fbpx

Guide Judgment Untuk Pemula, Ketahui 7 Hal Ini Sebelum Bermain

Last updated:

Judgement memiliki gameplay yang mirip dengan game seri sebelumnya Yakuza atau versi Jepangnya Ryu Ga Gotoku. Hanya saja Anda tidak perlu memainkan seri Yakuza untuk menikmati spin-off game satu ini.

Pada game spin-off seri Yakuza ini Anda akan diajak untuk berpetualang di Kamurocho, kota sibuk penuh dengan banyak aktifitas, dan musuh-musuh yang selalu menanti Anda untuk berkelahi. Di Kamurocho juga ada pembunuh berantai yang siap Anda ungkap kasusnya. Banyaknya aktifitas yang dapat dilakukan terkadang dapat Anda merasa tersesat dan bingung untuk mulai dari mana.

Dibawah ini telah kami siapkan beberapa tips sederhana, guide Jugment untuk pemula yang dapat membantu Anda sepanjang permainan. Simak selengkapnya dibawah ini!

Game Info


Judul: Judgment
Studio/Developer: Ryu Ga Gotoku Studio
Tanggal Rilis: 25 June 2019
Platform: PlayStation 4
Harga: Rp. 670.000
Beli Sekarang di Blibli.com

Fokus Terhadap Misi Jangan Sampai Terdistraksi oleh Pesona Kamurocho

Kota Kamurocho padat dengan beragam aktifitas yang dapat Anda lakukan. Mini games seperti arcade game centre, tempat berjudi, restoran, balap drone dan banyak hal lainnya. Aktifitas ini tentunya dapat mengganggu fokus Anda untuk menikmati cerita utama dari Judgment.

Tips dari kami adalah saat Anda menjalankan misi utama, fokus terhadap misi tersebut. Judgment memberikan banyak jeda waktu di antara misi utama untuk Anda menikmati aktifitas mini game tersebut. Sehingga janganlah merasa Anda harus melakukan seluruh hal yang Anda temukan saat itu juga. Sehingga lakukanlah misi utama terlebih dahulu kemudian kembali dan nikmati aktifitas lainnya setelah itu.

Bersabarlah Saat Anda Menjelajahi Dunia Judgment

Seluruh kota Kamurocho dapat segera Anda jelajahi saat pertama kali mulai bermain, namun tidak semura karakter atau lokasi akan tersedia di awal permainan. Sedikit demi sedikit konten terkunci akan dibuka sepanjang permainan berlanjut, seperti side quest locksmith ataupun kasino rahasia.

Pada dasarnya game ini akan memaksa Anda menjelajahi seluruh kota Kamurocho sebagai bagian utama dari cerita, sehingga nikmati permainan tanpa harus melakukan konten lain secara tergesa-gesa!

Gunakan Makanan di Minimarket Untuk Healing Item Saat Bertarung

Item penyembuh dari Judgement adalah makanan. Apabila Anda sedang dalam jeda pertempuran atau pengerjaan misi utama, Anda dapat merapat sebentar ke restoran untuk memulihkan stamina. Namun apa bila anda sedang ditengah pertempuran, tentunya item penyembuh akan sangat bermanfaat untuk dipersiapkan.

Med Kits merupakan item penyembuh yang paling efisien dan efektif untuk digunakan, selain dapat memulihkan HP, Med Kits juga dapat menyembuhkan luka permanen. Sayangnya item ini sangat langka untuk ditemukan dan mahal untuk dibeli. Anda hanya dapat membeli item ini di Moboroshi Clinic seharga 20,000 yen ke atas. Sehingga, item penyembuh yang akan sering Anda gunakan adalah makanan yang dapat anda beli di Kamurocho Poppo.

Isi inventory Anda dengan makanan penyembuh semaksimal mungkin. Saat HP Anda rendah, segera buka menu telepon dan pilih Items. Makan sebanyak mungkin untuk mengisi darah Anda, dan kembali bertarung.

Selesaikan Pertarungan Secepat Mungkin

Anda akan banyak bertarung pada game Judgement. Sering kali pertarungan adalah bagian dari cerita utama, namun juga tidak sedikit pertarungan yang terjadi karena random NPC yang menghampiri Anda dan mengajak bertarung. Tentunya, Anda dapat memilih untuk kabur dan menghindari pertarungan, namun dengan bertarung menghadapi random NPC , Anda akan mendapatkan SP yang dapat membuka skill dan juga uang yang dapat Anda gunakan untuk berbelanja ataupun menyogok NPC. Sehingga bertarung sangat bermanfaat bagi Anda.

