fbpx

Kalahkan Fortnite, PUBG Mobile Duduki Peringkat 1 di App Store dan Google Play

PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) kembali membuat kejutan. Franchise yang sukses sebagai game online dalam platform PC ini, juga melanjutkan popularitasnya ke ranah mobile game dengan PUBG Mobile. Tak lama setelah dirilis beberapa hari lalu, tepatnya pada 19 Maret 2018, PUBG versi mobile langsung menjadi populer di kalangan penggemar mobile game dan menduduki peringkat pertama dalam grafik pengunduhan (download) untuk platform iOS dan juga Android.

Berdasarkan data yang diperoleh dari App Store intelligence firm Sensor Tower, dengan cakupan mencapai total 48 Negara, PUBG Mobile saat ini merupakan game terbanyak yang didownload di Google Play dan juga App Store, menyingkirkan Fortnite Mobile yang sebelumnya menduduki peringkat teratas dalam ranah yang sama. Hal yang mengejutkan adalah, ini terjadi di minggu pertama PUBG Mobile dirilis. Yang bahkan sebelumnya mendapat pemblokiran untuk layanan versi BETA-nya, di negara Kanada.

Meski begitu, keduanya sama-sama bersaing menjadi yang terbaik, meskipun dalam kategori yang berbeda.

Berbeda dengan Fortnite Mobile yang hanya menjangkau tipe iOS tertentu dan hanya terbatas pada User yang menjadi Guest ketika mendapat undangan khusus, PUBG Mobile tersedia untuk semua tipe Android dan iOS yang dimiliki maupun tersedia di pasaran, dan dapat dimainkan selama platform tersebut memenuhi standar pendukung untuk gamenya agar dapat berjalan semaksimal mungkin. Ini tentunya menjadi faktor pembantu yang meningkatkan daya jual dari PUBG Mobile bagi Android maupun iOS User secara global. Di sisi lannya, aplikasi PUBG Mobile juga dapat didownload secara gratis, berbeda dengan versi PC dan Xbox One yang harus membayar untuk mendapatkan gamenya.

Lebih dari itu, menurut laporan dari berbagai sumber dan juga review dari banyak User yang sudah mencoba PUBG Mobile, game ini sangat fit untuk Android dan juga iOS mereka. Game ini juga memiliki fitur untuk menerjunkan 100 Player sama dengan versi dari PC dan juga Xbox One. Sayangnya untuk cross-play sendiri masih belum ada konfirmasi. Namun kabarnya, game ini mendukung fitur invite friend di antara Android maupun juga iOS. Jadi Gamer tidak perlu khawatir akan kesepian, karena tentunya cakupan yang lebih luas sudah menjadi jaminan melalui kedua platform yang saat ini dikenal merajai pasar portable gaming tersebut.

PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile saat ini tersedia, serta dapat didownload secara gratis di Google Play dan juga App Store masing-masing.

More Stories
Monster Hunter Generations Ultimate Akan Hadir Di Nintendo Switch