fbpx

Ini 11 Game PC dengan Story Terbaik yang Paling Menyentuh

0 10

Tidak semua game hanya mengandalkan fitur-fitur gameplay yang unik saja ada game PC dengan story terbaik yang memiliki narasi menyentuh dan tak jarang membuat para gamers ikut larut dan menjadi emosional akibat ceritanya.

Berikut ini Naiklevel rangkum 11 game PC dengan story terbaik yang tentu saja mengandung spoilers!

1. Gone Home

CPU: Intel Pentium 1.8GHz | RAM: 2GB | Free Drive Space: 2GB

Gone Home Game PC dengan Story Terbaik

Game ini mengisahkan tokoh perempuan bernama Kaitlin Greenbiar yang pulang ke rumah selepas berkeliling dunia. Namun, ia malah menemukan sepucuk surat di depan pintu dari adiknya, Samantha. Lalu pemain diminta menemukan petunjuk untuk memecahkan misteri mengenai hilangnya anggota keluarga Kaitlin.

Konsep gameplay dalam Gone Home jauh dari kesan horor bahkan bisa dibilang merupakan game PC dengan story terbaik yang memiliki narasi kompleks serta pendalaman karakter luar biasa. Dari tokoh sang ayah kamu akan mendapati ia pernah mengalami pelecehan, lalu ada puluhan jurnal mengenai kesedihan Samantha yang akan kamu baca selaku pemain!

2. Metal Gear Solid 3: Snake Eater

CPU: AMD Athlon X2 2.8GHz | RAM: 4GB | Free Drive Space: 20GB

Metal Gear Solid 3 Snake Eater Game PC dengan Story Terbaik

Tidak seperti dua seri sebelumnya, Foxhound dan Dead Cell, sang creator Hideo Kojima mengangkat tokoh protagonis dari sisi kemanusiannya dengan akhir cerita dimana pemain akan memberikan penghormatan terakhir dengan berurai air mata kepada orang-orang yang mereka cintai.

Dalam Snake Eater, Cobra Unit tidak memiliki ambisi untuk membalas dendam kepada organisasi oposisi mereka. Unit kali ini diisi oleh sekelompok tentara berumur yang tengah mencari sosok yang pantas untuk diperjuangkan hingga akhir perjuangan mereka.

3. Shadow of Colossus

CPU: AMD Athlon X2 2.8GHz | RAM: 4GB | Free Drive Space: 2GB

Shadow of Colossus Game PC dengan Story Terbaik

Sebagian besar game fantasi memiliki tema sentral seorang hero yang memerangi kejahatan. Namun, Shadow of Colossus mendobrak industri game dengan mengangkat tokoh bernama Wander yang bekerja sama dengan Dormin, dewa jahat untuk menghidupkan kembali kekasihnya, Mono, dengan syarat membunuh 16 Colossus di Forbidden Land.

Padahal ke-16 Colossus tersebut hidup damai tanpa pernah memporak-porandakan kota atau membunuh manusia. Mereka hidup dalam kesendirian sampai Wander membantai mereka dan kemudian selaku pemain mulai menyadari bahwa ia tengah berperan sebagai tokoh jahat yang dipenuhi nafsu serakah.

Dalam daftar Naiklevel ini, bisa dibilang Shadow of Colossus merupakan game PC dengan story terbaik yang menggunakan hero-nya sebagai villain dan mendapatkan akhir yang sangat pilu!

4. Silence: The Whispered World II

CPU: Intel Core i3-3240 3.4GHz | RAM: 6GB | Free Drive Space: 20GB

Silence The Whispered World II Game PC dengan Story Terbaik

Silence merupakan kelanjutan dari cerita game pertamanya, The Whispered World. Dalam seri ini pemain harus membantu Noah menemukan adik perempuannya, Renie dalam sebuah petualangan yang begitu emosional.

Sebagai pemain, kamu akan dihadapkan pada situasi sulit, seperti ledakan bom yang memaksamu lari ke tempat yang aman, atau menghadapi kenyataan seekor hewan merelakan nyawanya untuk kamu. Di akhir game, kamu harus memilih: menyelamatkan karakter Noah atau membunuh Rennie!

5. Gears of War

CPU: Intel Pentium 2.4GHz | RAM: 1GB | Free Drive Space: 12GB

Gears of War Game PC dengan Story Terbaik

Walaupun Gears of War bisa dibilang sebagai game yang buruk dari segi cerita tetapi karakter pendamping, Dominic Santiago memiliki daya tarik yang menguras hati para gamers. Karakter ini berusaha menemukan istrinya, Maria, yang kemudian ditemukan dalam kondisi telah disiksa secara brutal hingga melupakan jati dirinya sendiri.

Gears of War mungkin cukup kontroversial dalam daftar ini mengingat reputasinya yang tidak terlalu cemerlang. Namun, Naiklevel tetap mempertimbangkan game ini sebagai salah satu game PC dengan story terbaik.

