fbpx
Ragnarok Mobile Lord Knight Build

Guide Super Lengkap Ragnarok Eternal Love Lord Knight Build

Swordsman adalah salah satu job paling populer karena salah satu build-nya cocok menjadi Tanker. Build ini bertugas menjadi damage dealer yang akan melindungi tim dari berbagai serangan musuh. Berkat pertahanan kuat sekaligus kemampuan menyerang yang baik inilah maka Swordsman cenderung menjadi job yang paling dicari ketika mode MvP. Nah, Swordsman ini kelak bisa berubah job seiring kenaikan level karakter Anda, salah satu pilihan adalah menjadi Knight lalu terakhir berubah menjadi Lord Knight.

Dalam artikel panduan Ragnarok Eternal Love Lord Knight build ini, Naiklevel akan memberikan guide bagi Anda untuk nge-build Swordsman menjadi Lord Knight. Ada tiga jalan yang bisa Anda tempuh:

  1. SVD build (STR VIT DEX)
  2. SAVD build (STR AGI VIT DEX)
  3. AGI Crit build (STR AGI VIT LUK)

Tentu saja Anda terlebih dahulu adalah harus memastikan tipe build Swordsman/Knight/Lord Knight seperti apa yang ingin dibangun bagi karakter Anda?

Secara umum job ini akan memiliki damage dan defense yang relatif lebih tinggi dibandingkan job lain bahkan memungkinkan untuk hunting dan levelling sendiri tanpa tergabung dalam party. Namun, Masing-masing tipe build di atas tentu saja mempunyai skills, gaya bertarung dan keunikan tersendiri. Berikut ini guide ragnarok eternal love lord knight build yang bisa Anda ikuti!

SVD Build

Tipe build pertama ini bisa dibilang sangat fleksibel karena tidak hanya sekedar menjadi Tanker saja, namun Anda juga bisa memiliki damage yang baik dan bisa melindungi tim dari serangan yang besar. Sangat baik digunakan untuk mempertahankan Emperium ketika sedang WoE dan juga PvP melawan job dari kelas Blacksmith, Hunter, atau Wizard. Alokasi status terakhir yang mesti Anda capai adalah:

  1. STR: 60 – 90
  2. VIT 70 – 90
  3. DEX 50

Jika Anda perhatikan alokasi status di atas memiliki rasio yang sangat seimbang, namun konsekuensinya kecepatan serangan Anda tidak terlalu baik, terutama ketika menggunakan skills. Ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda yang ingin nge-build tipe SVD. Jika sudah yakin, maka langkah pertama, Anda harus menguasai beberapa skills ketika masih dalam job Swordsman. Panduannya:

  1. Bash level 5 – Meningkatkan damage 150% ketika menyerang musuh dengan senjata yang dimiliki. Minimum: Swordsman harus di level 11.
  2. Taunt Level 10 – Membuat musuh menyerah Anda selama 6 detik, sekaligus meningkatkan Atk musuh menjadi 20% dan defensif turun 21%. Minimum: Swordsman harus di level 15.
  3. Magnum Break Level 10 – Serangan bertipe AoE ini menambah ATK berupa serangan api hingga 250%, sekaligus menambah 20% Atk damage karakter selama 10 detik. Minimum: Swordsman harus di level 15 dan Bash mencapai level 5.
  4. Increase Recuperative Power level 10 – Permanen untuk meregenerasi HP karakter secara maksimal setiap 10 detik. Minimum: Swordsman harus di level 15.
  5. Endure level 10 – Menghindari serangan musuh yang memungkinkan untuk membuat karakter pingsan atau berhenti menyerang, sekaligus meningkatkan M.Def hingga 100. Minimum: Swordsman harus di level 18 dan Taunt mencapai level 5.

