fbpx

Daftar Judul Eksklusif Game Xbox 2019 Paling Ditunggu

38

Tampak Microsoft akhir-akhir ini kehilangan semangatnya untuk memproduksi game eksklusif khusus Xbox One mereka. Terbukti dari kebanyakan judul game yang akan dirilis tahun ini merupakan lintas platform yang bisa dimainkan entah di PC, Nintendo, atau PS4, misalnya ada Psychonauts 2, Anthem, dan Metro Exodus.

Oleh karena itu dalam artikel kali ini, Naiklevel akan menyajikan daftar judul eksklusif game xbox 2019 paling ditunggu oleh para pengguna konsol ini! Meskipun daftarnya terbilang sedikit tapi semoga saja kualitasnya sangat baik.

Apa saja? Cek di bawah ini:

Battletoads – 2019

Game legendaris yang rilis pertama kali tahun 1991 ini akan resmi di-reboot secara eksklusif oleh Xbox. Hal ini diumumkan saat E3 yang semakin menambah warna sendiri khusus game xbox 2019. Dari trailer pertamanya tampak belum jelas bagaimana gameplay nantinya yang mendukung tiga pemain ini, namun tambahan fitur grafis yang digambar dengan tangan ala komik berformat 4K semakin menambah daya tariknya.

Sesuai tradisinya, Battletoads bukanlah jenis game serius melainkan game konyol, humor dan gila yang membuat para pemainnya menjadi adiktif! Sayangnya, sampai saat ini belum ada tanggal resmi rilisnya. Mari kita tunggu saja kegilaannya!

Crackdown 3 – 15 Februari 2019

Tanggal rilis Crackdown 3 bertepatan dengan jadwal rilis beberapa game terbaru dan populer, seperti Dead or Alive 6, Far Cry New Dawn, Jump Force, dan Metro Exodus. Entah mengapa Microsoft memutuskan demikian mungkin karena rasa percaya diri yang tinggi bahwa pengguna konsol akan memilih membeli game xbox 2019 ini dibandingkan game lainnya. Setidaknya semoga saja game ini tidak diundur lagi yang dulunya direncanakan akan rilis 2016. Penantian yang cukup panjang bukan?

Secara garis besar cerita Crackdown 3 masih memiliki pola dan merupakan kelanjutan dari seri game sebelumnya, yaitu Crackdown 2. Seri ketiga ini berfokus kepada kerusakan besar yang kembali disebabkan Microsoft Azure. Namun, Anda akan berada di wilayah baru dan sekaligus bos serta kingpin yang lebih jahat tentunya!

Salah satu fitur terbaru dalam Crackdown 3 adalah “Geng Bite Back” dimana pemain dapat menarik perhatian bos atau kingpin sehingga alih-alih Anda yang memburu mereka malah karakter jahat ini yang mendatangi Anda! Seru bukan?

Cuphead: The Delicious Last Course DLC – 2019

The Delicious Last Course bukan game utuh dari seri Cuphead melainkan hanya game lama (yang dirilis 2017) dengan tambahan fitur baru. Meskipun begitu, game xbox 2019 ini hadir secara eksklusif dan cukup membuat penasaran para pengguna konsol. Beberapa highlights yang diperkenalkan dalam trailernya adalah indikasi adanya senjata baru, charms baru, dan kemampuan unik baru dari Ms. Chalice, termasuk bos baru tentu saja. Selain itu, juga ada Quest tambahan, yaitu Anda bisa membantu Chef Saltbaker di dalam petualangan barunya untuk memecahkan misteri rahasia resep legendaris Chalice!

Gears 5 – 2019

Salah satu seri game terbesar milik Xbox ini akhirnya resmi diumumkan akan dirilis tahun ini meski belum ada tanggal pasti. Seri keenam yang sekaligus sekuel dari Gears 4 ini akan berfokus kepada karakter Kait Diaz, seorang “outsider” dari keturunan asli Locust. Anda harus mengungkapkan asal usul Locust dan keluarga Kait di tengah-tengah pertempuran untuk menyelamatkan kemanusian yang direnggut oleh teknologi. Karakter protagonis dalam seri Gears 4 juga akan kembali, misalnya JD Fenix, Delmont Walker, dan Marcus Fenix.

Ori and the Will of the Wisps – 2019

Salah satu game favorit tahun 2015, Ori and the Blind Forest secara resmi akhirnya memiliki sekuel yang akan dirilis 2019 ini, yaitu Ori and the Will of the Wisps. Moon Studios sekali pengembang tampak cukup antusias dengan game ini, lihat saja highlights dari game xbox 2019 ini: format 4K, HDR, dan juga berbagai fitur seru yang terkesan personal.

Dalam game ini akan diperkenalkan sistem combat atau pertarungan baru yang pastinya Anda bisa mengendalikan spirit atau roh sebagai senjata, mantra dan keterampilan mekanik yang lebih dinamis. Selain itu juga ini semua didukung dengan fitur kustomisasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat versi gaya permainan sendiri.

Bos-bos yang “besar” atau gigantic akan siap Anda hadapi, sekaligus para sekutu baru yang siap membantu Anda. Jelajahi dunia tanpa batas yang indah dengan berbagai elemen tak terbayangkan sebelumnya hanya di Ori and the Will of the Wisps!

Yang Dinantikan 2019…

Meskipun memang secara kuantitas game xbox 2019 yang rilis eksklusif kalah jauh dibandingkan PS4 dan Nintendo Switch, namun kita masih belum bisa memprediksi dari sisi kualitas. Tapi, ada beberapa judul yang cukup dinantikan bisa dirilis di akhir 2019 atau bisa juga tidak. Misalnya Halo Infinite yang jelas masuk dalam target besar untuk pengguna konsol Xbox One.

Microsoft juga mengumumkan akan merilis game buatan dari tim pengembang Compulsion Games yang sebelumnya merilis We Happy Few tetapi sayangnya belum ada judul dan info jelas soal game ini. Beberapa tim pengembang lainnya yang akan merilis game eksklusif Xbox adalah Ninja Theory (Hellblade: Senua’s Sacrifice dan DmC: Devil May Cry), Undead Labs (State of Decay), dan Playground Games (Forza Horizon). Secara mengejutkan juga akan ada studio baru diawasi langsung oleh Xbox, yaitu The Initiative, yang bertugas membuat eksklusif game xbox.

Semoga saja kedepannya, Xbox dan Microsoft akan semakin banyak merilis judul-judul game eksklusif. Bagi Anda pengguna konsol Xbox, apa game yang paling ditunggu dari daftar di atas?

Comments
Loading...