ini juga merupakan kelanjutan atau game baru dari Luigi’s Mansion dan Luigi’s Mansion: Dark Moon. Yang pasti rumor atas game ini sebagai versi remake sudah mulai sirna pasca rilis teaser game yang menegangkan dimana Luigi (kemungkinannya) berada atau terjebak di dalam rumah berhantu!

New Super Mario Bros. U Deluxe – 11 Januari 2019

Sempat mengalami kegagalan besar dalam hal penjualan konsol Wii U, untungnya Nintendo masih mau memberikan kesempatan kedua bagi beberapa game besar yang sebelumnya dirilis di konsol tersebut untuk dirilis ulang khusus Game Nintendo Switch 2019. Salah satunya adalah New Super Mario Bros. U yang kini dibubuhkan kata “Deluxe” pada versi Switchnya. Game ini akan memiliki fitur umum dari game orisinalnya tetapi ada tambahan fitur baru, sepert New Super Luigi U, dan juga kini pemain bisa memainkan Toadette, yang bisa diubah menjadi Peachette. Menarik sekali bukan?

Pokemon – 2019

Meskipun baru saja tahun lalu merilis Pokémon: Let’s Go Pikachu! dan Pokémon: Let’s Go Eeve ternyata Game Freaks bekerja sama dengan Switch untuk menghadirkan game Pokémon pertama khusus konsol rumah. Sampai saat ini masih belum ada konfirmasi apakah Game Nintendo Switch 2019 ini menjadi versi generasi pertama atau kelanjutan dari seri game sebelumnya.

Town – 2019

Bersiaplah menyambut game baru dari tangan dingin Game Freaks, pencipta maha karya seri Pokémon! Beberapa informasi yang ditemukan seputar Game Nintendo Switch 2019 ini adalah Town merupakan suatu kota (nama masih tentatif) yang kecil, dan damai. Suatu hari, kota ini diserang monster raksasa! Dan pemain harus menemukan rahasia tersembunyi apa yang tersimpan di kota Town.

Travis Strikes Again: No More Heroes – 18 Januari 2019

Fans game genre hack-and-slash dan sekaligus seri No More Heroes sudah pasti menyambut semangat dan antusias luar biasa atas rilisnya kelanjutan dari game ini. Travis Strikes Again sudah dipastikan rilis tahun ini pasca hiatusnya No More Heroes 2: Desperate Struggle dekade silam. Ada fitur baru yang cukup menjadi perhatian fans, yaitu “Skill Chips” (yang namanya terinspirasi dari “Gundam”) dimana pemain bisa menggunakan berbagai serangan sekaligus, dari tipe scattergun hingga laser orbital. Game Nintendo Switch 2019 ini mendukung dua pemain dengan Joy-Con tunggal, dimana pemain kedua bisa mengendalikan Badman.

Yoshi’s Crafted World – 2019

Pada E3 2017, secara mengejutkan Nintendo mengabarkan tengah mengembangkan kelanjutan dari Yoshi’s Woolly World yang dirilis 2015 silam dengan judul Yoshi’s Crafted World. Meskipun sempat mengalami kemunduran perilisan akhirnya Good Feel selaku pengembang memastikan akan segera dirilis sebagai Game Nintendo Switch 2019.

Secara umum, game ini memiliki format gameplay serupa dengan seri sebelumnya dimana pemain menggunakan lidah Yoshi untuk menangkap dan membunuh musuhnya. Fitur baru yang muncul adalah pemain dapat bergerak dan berinteraksi dalam format 3D. Game ini juga mendukung multi-pemain yang pastinya menambah keseruan bermain!

Yang Dinantikan 2019…

Masih banyak seri game Nintendo populer yang dinantikan oleh para pengguna konsol tetapi kebanyakan memang belum mendapatkan sinyal akankah ada versi game eksklusifnya. Pastinya sepanjang tahun ini akan diumumkan berbagai game baru, dan beberapa judul yang cukup dinantikan oleh fans untuk Game Nintendo Switch 2019 ini, seperti Metroid Prime 4 dan Bayonetta 3. Apakah game-game tersebut akan rilis tahun ini? Apakah tahun depan? Baca terus di Naiklevel!

Comments
Loading...