fbpx

11 Judul Game Perang PC Ringan Spesifikasi Terbaik yang Paling Seru

0 11

Banyak gamers masih beranggapan game perang PC ringan spesifikasi terbaik akan kehilangan elemen penting berupa arena pertempuran yang mencakup tentara, tank, pesawat, dan juga narasi cerita menarik. Sehingga dianggap membosankan. Padahal banyak judul game berspesifikasi rendah yang berkualitas juga.

Pada daftar di bawah ini Naiklevel akan menyajikan ragam game bertema perang untuk PC yang terdiri dari berbagai genre, latar tempat dan waktu. Berikut ini 13 judul game perang PC ringan spesifikasi terbaik yang paling seru!

Europa-Universalis-IV-1 Game Perang PC

1. Europa Universalis IV

CPU: Intel Pentium IV 2.4GHz | GPU: NVIDIA GeForce 8800 | RAM: 2GB
Game yang dirilis pada 13 Agustus 2013 ini merupakan jenis permainan strategi di mana pemain harus membangun suatu negara dimulai dari masa abad pertengahan akhir hingga modern awal (1444 – 1821M). Pemain bisa memilih skenario atau konflik historis yang diinginkan dalam upaya untuk membangun bangsa paling kuat dan dominan di Bumi. Fitur permainan termasuk peperangan, diplomasi, perdagangan, penjelajahan, agama, dan banyak lagi.

company-heroes-1962c-Game-Perang-PC

2. Company of Heroes 2

CPU: Intel Core 2 Duo 2GHz | GPU: NVIDIA GeForce 8800 | RAM: 2GB
Berlatar sejarah perang dunia 2, game ini tidak menggunakan narasi konflik pertempuran di Front Barat melainkan di Front Timur dimana pemain mengendalikan tentara Soviet dan memiliki misi mengambil alih komando Tentara Merah (Red Army), serta mengusir para Nazi di gerbang Moskow dimulai dengan Battle of Stalingrad. Game ini juga dilengkapi dengan mode pertempuran multipemain yang dapat bertempur dalam pertarungan game perang taktis dalam format 1 versus 1 hingga 4 versus 4.

Defcon Game Perang PC

3. DEFCON

CPU: Pentium III 1GHz | GPU: Radeon 7000 | RAM: 1GB
DEFCON tidak tampak seperti game perang pada umumnya karena permainan berlangsung dalam peta dunia berformat grafis vektor komputer tahun 1980-an. Pemain diminta untuk menghancurkan sebanyak mungkin populasi musuh dan harus mencegah timbulnya korban dari pihak pemain. Permainan bisa berlangsung dalam real-time dan pemain harus menggunakan strategi yang baik untuk mengalahkan musuh-musuh di hadapannya. Sebagian besar permainan berlangsung dalam 30 hingga 40 menit. Penentuan Skor berdasarkan salah satu dari tiga skema: Default (mendapatkan 2 poin untuk 1 megadeath yang ditimbulkan, kehilangan 1 poin untuk 1 megadeath yang diderita), Survivor (mendapatkan 1 poin per juta orang yang selamat di wilayah pemain), atau Genocide (mendapatkan 1 poin untuk setiap megadeath yang ditimbulkan).

Brothers-in-Arms-Game-Perang-PC

4. Brothers in Arms: Road to Hill 30

CPU: Pentium III 1GHz | GPU: Radeon 8500 | RAM: 1GB
Game ini berdasarkan kisah nyata tentang resimen infanteri parasut di Divisi Airborne 101 Amerika Serikat yang ditinggalkan di belakang garis musuh. Level permainan didesain khusus berdasarkan rekam sejarah pada foto-foto yang diambil di tahun 40-an ketika Invansi Normandia atau Operasi Overlord. Banyak ulasan menyatakan bahwa Brother in Arms merupakan game yang paling nyata dan sangat jarang ditemukan dalam game sejenis.

Dalam daftar game perang PC ringan spesifikasi terbaik versi Naiklevel, Brother in Arms merupakan game bertema perang dunia ke 2 paling seru dan wajib dimainkan.

Crusader-Kings-II-Game-Perang-PC

5. Crusader Kings II

CPU: Intel Pentium IV 2.4GHz | GPU: NVIDIA GeForce 8800 | RAM: 2GB

Game berjenis strategi ini dirilis oleh Paradox Interactive pada tahun 2012. Pemain diminta memimpin dinasti di wilayah Eropa Barat dengan mengendalikan raja atau bangsawan pada masa pertengahan 1453M. Format permainan mencakup manajemen kerajaan, seperti sumber daya, diplomasi, perdagangan, agama, dan peperangan. Ada beberapa tokoh raja terkenal seperti William the Conqueror, Charlemagne, El Cid dan banyak lagi.