Selanjutnya, ketika sudah mencapai level Job 40 dan memiliki skills di atas, Anda akan berubah menjadi Knight. Maka skills yang harus Anda kuasai dalam bertempur mode SVD adalah:

  1. Spear Mastery Level 10 – Ketika menggunakan tombak, Atk meningkat hingga 18 dan serangan mode Auto mencapai 20. Minimum: Knight harus di level 51.
  2. Pierce level 10 – Meningkatkan serangan Atk 30% ketika menyerang musuh dengan senjata tombak. Minimum: Tipe senjata tombak (spear) dan Knight harus di level 51 sekaligus memiliki Spear Mastery level 5.
  3. Cavalry Combat level 5 – Bisa bertarung saat mengendarai peco-peco, namun kehilangan ASPD 0%.
  4. Riding Level 5 – Kemampuan untuk menunggangi Peco Peco, menambah kecepatan berjalan 25% dan batas berat maksimum hingga 1000.
  5. Cavalry Mastery level 5 – Menambah serangan hingga 20% khusus monster besar ketika Cavalry Combat. Minimum: Knight harus di level 51 dan Cavalry Combat level 5.
  6. >Brandish Spear level 10 – Menambah Atk 400% ke target, sekaligus membuat mereka terlempar hingga 1.5 meter. Minimum: Knight harus di level 51 dan Cavalry Mastery level 5.

Nah, jika Anda sudah mencapai perubahan transenden Lord Knight, skills yang perlu Anda kuasai, antara lain:

  1. Concentration level 5. Meningkatkan Atk 20%, 50 HIT, mengurangi DEF hingga 40% selama 45 detik, dan semua anggota dalam party menerima buffEndure!. Minimum: Lord Knight harus di level 90.
  2. Call of Justice level 5. Setiap 5 VIT memberikan 4 Atk.. Minimum: Lord Knight harus di level 90.
  3. Spiral Pierce level 10. Meningkatkan hingga 400% Dmg dengan akumulasi dari Str + Atk (senjata) + Level karakter . Minimum: Lord Knight harus di level 90.
  4. HP Alight level 10. Setiap 1 detik mengurangi 1% HP untuk mendapatkan 2% MAX HP + 10% MAx SP +500 damage (bertahan 30 detik). Minimum: Lord Knight harus di level 90.
  5. Lord’s Aura level 10. Menyediakan 30% DMG untuk seluruh anggota dalam party . Minimum: Lord Knight harus di level 90.

SAVD Build

Tipe build kedua ini fokus kepada karakter yang memiliki kemampuan menyerang sangat cepat, tapi musuh tidak sekali kebas mati, namun mereka akan memiliki sisa HP yang sangat kecil. Tipe ini menguntungkan ketika Anda harus melawan PvP Blacksmith dan Wizard. Alokasi status terakhir yang mesti Anda capai adalah:

  1. STR: 60
  2. AGI: 40
  3. VIT 49
  4. DEX 49

Pasti Anda cukup bingung jika memperhatikan alokasi status di atas karena tidak jauh berbeda dengan cara ragnarok eternal love lord knight build sebelumnya, namun perbedaan paling jelas bisa ditemukan dari jenis senjatanya, yaitu Pedang beserta skills yang mesti Anda kuasai pada mode ini. Seperti biasa ketika baru memulai di Swordsman, Anda harus menguasai:

  1. Sword Mastery level 10 – Meningkatkan Atk hingga 40 dan Auto Attack 200.. Minimum: Swordsman harus di level 11.
  2. Taunt Level 10.
  3. Increase Recuperative Power Level 10.
  4. Endure level 10.

Pada job Knight ada beberapa skills yang harus Anda kuasai dan cukup berbeda dengan mode sebelumnya, yaitu:

