fbpx
Fortnite di PC

Tutorial Lengkap Cara Main Fortnite di PC Bagi Pemula!

Game genre Battle Royale satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Fortnite dikembangkan oleh Epic Games dan memiliki dua mode permainan, yaitu Save the World (pemain akan melawan zombie dan butuh tim dengan 4 anggota) dan Battle Royale (survival game dimana Anda akan bertempur melawan 100 pemain lain).

Tentu saja, Battle Royale merupakan mode yang paling digemari oleh banyak pemain. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara main Fortnite di PC berikut ini Naiklevel sajikan dengan detail!

Cara Unduh dan Instal

Unduh:di sini | Pengembang: Epic Games

Bila Anda ingin mengunduh file Fortnite bisa langsung mengklik situs di atas yang telah Naiklevel sediakan. Atau masuk ke dalam laman website resmi game ini, yaitu https://www.epicgames.com. Dalam laman tersebut Anda bisa langsung mengunduh sesuai dengan jenis perangkat yang Anda inginkan, termasuk PC dan OS.

Sebelumnya, Anda harus memastikan telah memenuhi spesifikasi PC yang disarankan, yaitu:

  • Prosesor: Core i5 2.8 Ghz
  • RAM; 8GB
  • VGA: Nvidia GTX 660 atay AMD Radeon HD 787
  • Memori Video: 2 GB VRAM
  • Sistem Operasi: minimum Windows 7

Jika PC Anda telah memenuhi kriteria di atas maka langkah selanjutnya adalah membuka file unduhan dan otomatis Anda akan masuk ke laman pendaftaran atau Sign Up. Isi informasi detail Anda pada kolom tersebut dan lalu centang kotak paling bawah. Dan pilih Create Account.

Jika sudah selesai maka laman selanjutnya akan membawa Anda untuk memilih mode apa yang ingin dimainkan. Dalam kesempatan kali ini, Naiklevel akan memberikan panduan cara main Fortnite di PC khusus mode Battle Royale.

Panduan Cara Main Fortnite di PC

Pertama, silahkan pilih mode Battle Royale.

Kedua, silahkan kustomisasi tombol untuk bermain sesuai preferensi Anda. Caranya dengan klik ikon 3 baris horizontal lalu pilih ikon Input.

Ketiga, kembali ke laman utama silahkan pilih mode permainan battle royale apa yang Anda inginkan: Solo, Duos, Squad. Jika Anda memilih selain Solo pastikan memilih FILL agar otomatis mendapatkan tim online. Jika Anda lupa maka Anda akan melawan seluruh musuh sendirian!

Keempat, pilih PLAY untuk memulai permainan.

Kelima, Anda akan berada di Spawn Island. Selama masa 60 detik, Anda bisa berlatih mengayunkan senjata Pickaxe, mengambil senjata atau amunisi (Ingat: Anda tidak bisa membawa barang yang dipungut! Hanya untuk berlatih saja).

Keenam, ketika game telah memiliki 99 pemain lainnya, Anda otomatis akan berada di Battle Bus. Anda harus bersiap-siap untuk terjun payung!

ketujuh, saat terjun payung, gerakan mouse Anda atau kontrol gerakan dengan keyboard (default: W, A, S, D) untuk menggiring karakter ke lokasi Rumah. Biasanya di lokasi ini tersimpan peti harta karun tersembunyi.

Kedelapan, cari harta karun yang tersembunyi. Selain itu gunakanlah senjata Pickaxe Anda untuk mengumpulkan building materials. Kumpulkan sebanyak-banyaknya dengan merusak benda-benda di sekitar Anda, seperti pohon, batu, atau rumah karena material ini tidak akan masuk dalam bag Anda.

Kesembilan, Jika Anda tidak sengaja berhadapan atau melihat musuh maka bisa bersembunyi atau melawannya.

Kesepuluh, bila Anda sudah mengumpulkan cukup material maka langsung bangun struktur untuk pertahanan Anda, seperti dinding, langit-langit, tangga, dan pintu. Caranya dengan menekan tombol Q untuk memasuki mode building. Akses cetak biru Anda pada fitur building slots (F1-f4), dan akan ada gambar dari struktur bangunan yang bisa Anda buat. Beberapa tombol yang bisa digunakan:

  • F1: Digunakan untuk membangun dinding vertikal.
  • F2: Digunakan untuk membangun dinding horizontal, langit-langit, dan lantai.
  • F3: Digunakan untuk membangun tangga atau juga memanjat.
  • F4: Digunakan untuk membangun struktur segitiga, sebagai tempat perlindungan.
  • G: Digunakan untuk mengedit struktur bangunan.

Kesebelas, setelah Anda bermain selama beberapa menit, akan ada indikator muncul untuk memberitahukan Anda bahwa akan ada badai datang. Tekan M untuk membuka peta dan mencari area aman untuk berlindung. Cari area dengan cepat karena peta akan semakin menyusut. Yang perlu diingat: Anda selamat dari badai tapi juga mempengaruhi kesehatan karakter Anda. Pastikan sudah mempersiapkan diri dengan baik.

Terakhir, jika Anda tereliminasi akan tersedia dua pilihan: menonton ulang kematian Anda atau berhenti dan mulai lagi. Ada baiknya ada menonton ulang reka adegan kematian Anda agar membuat Anda semakin lihat dan handal dalam bermain.

Itulah cara main Fortnite di PC bagi pemula. Semoga artikel ini membantu Anda untuk bermain!

More Stories
Wizard’s Symphony Dapatkan Trailer Perdana, dan Rilis Akhir Februari 2019