fbpx
Game Perempuan Terbaik CandY Crush Saga

Game Perempuan Terbaik Wajib di Coba Sekarang Juga!

Dari ribuan judul game yang ditawarkan oleh tiap-tiap konsol ada beberapa game dengan tema yang ditujukan untuk perempuan. Pada kesempatan kali ini Naiklevel akan membahas apa saja game yang menarik, disukai dan populer oleh kalangan perempuan di tahun 2017 dan 2018 lalu. Naiklevel juga akan memberikan rekomendasi game dengan genre yang beraneka ragam agar rekan-rekan bisa memilih sendiri tipe game seperti apa yang paling ingin dimainkan.

Selain itu, Naiklevel juga akan memberikan sedikit rincian seputar game dan ulasan singkat seputar mengapa game tersebut direkomendasikan dan layak untuk dimainkan. Oleh karena itu simak berikut paparan kumpulan game perempuan terbaik tahun 2017-2018, berikut diantaranya.

1. The Sims Freeplay (2017)

Studio Pembuat: Electronic Arts

Genre: Simulasi

Platform: Android 4.1 atau lebih

The Sims merupakan game simulasi paling populer sejak kemunculannya pada tahun 2000 lalu. Jika dulu hanya tersedia untuk PC, kini The Sims bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja lewat layar handphone rekan-rekan sekalian. Game yang satu ini sangat direkomendasikan karena detail yang ditawarkan lebih dari cukup untuk ukuran game telepon genggam. Dalam The Sims Freeplay player dapat mengkostumisasi seluruh bagian rumah dari lantai hingga atap untuk menciptakan rumah dengan style idaman.

Dalam game ini player juga dapat membentuk sebuah keluarga dan memperluas daerah yang dapat dikunjungi dari toko hewan, dealer mobil hingga tempat berbelanja. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di dalam game yang dapat mencegah para player untuk merasa bosan, seperti meniti karir, mengadakan pesta menggembangkan hobi dengan variasi pilihan yang beraneka ragam. Kebanyakan perempuan betah lama-lama memainkan game ini karena banyak hal yang bisa dilakukan dalam game, oleh karena itu The Sims Freeplay patut masuk kedalam list kumpulan game perempuan terbaik tahun 2017-2018.

2. Mystic Messenger (2017)

Studio Pembuat: Cheritz Co., Ltd

Genre: Simulasi

Platform: Android 4.1 atau lebih

Masih berkecimpung di dunia game simulasi, Mystic Messenger hadir dengan tampilan seperti game-game visual novel pada umumnya dimana player akan disuguhi narasi dalam bentuk percakapan dan diminta untuk memberikan jawaban yang kemudian akan mempengaruhi jalannya alur cerita. Game ini menampilkan beberapa karakter tampan yang siap menemani player dalam petualangan yang mendebarkan.

Mystic Messenger juga tersedia dalam bahasa Inggris dan Korea. Selain itu game ini juga menyediakan beberapa alur cerita yang berbeda dari tiap karakter pria. Setiap karakter memiliki ending yang berbeda tergantung dari pilihan yang dilakukan oleh player. Namun pihak developer menyediakan ending yang bagus, biasa saja dan buruk untuk setiap karakter dimana kisah yang ditawarkan bisa diselesaikan dalam hitungan 11 hari (dalam game) untuk menyelesaikan satu rute cerita. Salah satu game perempuan terbaik tahun 2017 yang wajib dicoba.

3. Dress Up Diary: True Love (2017)

Studio Pembuat: MainGames

Genre: Simulasi, Fashion

Platform: Android 4.2 atau lebih

Dress Up Diary merupakan salah satu game simulasi fashion terbaik untuk para perempuan. Player dapat belajar dan mengetahui cara untuk menjadi fashion stylist dengan mencocokkan dan memadukan berbagai jenis pakaian yang tersedia di dalam game. Selain itu player juga dapat mencari pasangan berinteraksi dan berkencan secara interaktif untuk menjalin hubungan yang romantis sambil mengenakan pakaian yang anggun dan berkilauan.