  1. Aura Blade Level 10 – Menambah True Dmg 100 dalam model auto attacks, memberikan 5 AGI dan 3 True Dmg . Minimum: Knight harus di level 60.
  2. One-Handed Quicken level 10 – Meningkatkan Skills ASPD 30% selama 300 detik. Minimum: Tipe senjata Pedang (sword) dan Knight harus di level 51 sekaligus memiliki Sword Mastery level 5.
  3. Bowling Bash level 5 – Menambah Atk Dmg 210%, semakin banyak unit musuh dalam jangkauan maka semakin tinggi kerusakan. Musuh mendapatkan efek peningkatan 10% Dmg. Minimum: Knight harus di level 51 dan Cavalry Mastery level 5.
  4. Counter Attack Level 5 – Status Counter Attack bertahan 2.4 detik, sekaligus akan meningkat setiap level skills bertambah. Minimum: Knight harus di level 51 dan Cavalry Mastery level 5.
  5. Riding level 5. Kemampuan untuk menunggangi Peco Peco, menambah kecepatan berjalan 25% dan batas berat maksimum hingga 1000.
  6. Heart of Steel level 5 – Mendapatkan efek “no-stiff” ketika bertarung dalam 5 detik selama 16 kali, namun mengurangi 90% Dmg dan M.Dmg. Minimum: Knight harus di level 51 dan Endure level 5. (Skill ini cocok untuk dijadikan alternatif dengan Aura Blade cukup sampai level 5 saja).

Terakhir, ketika mencapai job transenden Lord Knight, skills yang perlu Anda kuasai, antara lain:

  1. Concentration level 5.
  2. Call of Justice level 5.
  3. Sword Parry level 10. Memiliki 50% kesempatan untuk memblokir serangan sekaligus serangan yang diterima berkurang 100% selama 30 detik . Minimum: Lord Knight harus di level 90.
  4. Head Crush level 10. Selama 60 detik meningkatkan 100 Atk, dan memiliki peluang 22% untuk membuat status Bleed dengan mode Auto Attacks. Minimum: Lord Knight harus di level 90 dan Aura Blade level 3.
  5. Lord’s Aura level 10.

Agi Crit Build

Tipe build terakhir ini akan mendukung karakter Anda dengan HP dan kecepatan ATK yang tinggi. Tak salah jika Anda memilih menggunakan ragnarok eternal love lord knight build tipe ini jika ingin menjadikannya Tanker yang sempurna. Anda juga akan unggul untuk menjadi breaker saat mode WER, PvP atau melawan job lain. Pertimbangan terbesar dalam tipe ini adalah akan butuh dana atau Zeny yang besar alias mahal. Alokasi status yang mesti Anda capai adalah:

  1. STR: 60
  2. AGI: 80
  3. VIT: 45
  4. LUK: 40

Lantas apa saja skills yang mesti Anda kuasai di awal job sebagai Swordsman? Ternyata serupa dengan tipe SAVD, yaitu:

  1. Sword Mastery level 10.
  2. Taunt Level 10.
  3. Increase Recuperative Power Level 10.
  4. Endure level 10.

Sementara jika telah berubah job menjadi Knight ada perpaduan skills antara dua tipe sebelumnya, antara lain:

  1. Aura Blade Level 10.
  2. One-Handed Quicken level 5.
  3. Bowling Bash level 5.
  4. Counter Attack Level 5.
  5. Riding level 5.
  6. Heart of Steel level 5.
  7. Cavalry Mastery level 5.

Pada job terakhir, yaitu Lord Knight skills yang harus Anda kuasai adalah:

  1. Concentration level 5.
  2. Call of Justice level 5.
  3. Sword Parry level 10.
  4. Head Crush level 10.
  5. Lord’s Aura level 10.

Itulah tiga tipe yang bisa Anda terapkan saat proses Ragnarok Eternal Love Lord Knight build. Anda harus memperhatikan tipe apa yang menguntungkan untuk rancangan party yang diinginkan atau yang sesuai dengan personal Anda. Senjata tidak terlalu masalah karena baik Tombak (RekomendasiSenjata: One-handed Spear dan Shield) atau Pedang (RekomendasiSenjata: One-handed Sword) memiliki serangan yang cukup besar.

Alokasi status di atas tidak sepenuhnya mesti Anda tiru, Naiklevel hanya memberikan panduan bagi Anda yang ingin lebih mudah bermain Ragnarok Mobile.

Demikianlah guide super lengkap Ragnarok Eternal Love Lord Knight build versi Naiklevel.

More Stories
Trailer terbaru Dynasty Warriors 9 tampilkan aksi dari Zhang He, Sun Shangxiang, Ma Dai, Pang Tong dan Guo Huai.