Starcraft-II-Game-Perang-PC

6. Starcraft II: Legacy of the Void

CPU: Intel Core 2 Duo | GPU: NVIDIA GeForce 7600GT | RAM: 2GB
Game bertema perang fantasi ini bisa begitu adiktif karena menggunakan konsep alur cerita pemain tunggal dengan komponen multipemain yang keren. Pemain bisa bertempur dengan 8 pemain atau mendesain sendiri permainannya dengan tantangan yang beragam. Seperti seri sebelumnya, Starcraft II: Legacy of the Void masih berpusat para perjuangan antar galaksi, seperti faksi Terran, Zerg dan Protoss. Setiap faksi berisikan unit-unit yang unik, serta keunggulan dan kelemahan sendiri.

Dalam daftar game perang PC ringan spesifikasi terbaik versi Naiklevel, Starcraft II: Legacy of the Void merupakan salah satu game bertema perang fantasi paling seru yang wajib dimainkan.

7. Civilization VI

CPU: Intel Core i3 2.5GHz | GPU: NVIDIA GeForce 450 | RAM: 4GB
Dalam game ini, permainan dimulai dari sebuah peradaban sejarah awal dan pemain diharuskan untuk memperluas hingga menaklukan sejarah manusia hingga ke era modern. Berjenis game strategi, pemain harus mengelola puluhan kota, tentara, penelitian, konstruksi, dan lainnya. Pemain juga bisa bermain secara online untuk mencari musuh.

8. World of Tanks

CPU: Intel Core i5-3330 | GPU: NVIDIA GeForce GTX660 | RAM: 4GB
Game perang dengan format pertempuran masif multi-pemain ini dikembangkan oleh Wargaming dan dirilis pada tahun 2010 di Eropa. Game yang dimainkan secara online ini gratis dengan akses penuh tanpa harus membayar walaupun tersedia fitur premium. Pemain akan dibentuk dalam sebuah tim dan mengendalikan sebuah tank. Lalu, pemain diharuskan menghancurkan tank tim lawan dalam berbagai misi.

World of Tanks merupakan salah satu game perang PC ringan spesifikasi terbaik yang unik dan juga seru untuk dimainkan sembari mengisi waktu luang.

9. Valiant Hearts: The Great War

CPU: Pentium IV 3.0GHz | GPU: NVIDIA GeForce 6800 | RAM: 2GB
Game petualangan teka-teki ini dikembangkan Ubisoft Montpellier yang terinsipirasi masa perang dunia 1. Game ini memiliki empat karakter di medan perang yang akan membantu pemain untuk menemukan cintanya. Permainan dimulai dengan tentara muda jerman (pemain) diberikan sebuah pistol dan seketika langsung dihadapkan pada arena peperangan dimana harus membunuh lawan dan mengambil peran oposisi dalam perang apapun.

10. Tyranny

CPU: Intel Core 2 Quad Q9505 2.8 GHz | GPU: NVIDIA GeForce GTS450 | RAM: 4GB
Game ini bisa dibilang salah satu game perang PC ringan spesifikasi terbaik dengan penjualan terburuk. Namun, Tyranny bisa dikatakan sebagai game RPG besutan Obsisidan paling menarik bertemakan peperangan. Permainan mengusung 4 cerita yang dapat dipilih oleh pemain dengan bebas dan mekanisme pertarungan juga sangat unik bahkan tersedia ratusan mantra sihir yang dapat dicoba dan disesuaikan dengan keterampilan karakter yang dimainkan.

11. Unity of Command: Starlingrad Campaign

CPU: Intel Pentium 4 2.0GHz | GPU: NVIDIA GeForce 660GT | RAM: 2GB
Game perang strategi yang dirilis pada tahun 2011 ini mengambil latar sejarah perang dunia ke-2 berlokasi di Front Timur dan menjadi kebangkitan bagi genre sejenis di tahun tersebut. Unity of Command dapat dimainkan dari sisi blok Axis maupun Soviet dengan tipe permainan berupa pertempuran taktis besar-besaran berbasis giliran. Menariknya, game ini mengizinkan pemain untuk mengendalikan sampai ke tingkat operasional.

Bagaimana dengan 11 judul game perang PC ringan spesifikasi terbaik versi Naiklevel ini? Walaupun memang daftar game mungkin tidak seunggul seri Call of Duty, setidaknya kamu bisa memerangi kebosanan kamu sehari-hari dengan game-game di atas.

Comments
Loading...