fbpx

Panduan Lengkap Cara Memainkan Ragnarok Eternal Love PC

42

Ragnarok merupakan salah satu game lawas yang masih kerap dimainkan oleh banyak penggemarnya. Maka dari itu tidak mengejutkan kala animo gamers begitu besar saat Gravity mengumumkan akan merilis game ini khusus ponsel. Dengan berjudul Ragnarok M: Eternal Love, game ini segera mendapatkan perhatian dan jumlah pengguna aktif yang banyak.

Game ini masih tetap mempertahankan rasa klasik dari Ragnarok Online (RO). Anda bisa berkeliling kota Prontera, menjelajahi dunia terbuka, memelihara monster yang menggemaskan sekaligus mematikan. Belum lagi dengan ditunjung fitur multi pemain dalam satu party, game ini serasa semakin asik untuk dimainkan terus menerus. Dan tentunya sayang untuk dilewatkan!

Namun, tidak semua gamers senang bermain game di ponsel mereka. beberapa orang cenderung menggunakan ponsel hanya untuk bekerja atau berkomunikasi lalu PC digunakan sebagai perangkat utama untuk bermain game sehari-hari. Lagi pula bukankah memang lebih menyenangkan bermain di layar yang lebih besar?

Untuk mengatasi ini Naiklevel akan memberikan panduan kepada Anda soal cara bermain ragnarok eternal love pc kesayangan.

Simak panduannya di bawah ini!

Emulator Resmi

Unduh:disini | Pengembang: Gravity

Sebagaimana kita ketahui bersama sudah banyak emulator tersedia di luar sana yang memungkinkan untuk kita bermain game mobile langsung di pc kesayangan. Namun, tampaknya Gravity memang sudah bersiap-siap dengan animo yang besar pasca rilis game Ragnarok khusus mobile. Pengembang Ragnarok Mobile (ROM) ini dalam situs resminya telah menyediakan dua pilihan emulator bagi Anda yang ingin memainkan ragnarok eternal love pc, yaitu MoMo dan Nox App Player.

Cara Instal MuMu Emulator

Unduh: di sini | Size: 10MB (MuMu)

Secara umum MuMu memiliki kinerja yang sama dengan emulator lain, namun emulator ini hanya bisa menjalankan satu game saja, yaitu Ragnarok M: Eternal Love. Ketika Anda selesai mengunduh dan memasang MuMu Emulator untuk bermain ragnarok eternal love pc maka aplikasi akan langsung membawa Anda ke halaman permainan Ragnarok. Cukup mudah bukan?

Emulator ini cocok bagi Anda yang memang hanya ingin memainkan game ragnarok di pc saja tanpa keinginan memainkan judul game lain. Panduan lengkapnya:

  1. Kunjungi situs ROM MuMu Emulator yang telah disediakan di atas. Klik tombol Click to Download dan secara otomatis file akan terunduh.
  2. Selesai mengunduh, aplikasi akan terbuka lalu klik Quick Install. Proses pemasangan di perangkat PC Anda akan segera berlangsung dalam kurun lama tertentu tergantung kecepatan internet.
  3. Setelah aplikasi dan game terpasang, buka ROM MuMu emulator dan otomatis halaman akan meminta anda untuk memasukkan atau membuat akun baru untuk bermain game ragnarok eternal love pc.

Cara Instal Nox App Player

Unduh: di sini | Size: 500MB

Berbeda dengan MuMu, emulator ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai game mobile dan beberapa aplikasi lainnya. Nox cenderung menjadi pilihan bagi para gamers karena fungsinya yang beragam dan bisa menyesuaikan karakter si pemakai. Tentu saja Anda tidak akan kecewa jika menggunakan emulator ini. Berikut ini panduannya:

  1. Kunjungi situs ROM NoxPlayer Emulator yang telah disediakan di atas. Klik tombol Click to Download dan secara otomatis file akan terunduh.
  2. Setelah selesai mengunduh, klik install emulator.
  3. Tampilan layar kemudian akan menyerupai perangkat ponsel Android. Cari judul game di Google Play Store. Pilih install lalu open setelah proses mengunduh selesai.
  4. Setelah game selesai diunduh maka buka permainan dan kemudian Anda bisa langsung login atau membuat akun baru ragnarok.
  5. Sekedar tips: Jika Anda ingin mengubah bahasa cukup dengan mengklik tombol bersimbol poring di sudut kanan atas pilihan login. Lalu pilih bahasa apa yang ingin digunakan.

Bagi Anda yang masih awam dengan Nox Player emulator ada beberapa tips yang bisa dihapalkan ketika sedang bermain ragnarok:

  1. Jika Anda ingin “kembali” atau keluar dari game cukup dengan menekan tombol “Esc” pada keyboard pc. Tombol ini berfungsi selayaknya fungsi “back” pada ponsel.
  2. Akan akan lebih mudah mencari items di inventory dengan menggunakan mouse. Namun, Anda harus hati-hati karena bisa saja tanpa sengaja malah menggunakan item.
  3. Nox memiliki banyak fungsi yang dapat digunakan, dari tombol makro hingga merekam layar ketika bermain game. Namun, fungi paling favorit untuk digunakan adalah kustomisasi keyboard pc sesuai yang Anda inginkan. Anda dapat dengan mudah menentukan tombol apa yang berfungsi mengaktifkan Butterfly Wings, membuka inventory, membuka skills, dan bahkan menggunakan skills.

Itulah cara menggunakan dua emulator resmi khusus bermain ragnarok eternal love pc. Anda pun sebenarnya bisa saja menggunakan emulator lain, misalnya Bluestacks dan MeMu yang memang cukup populer serupa dengan Nox. Namun, akan lebih baik bila Anda menggunakan pilihan emulator dari tim pengembang.

Jangan lupa untuk membaca panduan, tips dan trik seputar bermain Ragnarok M: Eternal Love hanya di situs Naiklevel!

Comments
Loading...