fbpx

20 Tips Apex Legends Terbaik Khusus Pemula

24

Apex Legends memang baru saja resmi dirilis 4 Februari 2019 silam tapi langsung mendapatkan animo besar dari para pemain game genre battle royale. Lalu banyak pemain sedang mati-matian meningkatkan skills karakternya, dan tengah mencoba berbagai strategi paling efektif untuk bertahan hidup dari medan pertempuran super keji ini!

Namun masalahnya Apex Legends terbilang lebih rumit daripada game genre sejenisnya. Respawn Entertainment selaku pengembang tampak tidak ingin main-main dalam menampilkan nuansa baru dari game genre semacam ini.

Jika Anda adalah salah satu dari pemain baru game ini dan sedikit kewalahan maka berikut Naiklevel sajikan 20 Tips Apex Legends paling komplit yang dilansir dari Youtuber sekaligus expert Battle-Royale, TheXclusiveAce!

Bukan hanya untuk sekedar pemula saja tetapi ada beberapa tips di bawah ini yang bahkan bisa jadi luput dari para pemain berpengalaman sekalipun.

#1 Mendarat dan Berpencar!

Salah satu fitur menarik dalam Apex Legends adalah Anda bisa menentukan lokasi mendarat untuk pertama kalinya di Kings Canyon. Karena Anda akan tergabung dalam 1 tim yang terdiri atas 3 anggota maka alangkah baiknya untuk berpencar ketimbang mendarat di lokasi yang sama. Ini dimaksudkan untuk menghindari serangan brutal pemain lain yang menganggap tim Anda tidak memiliki banyak loot atau hasil jarahan.

#2 Taktis ketika Looting!

Tips Apex Legends selanjutnya adalah Anda harus mengatur strategi dan komunikasi yang baik dengan tim untuk menentukan jarahan paling sesuai saat looting. Temukanlah Armor, Helmet, Weapon, dan Ammo karena barang jarahan semacam ini sangat fundamental untuk bertahan hidup.

#3 Amunisi! Amunisi!

Sebagaimana genre battle-royale yang baku hantam, maka amunisi (atau ammo) adalah hal paling penting mesti Anda miliki karena relatif cepat habis ketika sedang bertempur. Selalu sediakan cadangan untuk berjaga-jaga!

#4 Serang Headshots saja!

Salah satu hal paling menarik lainnya di dalam game ini adalah kemampuan untuk menggandakan damage ketika Anda berhasil membidik musuh tepat di kepala atau dikenal dengan istilah headshot! Tips Apex Legends satu ini barangkali paling taktis karena instan membunuh musuh. Jika Anda menembak musuh di dada menghasilkan 125 DMG maka jika tepat di kepala akan sampai 250 DMG! Keren, bukan?

#5 Atur Strategi Gerakan Tim

Selayaknya game battle-royale lainnya, Apex Legends sangat mengutamakan strategi dan komunikasi. Manfaatkan ini untuk menjebak musuh yang kuat, dan serang bersama-sama. Buat mereka terperangkap melalui ilusi gerakan tim Anda.

#6 Manfaatkan Keahlian Anda

Tips Apex Legends lainnya adalah Anda harus memanfaatkan semaksimal mungkin keahlian istimewa karakter Anda. Berbeda dengan game battle-royale lainnya yang hanya looting dan baku tembak saja, dalam game ini masing-masing Legend memiliki kemampuan unik tersendiri yang sangat jika tidak digunakan karena relatif cepat untuk digunakan terus menerus.

#7 Gunakan Musuh Sebagai Umpan

Fitur seru lainnya dari game ini adalah Anda bisa menggunakan tubuh musuh yang sudah sekarat sebagai umpan musuh lain. Ini berguna jika Anda ingin menjebak musuh-musuh tersebut ketimbang membuang amunisi.

#8 Hati-hati Ketika Menghidupkan Kembali Partner

Tidak hanya Anda yang bisa menjebak dengan metode di atas, namun musuh pun bisa. Karena itu hati-hati jika Anda ingin menghidupkan anggota tim Anda yang telah tumbang karena bisa jadi itu merupakan jebakan belaka. Dan jika memang akan menghidupkan anggota Anda, pastikan telah meletakkan senjata dan amunisi karena pemain yang dihidupkan kembali akan mendarat tanpa memiliki loot apapun.

