fbpx

Cara Membuka Romance Assassin’s Creed Odyssey

Dalam Assassin’s Creed Odyssey para player diberikan kemampuan untuk membangun jalan ceritanya sendiri dengan pilihan-pilihan dari dialog interaktif, membuat maupun menolak aliansi dan juga mengejar romantisme. Dan dengan peluncurannya yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, para player telah merasakan pilihan romance yang pertama kalinya diadakan dalam seri ini.

Meskipun begitu bagi para player yang mengharapkan kisah romansa serius mungkin akan merasa sedikit kecewa karena yang berada dalam Assassin’s Creed Odyssey ini tidak memiliki pengaruh yang nyata pada jalan cerita. Namun bagi para player hal ini jelas merupakan suatu tambahan yang menarik pada game ini, saran terbaik yang dapat diberikan ketika mengejar romance adalah dengan banyak-banyak menggombal dan merayu karakter lain. Berikut ini adalah cara-cara untuk membuka NPC romance dalam Assassin’s Creed Odyssey:

Alkibiades (Chapter 4 – Oil and Love)

Related Quest: Oil and Love, Handle with Care, Rock Hard

Requirement: Harus dilakukan dalam Oil and Love untuk melanjutkan romansa pada related quest

Alkibiades adalah seorang party-going yang bertelanjang dada dan pertama kali ditemukan pada cerita utama dalam group party pada Perikles Residence di Greater Athens. Player akan mendapatkan quest ‘Oil and Love’ yang dapat menuju pada kisah romance dengan Alkibiades, dan setelah menyelesaikan quest tersebut player juga akan mendapatkan beberapa kesempatan untuk bertemu dengan Alkibiades seiring dengan perkembangan cerita.

Aikaterine (Chapter 8 – A-Musing Tale)

Related Quest: A-Musing Tale

Requirements:

Untuk memulai kisah romance dengan Aikaterine ini, player diharuskan untuk menuju pada Perikles Residence di Athens, dan quest ‘An Actor’s Life for Me’ akan muncul pada awal chapter 8 pada main quest dimana player ditunjukkan untuk menemui Aristophanes yang kehilangan aktornya yaitu Thespis. Setelah menyetujui untuk menolong menemukan aktornya yang menghilang, player akan menemukan Thespis sedang mabuk pada sebuah tavern. Setelah membawanya pulang, Thespis akan menceritakan bahwa dia membutuhkan musenya untuk perform dan player akan mendapatkan quest ‘A-Musing Tale’ yang akan membawa player pada Aikaterine di House of Aphrodite. Saat ditemukan Aikaterine dapat dirayu secara langsung, namun untuk mendapatkan perhatian penuhnya player harus terlebih dahulu menemukan dan membunuh Rhexenor yang merupakan seorang cultist yang mengancam Aikaterine, setelah semuanya selesai player akan mendapatkan hadiahnya dan juga Aikaterine.

Diona (Kythera)

Related Quest: All Bonds Will Break, Atoll Order, Pick Your Poison, The handmaiden’s Story, dan I, Diona. In a Rush dan By the Fates akan dimulai setelahnya

Requirements: Episode 3 harus telah diselesaikan

Dalam lokasi Shrine of Fates di Kythera, player akan bertemu dengan wanita kembar yaitu Diona dan Eritha. Player juga akan menerima quest ‘I, Diona’ darinya, setelah itu player juga diharuskan untuk membereskan beberapa quest yang diminta oleh Diona yaitu ‘All Bonds Will Break’, ‘Atoll Order’, ‘Pick Your Poison’, dan ‘The Handmaiden’s Story’. Setelah membereskan quest tersebut player akan membuka quest ‘In a Rush’ dimana player harus kembali pada Diona untuk memberikan laporan, Diona juga akan menyuruh player untuk menemuinya pada villanya dan quest lainnya akan muncul yaitu ‘by the Fates’ setelah tiba di villa Diona akan muncul. Pilih dialog dengan tanda hati untuk membuka adegan romance dengan Diona. Player juga diharuskan membereskan quest line ini untuk dapat menghabisi semua the cultists.