Lebih lagi, dalam Dress Up Diary player juga dapat menemukan lokasi dan tempat yang berbeda untuk memulai kisah romance dengan karakter yang lainnya. Fitur menarik lainnya yang ditawarkan game ini adalah dimana player dapat mendesain sesuka hati lemari pakaian pribadi yang kelak akan dapat digunakan untuk menaruh semua koleksi pakaian, makeup dan gaun yang terdapat dalam game. Player juga dapat mengenakan setelan yang sama dengan pasangan yang dilengkapi dengan detail disetiap aksesoris dan pakaian agar keserasian pasangan tetap terjaga. Dress Up Diary merupakan salah satu game perempuan terbaik tahun 2017 yang paling direkomendasikan untuk dimainkan.

4. Romantic Journey Love Story (2017)

Studio Pembuat: Bluebell Lush Interactive Limited

Genre: Simulasi

Platform: Android 4.1 atau lebih

Satu lagi game simulasi untuk perempuan yang membawa cita rasa yang berbeda. Dalam Romantic Journey player akan berperan sebagai tokoh utama dalam sebuah petualangan bersama sahabat yang melintasi antar negara untuk menghadiri sebuah acara festival musik terbaik. Player yang dikisahkan tengah libur menuntut ilmu diharuskan untuk mencari cinta sepanjang perjalanan, sebuah narasi kisah yang tidak umum dan unik bukan.

Romantic Journey menyediakan beberapa fitur yang dapat dinikmati oleh para player seperti berdandan dalam dengan tampilan yang atletis atau tampilan kemping. Player juga dapat berkencan dengan pacar, berkumpul dengan teman-teman hingga memecahkan misteri yang ada. Meskipun fitur-fitur yang disediakan biasa ditemukan pada game-game dating pada umumnya, Romantic journey membawakannya dengan tampilan yang baru agar tidak membuat para player bosan saat memainkannya. Oleh karena itu Romantic Journey masuk kedalam daftar kumpulan game perempuan terbaik tahun 2017.

5. Cooking Fever (2017)

Studio Pembuat: Nodcurrent

Genre: Arcade

Platform: Android 4.0.3 atau lebih

Beralih sedikit ke salah satu kegemaran yang melekat erat dengan perempuan yaitu memasak. Kali ini game bertemakan arcade memasak yang membuat player dapat memasak berbagai jenis hidangan pencuci mulut lezat dari seluruh dunia. Terdapat sekitar 20 pilihan lokasi yang berbeda seperti kedai kerang hingga restoran oriental dengan sajian pencuci mulut hingga makanan cepat saji.

Dalam game ini ketangkasan dan keterampilan player akan diuji karena Cooking Fever menyediakan lebih dari seratus bahan makanan untuk menciptakan ratusan hidangan lezat. Cooking Fever juga menyediakan fitur yang membuat player dapat mempercantik restoran agar pengunjung berdatangan. Salah satu game arcade yang bisa membuat rekan-rekan ketagihan karena banyaknya jumlah level yang disediakan dan variasi teknik memasak yang dapat dilakukan.

6. Homescapes (2017)

Studio Pembuat: Playrix Games

Genre: Santai

Platform: Android 4.0.3 atau lebih

Khusus untuk para rekan-rekan wanita yang senang merancang dan mendesain ruangan, atau menata dan menghiasnya, Homescapes adalah jawabannya. Dalam game ini player dapat bebas berkreasi mendesain mansion idaman sesuka hati. Game ini juga dirancang untuk para player yang gemar mendekorasi ruangan dan menikmati perubahan secara bertahap karena Homescapes menyediakan 3 level untuk merenovasi dan mendekorasi mansion hingga dapat membuka chapter-chapter baru yang tersedia dalam game.

Selain itu, Homescapes juga menyediakan beberapa fitur menarik lainnya seperti rahasia-rahasia yang harus dicari oleh player selama berjalannya game, interaksi antar karakter, kucing peliharaan yang lucu serta desain interior yang bisa dipilih oleh player sesuka hati. Player akan ditantang untuk melakukan perombakan pada mansion yang berantakan menjadi tempat tinggal impian bagi semua orang. Rating yang didapat oleh game ini juga cukup besar dengan jumlah unduh mencapai 50 juta user membuat Homescapes masuk kedalam kumpulan game perempuan terbaik 2017.