6. The Walking Dead – Season 1

CPU: Intel Core 2 Duo | RAM: 3GB | Free Drive Space: 2GB

The Walking Dead – Season 1 Game PC dengan Story Terbaik

Ketika sebagian besar game bertemakan zombie menjual sisi kebrutalan dan kesadisan dalam gameplay-nya, The Walking Dead season 1 lebih menjual narasinya dengan menceritakan tokoh pria dewasa bernama Lee, dan gadis kecil bernama Clementine. Namun, konflik getir yang ada bukan bagaimana Clementine melihat adegan sadis!

Namun, bagaimana karakter Clementine akan dibentuk dari setiap keputusan Lee untuk membunuh para penyintas, atau meninggalkan mereka. Clementine perlahan akan membentuk menjadi individu yang dingin dan kehilangan sisi manusiawinya agar dapat bertahan hidup.

7. Final Fantasy VII

CPU: Intel Pentium 2.0 GHz | RAM: 1GB | Free Drive Space: 3GB

Final Fantasy VII Game PC dengan Story Terbaik

Siapa yang tidak kenal dengan FF VII? Awalnya game ini dirilis khusus untuk PS 1 tetapi kini bisa dimainkan secara bebas dengan PC. Tentu saja momen paling menyedihkan ketika Aerith harus meninggal, dan membuat sang hero begitu kehilangan. Tak berlebihan memang bila FF VII diklaim sebagai salah satu game PC dengan story terbaik berfomat RPG.

8. Brothers: A Tale of Two Sons

CPU: Intel Dual Core | RAM: 2GB | Free Drive Space: 2GB

Brothers A Tale of Two Sons Game PC dengan Story Terbaik

Game ini bahkan dimulai dengan narasi yang pilu, yaitu sang adik traumatis ketika menyaksikan kematian ibunya yang tenggelam. Lalu kakak-adik ini harus menemukan obat bagi ayah mereka yang sedang sakit parah. Dalam sebuah petualangan yang berderai air mata, pemain harus mengindari berbagai rintangan dan mengecoh musuh untuk bertahan hidup.

9. BioShock Infinite

CPU: Quad Core | RAM: 4GB | Free Drive Space: 30GB

BioShock Infinite Game PC dengan Story Terbaik

Infinite bisa dikatakan sebagai salah satu seri BioShock yang memberikan akhir kisah mengejutkan dan masuk dalam daftar game PC dengan story terbaik bagi Naiklevel. Pemain akan memerankan Booker DeWitt, pria yang membayar hutang judinya dengan menyelamatkan seorang gadis muda, Elizabeth, dari cengkraman “Father” Comstock.

Narasi semakin kompleks, ketika DeWitt mengetahui bahwa gadis yang diselamatkannya dalah putrinya sendiri dan ia memiliki kekuatan untuk mengendalikan waktu dan ruang. Di akhir kisah, Elizabeth memilih membunuh DeWitt untuk menghentikan lingkaran kehidupannya.

10. Life is Strange

CPU: Dual Core 3.0GHz | RAM: 2GB | Free Drive Space: 3GB

Life is Strange Game PC dengan Story Terbaik

Game ini memiliki ending tak tertebak dengan pemain sebagai karakter Max yang memiliki kemampuan time travel harus membuat pilihan: menyelamatkan Teluk Arcadia namun mengorbankan cintanya, Chloe, atau mencegah kematian Chloe namun membunuh semua orang di Teluk Arcadia. Pilihan mana yang akan kamu pilih?

11. Quantum Break

CPU: Intel Core i5-4460 2.7GHz | RAM: 8GB | Free Drive Space: 55GB

Quantum Break Game PC dengan Story Terbaik

Game ini berkisah Jack Joyce yang membantu kawan lamanya, Paul Serene, seorang ilmuan yang hendak melakukan percobaan time travel untuk pertama kalinya. Namun, percobaan itu menciptakan “The Fractute”, sebuah kondisi dimana ruang dan waktu kacau balau. Kisah sedih dalam Quantum Break tidak di sisi Jack atau Paul melainkan Beth.

Beth terjebak dalam ruang hampa di “the end of time” dan ia sendirian selama itu. Dan kemudian ia berhasil dikirim ke tahun 1999 tetapi terjebak selama 11 tahun sampai ia bertemu kembali dengan Jack pada tahun 2010! Bahkan masa lalunya Beth pun mampu membuat kita menangis!

Quantum Break sendiri masuk dalam daftar game PC dengan story terbaik khusus cerita perjalanan waktu yang seringkali tidak masuk akal bagi Naiklevel. Game ini berhasil menjelaskan konsep perjalanan waktu secara detail dan logis.

Demikian jajaran 11 game PC dengan story terbaik yang paling menyentuh dan emosional versi Naiklevel. Hampir semua judul game di atas mendapatkan sanjungan dan ulasan positif dari para kritikus dan gamers dunia.

Comments
Loading...