Lykaon (Phokis)

Related Quest: Helping a Healer, Sins of the Past, The Unkindest Cut

Requirements: Harus memilih ‘violence won’t solve anything’ option

Meskipun merupakan sidequest, dalam cerita ini terdapat emosi yang mendalam yang membuatnya layak untuk dilakukan. Player akan pertama kali bertemu dengan Lykaon yang merupakan seorang healer pada Chora of Delphi di Phokis. Dan dengan membantu Lykaon membereskan questnya untuk mengumpulkan herbs, setelah itu juga player diharuskan untuk membereskan 2 quest selanjutnya yaitu ‘Sins of the Past’ dan ‘The Unkindest Cut’ yang melibatkan pilihan apa yang akan dilakukan pada nenek Lykaon. Jika player memilih setuju untuk menyingkirkan nenek Lykaon akan terjadi pertempuran dengan para bandit, namun jika ingin menghentikan Lykaon dan mengatakan ‘violence won’t solve anything’ player akan mendapatkan hadiah dan juga adegan yang pendek namun menyentuh.

Roxana (Hydrea)

Related Quest: Sparring with Roxana, Archery Practice, Foot Race, Retribution

Requirements: Harus merayunya pada Foot Race

Player dapat bertemu dengan Roxana dalam sebuah pemukiman di Thermal Springs area of Hydrea saat dirinya sedang berlatih dan Roxana juga akan mengajak player untuk berlatih bersamanya dengan memulai quest ‘Sparring with Roxana’. Hal ini juga akan menuju pada bagian quest selanjutnya yaitu ‘Archery Practice’ dan ‘Foot Race’ yang keduanya akan menantang kemampuan player. Merayu Roxana sebanyak mungkin saat berada dalam misi-misi ini akan menuju pada kisah romance setelah selesai. Player juga dapat bergabung dengan Roxana dalam pertempurannya namun tidak akan ada adegan romance lagi setelahnya.

Zopheras (Lakonia)

Related Quest: Not my Mother’s Daughter

Requirements:

Quest line ini dapat ditemukan pada Temple of Athens di Sparta, Lakonia. Dalam quest ini player akan ditugaskan menjadi personal trainer untuk mengajar seorang wanita bernama Zopheras untuk menjadi wanita Spartan yang lebih baik. Dengan terus-terusan menggombal dan merayu Zopheras saat quest ini berlangsung akan membuka kisah romance dengannya.

Auxesia (Phokis)

Related Quest: Age is Just a Number

Requirements:

Player dapat bertemu dengan Auxesia dalam Temple of Apollo di Phokis yang sedang mencari bantuan untuk membuat love potion. Dengan membantunya membereskan quest ini yang membutuhkan bear scrotum dan deer tongue, dan memilih pilihan yang memaafkan suaminya, player dapat membuka kisah romansa bersama Auxesia.

Odessa (Megaris)

Related Quest: A Small Odyssey, A Family Ordeal, A True Story

Requirements:

Untuk membuka romance dengan Odessa player pertama-tama harus menemukannya yang terkurung di Odysseus’s Palace, terima quest ‘A Small Odyssey’ dan antarkan dirinya menuju tempat aman di kapalnya. Saat berada dalam kapalnya player dapat merayunya, namun hanya itu saja untuk saat ini. Bagian kedua dari quest line ini adalah ‘A Family Ordeal’ yang dapat diambil dari farm di Megaris dimana ayah Odessa sedang sakit dan Odessa membutuhkan pertolongan untuk mendapatkan bahan-bahan untuk mengobatinya, selesaikan quest ini dan rayu kembali Odessa. Setelah itu bagian ketiga dan terakhir dari quest line Odessa adalah ‘A True Story’, kembali pada Odessa’s farm dan selesaikan misi ini untuk membuka romance dengannya.

Mikkos (Lemnos)

Related Quest: Tough Love, Doctor’s Pet, School of Hard Knocks, Indulging Just a Little, Retribution

Requirements: Dalam quest tersebut pilih ‘try a gentle approach.’

Jika kondisi tersebut tidak terpenuhi maka Mikkos bisa mati sebelum quest line tersebut selesai, oleh karena itu dalam ‘Indulging Just a Little’ player harus benar-benar memperhatikan Mikkos, quest ini dapat menghasilkan adegan romansa hingga dengan 4 orang. Setelah menyelesaikan ‘Retribution’ player dapat merayu Mikkos untuk terakhir kalinya, dan quest line ini juga akan membuka Barnabas’s Dagger yang unik.

