fbpx

Alasan Kenapa para player PUBG Mulai Bosan Dengan Miramar

Untuk sebagian PUBG player, Miramar memberikan pengalaman yang tidak dapat ditemukan di Erangel, sedangkan untuk sebagian player yang lainnya pengalaman bermain PUBG tidak dapat dipisahkan dari Erangel.

Kesampingan semua perdebatan mengenai kelebihan dan kekurangan pada kedua map, tidak sulit untuk melihat jika reputasi Miramar perlahan-lahan mulai jatuh. Disamping game developernya sendiri yang mengangkat hype, menggoda para player dengan menunjukan first gameplay footage pada saat Game Awards. Pada hari dimana Miramar muncul untuk test server, hampir semua orang mengubahnya kedalan full version.

Untuk beberapa minggu, para player hanya ingin bermain di Miramar, dan dengan mudahnya keluar dari lobby ketika harus bermain di Erangel. Tapi sekarang telah berubah, para player terlihat menghapus file Miramar dari game untuk menghindarinya. Jadi apakah yang telah terjadi?

Banyak yang kesulitan untuk memisahkan perasaan mereka antara gameplay mechanics dan lingkungan dari map nya sendiri. Suka atau tidak, Erangel tetap menjadi bingkai utama para player dalam bermain PUBG. Jika berbicara tentang jaral penyerangan, minimnya cover, atau dalam hal sulit dan mudahnya memprediksi pergerakan musuh, semua ada kaitannya dengan topografi Erangel. Sederhananya Miramar bukanlah PUBG yang dikenal oleh para player, berikut beberapa alasannya:

Terlalu Luas
Miramar mungkin tidak lebih luas dari Erangel dari segi perbandingan, tapi terasa memiliki space yang lebih besar. Miramar terasa lebih luas karena sebagaian besar kotanya lebih besar dan garing dibandingkan Erangel. Banyak bangunan memiliki beberapa lantai dan banyak diantaranya dilengkapi denang pintu tertutup disetiap lantainya. Membuat para player menghabiskan waktu pada saat melakukan inspeksi

Miramar juga merupakan map tanpa fitur. Berbeda dengan Erangel yang terbagi menjadi tiga wilayah bagian. Map yang dipenuhi dengan air dan terdapat canal di bagian puncaknya. Ini membuat boats dan jet skis dapat digunakan sebagai transportasi dari satu tempatk ketempat lain.
Hal ini juga membuka banyak kesempatan bagi para player untuk mengembangkan gameplay, seperti melakukan bridge camping. Menyerang secara tiba-tiba siapapun yang berjalan dari Military Island merupakan hal yang menyenangkan.

Atau jika player bermain dari selatan Polyana dan ingin pergi ke utara, player dapat memilih 2 jembatan untuk dilewati, atau jika takut dengan serangan mendadak musuh, player dapat memutar jauh dan akan melewati banyak gedung dengan potensi musuh-musuh yang kemping, ini merupakan kekurangan yang dimiliki oleh Miramar.

Hanya berjalan mengikuti jalanan berasapal adalah mimpi buruk
Di Miramar, berjalan keluar dari jalur akan membawa player kepada bebatuan dan rintangan lainnya yang tidak dapat dilihat yang kadang membuat para player harus turun dari mobil atau bahkan membuat mobil terbalik.

Melakukan navigasi didalam medan seperti ini dibutuhkan kecermatan dan kesabaran. Oleh itu sangat mudah untuk melihat player berjalan berkubu melewati jalan beraspal pada umumnya. Meskipun begitu jalanan seperti ini tidak terlalu banyak di Miramar dan belum tentu membawa para player ke tempat tujuan yang diinginkan.

Dengan adanya hal-hal ini membuat player lebih mudah untuk diserang, terkadang banyak player yang berjuang lebih melawan medan peperangan ketibang melawan musuh, karena mudah sekali untuk membunuh lawan yang sedang kesulitan pada saat melakukan perjalnan, dan itu jarang terjadi di Erangel.

Terlalu Terbuka
Disamping gundukan pasir dan perbukitan, hanya sedikit cover yang terbuka untuk area terbukanya. Jika player tidak dapat menemukan sesuatu untuk berlindung, maka player harus menghindari tembakan sambal berlari hingga akhirnya menemukan bukit dan bersembunyi dibelakangnya.

Bangunan di Miramar juga terlalu banyak memiliki jendela. Jika seseorang pada area tersebut bermain dalam lingkaran late-game, siapapun yang berada didalam bangunan ini akan mendapatkan perbedaan advantage. Merupakan suatu hal yang mustahil untuk melakukan pengecekan terhadap semua jendela yang ada didalam gedung.

Maka taruhan terbaik bagi para player adalah dengan berlari dan berharap yang terbaik. Keterbukaan ini juga membuat para player dapat dengan mudah melihat dibandingkan dengan ketika bermain di Erangel. Miramar yang identik dengan Miramar, dan kondisi cuaca membuat para player kesulitan untuk menyamar. Hingga saat ini belum ada video yang menunjukkan seseorang dapat dengan sempurna bersembunyi di rerumputan tanpa diketahui oleh musuhnya.

Jarak pertempuran yang sulit diprediksi
Pada momen-momen tertentu, memprediksi datangnya serangan terasa lebih mudah ketika bermain di Erangel. Berbeda dengan Miramar, terutama di medan terbuka yang mudah dilihat oleh player lain yang sedang kemping.

Banyak player yang merasa bahwa Miramar terlalu tergantung kepada sisi RNG-nya, sehingga membuat para player lebih suka melakukan kemping ketibang bergerak menyerang. Banyaknya gedung-gedung dan daerah tinggi juga seringkali membuat player terbunuh hanya karena player melakukan penyisiran disekitarnya, bukan keatasnya.

Miramar hanya akan dipilih oleh mereka yang tidak memiliki masalah dengan hal-hal yang telah dipaparkan. Adalah suatu hal yang lumrah bagi setiap map untuk menawarkan hal-hal yang berbeda antara satu dan lainnya untuk PUBG. Meskipun salah satunya menjadi tidak lebih popular dibandingkan yang lainnya. Simak juga berita lain PUBG disini.

More Stories
God of War: Cara untuk membuka Ending Rahasia