#9 Pahami Armor dan Warna Hitmarker-nya

Tips Apex Legends berguna lainnya adalah setiap armor memiliki warna hitmaker yang berbeda-beda, dan ini bisa membantu Anda untuk membuat strategi yang lebih baik ketika menghadapi baku tembak dengan musuh.

#10 Rusak Armor Musuh

Saat menembak pemain musuh, jika Anda melihat garis warna muncul pada hitmarker, itu berarti Anda baru saja merusak Armor musuh. Dengan ini musuh tak berdaya dan bisa Anda kalahkan dengan mudah.

#11 Pungut Armor Musuh

Meskipun armor musuh sudah rusak bukan berarti Anda tidak bisa gunakan lagi. Kenapa gitu? Karena ketika musuh dikalahkan maka senjata yang rusak tadi akan kembali berfungsi sebagaimana mestinya. Jadi, alih-alih membuang Shield Cells untuk memperbaiki senjata Anda lebih baik pungut saja senjata musuh sebagai cadangan.

#12 Gunakan Shield Cells

Anda harus selalu menyimpan shield cells untuk masa-masa genting ketika kondisi health karakter mulai rawan. Item ini mengisi ulang Anda sebanyak 25 health (dan memakan waktu 3 detik prosesnya). Ini lebih menguntungkan ketimbang menggunakan Syringes yang hanya menambahkan 5 health saja.

#13 Manfaatkan Ping System

Apa itu ping system? Fitur ini hanya ada di Apex Legends yang bisa Anda gunakan untuk memberikan petunjuk kepada tim atas lokasi loot, ataupun musuh tanpa mengucapkan sepatah kata pun! Semakin strategis dan taktis, bukan?

#14 Meluncur Saat Melintasi Downhill

Setiap kali Anda melintasi downhil, alih-alih berlari lebih baik Anda meluncur saja ke bawah karena lebih cepat. Caranya cukup dengan menahan tombol jongkok saja. Mudah, kan?

#15 Gunakan Jump Towers

Cara terbaik untuk mengelilingi peta Adalah menggunakan jump towers. Caranya dengan meluncur di menara besar dan otomatis roket Anda kembali aktif.

#16 Simpan Senjata Saat Berlari

Tips Apex Legends lainnya untuk berlari lebih cepat adalah tanpa menjinjing senjata Anda. Simpan senjata Anda untuk sementara agar membuat pergerakan dan beralih tempat lebih cepat. Pastikan dulu apakah area aman dari musuh.

#17 Pertimbangkan Jenis Senjata

Berhubung Anda hanya dapat membawa dua senjata sekaligus, maka pertimbangkan jenis dan range senjata yang cocok untuk mode pertempuran. Saran terbaik adalah pilih senjata yang memiliki range tembakan jarak jauh dan dekat agar seimbang! Komunikasikan terlebih dahulu dengan tim Anda.

#18 Pilih attachment Paling Menguntungkan

Tidak semua attachment cocok pada setiap senjata, jadi jika Anda melihat tanda merah ketika mendekati attachment, itu berarti Anda sedang tidak memiliki senjata yang kompatibel dan lebih baik hiraukan saja.

#19 Gunakan Penanda Jumlah Pemain

Penanda yang menunjukkan jumlah pemain tersisa terletak di sudut kiri atas, dan setiap kali berubah menjadi tanda tanya, saat itulah Anda bisa tahu bahwa ada kurang dari 10 pemain yang tersisa di peta. Siapkan armor dan ammo Anda lalu habisi semua musuh!

#20 Baku Tembak

Tips Apex Legends terbaik untuk meningkatkan skills Anda tentu menjadi terbiasa dengan gameplay dan karakter yang digunakan. Sering-seringlah berada di arena pertempuran untuk baku tembak ketimbang sekedar berkemah saja. Hal ini membantu reflek dan reaksi Anda ketika sedang bertempur di masa depan.

Itu dia 20 Tips Apex Legends terbaik khusus pemula yang bisa Anda terapkan agar tingkat survival karakter Anda semakin tinggi! Sering-seringlah bertempur agar reflek semakin baik. Kunci kemenangan dalam genre Battle-Royale tidak hanya senjata saja melainkan kerjasama tim dan kelihaian pemain!

Comments
Loading...