Meskipun bertarung sangat bermanfaat, kami tidak menyarankan untuk berlama-lama bertarung dengan random NPC. Selain menghabiskan waktu dengan percuma, bertarung juga dapat membuang item secara percuma. Sehingga kami sangat sarankan Anda untuk segera selesaikan pertarungan secepat mungkin. Gunakan kemampuan EX Anda untuk memberikan damage tambahan. Gunakan setiap senjata disekitaran Anda dan lempar ke musuh secepat mungkin. Singkatnya, hajar, ambil loot dan move on ke tempat lain. Pada game ini masih banyak aktifitas yhang lebih penting untuk dilakukan.

Selesaikan Side Quest Untuk Mendapatkan Cash

Anda akan mendapatkan sedikit uang dari setiap pertarungan random NPC yang terjadi, namun jumlah uang yang sedikit ini tidak akan cukup untuk membayar seluruh kebutuhan yang ada pada game ini. Untuk mengumpulkan uang lebih, Anda harus menghabiskan cukup waktu dan tenaga pada Side Cases (side quest). Anda dapat mengambil side cases di bulletin board di kantor Anda, di bartender di bar Tender, dan juga dari Saori di Genda Law Office.

Side quest ini akan memakan waktu untuk diselseaikan, terutama side quest yang memaksa Anda untuk mengikuti musuh dengan jarak yang cukup panjang. Namun setiap misi yang berhasil Anda selesaikan akan memberikan imbalan yang setimpal. Karena pada game ini Anda akan membutuhkan uang untuk membeli makanan, upgrade drone untuk balapan, ataupun untuk membayar uang sogokkan di cerita utama.

Buka Special Skill Agar Membuat Game Menjadi Lebih Mudah

Anda dapat membuka skill untuk Yagami melalui aplikasi di HP dengan menggunakan SP yang sudah didapatkan. Ada 3 kategori berbeda untuk membuka skill yakni: Ability, Battle dan Special. Skill ability dapat meningkatkan status dasar Yagami seperti jumlah HP ataupun kapasitas alkohol yang dapat diminum. Battle skill membuka jurus baru yang dapat digunakan Yagami saat bertarung. Skill sepcial mencakup banyak hal seperti lockpicking hingga skill menguntit.

Meskipun meningkatkan skill battle dan juga ability bermanfaat untuk Yagami, kami tidak menyarankan untuk fokus pada dua hal tersebut untuk pertama kali. Lebih baik untuk fokus ke skill Special. Begitu Anda dapat membukanya, langung buka skill Silent Destroyer, Invisibel Man, dan juga Target Locked. Ketiga skill tersebut akan mempermudah Anda untuk melanjutkan proses cerita utama tanpa banyak kendala.

Kemudian, ambil skill special Detective’s Hunch secepat mungkin. Skill ini akan menambahkan fitur vibrasi pada kontroller Anda saat mencari petunjuk di tempat kejadian perkara (TKP).

Meskipun tidak terlalu signifikan, namun beberapa skill seperti Staying out of sight, picking locks, dan juga scouring alleywas akan sangat membantu petualangan Anda di Kamurocho.

Investasi di Proyek Quickstarter

Pada game Judgement ini Anda akan diperkenalkan dengan aplikasi Quickstarter. Pada aplikasi ini Anda dapat menginvestasikan uang Anda pada beraga proyek yang ditawarkan. Begitu proyek mendapatkan dana yang dibutuhkan, Anda akan mendapatkan imbalan dari investasi Anda. Tentunya, Anda dapat memberikan dana maksimal pada proyek tersebut apabila ingin mendapatkan hasil yang instan. Atau, Anda dapat menunggu beberapa waktu hingga proyek tersebut mendapatkan dana yang dibutuhkan secara perlahan.

Beberapa proyek yang ditawarkan cukup menarik dan dapat membantu Anda untuk melanjutkan permainan dengan lebih mudah. Pastikan Anda mengerjakan proyek QR Code Compendium. Proyek ini dapat menambahkan alert dan marker di map smartphone Anda menjelaskan QR Code terdekat. Mengambil gambar QR COdes ini dapat membuka skill baru dan juga part drone, shingga membuka proyek ini akan dapat membantu Anda untuk membuka aktifitas lainnya lebih mudah.

Demikianlah 7 tips guide Judgment untuk pemula yang sebaiknya Anda ketahui sebelum bermain. Semoga saja dengan guide yang kami memberikan Anda dapat bermain tanpa harus khawatir kelewatan beberapa hal penting di awal permainan ya! Happy gaming!

More Stories
pubg
PUBG Memberikan Diskon 33% Dan Mengeluarkan Map Baru Sanhok