7. Candy Crush Saga (2012-2019)

Studio Pembuat: King

Genre: Santai, Ketangkasan

Platform: Android 4.1 atau lebih

Game yang satu ini merupakan pengecualian, karena popularitasnya yang sangat tinggi dan digemari hampir semua kalangan, juga karena masih ramai pemain dan mendapatkan banyak update hingga saat ini, maka kurang lengkap rasanya jika Candy Crush Saga tidak dimasukan kedalam list. Rekan-rekan sekalian tentunya sudah tahu jika Candy Crush merupakan game puzzle adventure yang dikemas dalam bentuk permen dimana player hanya perlu mencocokan 3 permen dalam satu baris.

Hingga saat ini Candy Crush Saga masih dibanjiri oleh pemain yang saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik dan teratas di papan skor. Candy Crush juga merupakan game sederhana yang bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja. Karena cukup mudah untuk dimainkan semua kalangan dan hingga kini masih dimainkan banyak orang, Candy Crush masuk kedalam game perempuan terbaik yang tidak boleh ditinggalkan.

8. High School Simulator (2018)

Studio Pembuat: Kuma Games

Genre: Simulasi

Platform: Android 4.1 atau lebih

Beralih ke tahun 2018, kali ini game simulasi yang ditujukan untuk para perempuan yang tertarik untuk mengetahui kehidupan sekolah di Jepang. Dalam High School Simulator player akan dibawa ke dalam dunia remaja anak sekolahan di Jepang dan dapat merasakan rasanya menjadi murid yang bersekolah disana. Player akan dapat mencoba berbagai macam hal seperti mengikuti klub, berinteraksi dengan guru dan teman hingga menyatakan cinta kepada orang yang disuka.

Latar dan tempat yang ditampilkan dalam game semuanya merupakan simulasi dari kehidupan sekolah di Jepang. Lebih lagi, player bisa menciptakan karakter sendiri dan mengkustomisasi karakter pria maupun wanita. Hingga saat High School Simulator masih terus dikembangkan karena game mendapatkan respon yang cukup positif dari para pengguna. Oleh karena itu High School Simulator masuk kedalam kumpulan game perempuan terbaik yang harus dicoba.

9. Pure Farming (2018)

Studio Pembuat: Techland Publishing

Genre: Simulasi

Platform: PC, Xbox One, PS4

Terakhir dan masih salah satu dari yang terbaik adalah game simulasi berkebun yaitu Pure Farming. Game yang satu ini mirip-mirip dengan game simulasi berkebun lainnya seperti FarmVille, Township atau Hay Day namun unggul dari segi tampilan grafis yang sangat real dan enak untuk dipandang.

Dalam Pure Farming player akan dibawa untuk melakukan trip ke berbagai benua demi menanam berbagai macam tanaman dengan menggunakan metode dan kendaraan pertanian khusus. Player kemudian dapat menanam tanaman seperti biji kopi, buah zaitun, rami dan masih banyak lagi. Pure Farming juga menyediakan alat dan mesin khusus bertani yang belum pernah muncul di game-game simulasi bertani sebelumnya. Oleh karena itu Game yang satu ini cocok bagi rekan-rekan yang tertarik dengan pertanian dan ingin mengetahui cara berkebun yang benar. Salah satu game perempuan terbaik di tahun 2018.

Itulah kira-kira sekumpulan game perempuan terbaik tahun 2017 dan 2018 yang menarik untuk dimainkan. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing, tinggal disesuaikan dengan minat dan ketertarikan rekan-rekan sekalian terhadap tema yang diangkat oleh game nya.

Game apa yang menjadi favorit rekan-rekan sekalian? Atau game mana yang akan dimainkan rekan-rekan terlebih dahulu? Jangan lupa tinggalkan kesan pesan pada kolom komentar dibawah ya!

Kumpulan Game Perempuan Terbaik Tahun 2017-2018:

  1. The Sims Freeplay
  2. Mystic Messenger
  3. Dress Up Diary: True Love
  4. Romantic Journey Love Story
  5. Cooking Fever
  6. Homescapes
  7. Candy Crush Saga
  8. High School Simulator
  9. Pure Farming
More Stories
Konami Mengumumkan Weekly Shonen Jump Jikkyou Janjan Stadium Untuk iOS dan Android