Xenia (Achaia)

Related Quest: A Pirate’s Life for Me, Priceless Treasure, Ashes to Ashes, Lost and Found

Requirements:  Harus menyelesaikan semua misi

player akan dapat menemukan Xenia dalam cerita utama Assassin’s Creed Odyssey, dan saat bertemu dengannya sebuah quest baru akan muncul yaitu ‘A pirate’s Life for me’. Dalam quest ini player diharuskan untuk menemukan beberapa item melalui clue atau petunjuk-petunjuk, yang secara garis besar adalah sebuah treasure hunt. Menyelesaikan quest tersebut cukup menyibukkan namun setelah semuanya selesai maka akan membuka pilihan romance dengan Xenia.

Daphnae (Phokis)

Related Quest: The Daughter of Artemis, The Goddesses’ Hunt

Requirements: Bereskan semua misi

Quest line romance ini bisa jadi adalah yang terpanjang dalam game ini, player dapat memilih quest ini pada level 13 namun tidak akan selesai hingga mencapai sekitar level 45. Player dapat bertemu dengan Daphnae dalam Temple of Artemis di Phokis, dan Daphnae akan memberikan quest ‘The Daughter of Artemis’ yang mengharuskan player untuk membunuh Kalydonian Boar, setelah quest tersebut selesai bagiak kedua dari quest ini akan muncul ‘The Goddesses’ Hunt’ yang mengharuskan player untuk memburu berbagai macam binatang, setiap membereskan quest dan kembali pada Daphnae juga player akan mendapatkan ciuman dan beberapa rayuan yang akan menghasilkan adegan romance kecil. Namun player diharuskan untuk membereskan seluruh quest ini untuk mendapat hadiah utamanya. Berikut ini adalah daftar binatang yang dibutuhkan dan levelnya untuk quest tersebut:

  • The Hind of Keryneia (Level 16)
  • The Nemean Lion (Level 22)
  • The Kretan Bull (Level 33)
  • Kallisto the Bear (Level 37)
  • The Erymanthian Boar (Level 38)
  • The Lykaon Wolf (Level 38)
  • The Krokottas Hyena (Level 39)

Kosta (lokris)

Related Quest: Family Values

Requirements:

Player akan mendapatkan quest ‘Family Values’ dari seorang bocah yang terkurung dan membutuhkan player untuk menemui blacksmith Kosta, merayunya dan menerima untuk mengumpulkan bunga untuk Kosta juga akan membuka adegan romance dengan Kosta.

Kyra & Thaletas (Mykonos)

Related Quest: Kyra with a Cause, Trouble in Paradise, Bleeding Hearts and Stolen Money, Goddess of the Hunt, The Thaletas Way, Paint the Sand Red, Hearts of War

Requirements: Memilih untuk berpihak pada Kyra, Thaletas, atau menyelesaikan The Thaletas Way

Cerita ini bermula dari quest yang diberikan oleh Barnabas yang disebut ‘Trouble in Paradise’. Dalam quest ini player diharuskan untuk menuju Mykonos dan membereskan pemerintahan yang korup, dan melalui quest ini player akan bertemu dengan Kyra dan kekasihnya Thaletas. Dalam quest ini player juga akan harus memilih untuk memihak Kyra atau Thaletas. Jika player memilih Kyra maka pilihan romance dengannya akan terbuka namun player akan kehilangan pilihan romance dengan Thaletas, namun jika player memilih Thaletas dan menyelesaikan quest ‘The Thaletas Way’ player akan mendapatkan potensi untuk menjalin kisah romance dengan keduanya.

Meskipun tidak terdapat kisah cinta sejati dalam cerita ini, namun hal ini memberikan bermacam quest dan nuansa yang cocok untuk elemen game RPG yang dibawakan oleh Assassin’s Creed Odyssey ini. Player juga dapat membuka semua kisah romance di atas baik sebagai Kassandra ataupun Alexios.

Assassin’s Creed Odyssey telah tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

More Stories
Valkyrie Profile: Lenneth Akan Hadir Untuk iOS dan Android