fbpx

Penjualan Call of Duty: Black Ops 4 Mencapai USD 500 Juta Dalam 3 Hari Pertamanya

Perilisan Call of Duty: Black Ops 4 yang berlangsung pada hari jumat minggu lalu ini tampaknya diterima dengan sangat baik oleh para gamers, meskipun sempat mengundang sedikit kontroversi saat Treyarch mengumumkan akan membuang fitur single player untuk Black Ops 4 ini. Namun ternyata hal tersebut tidaklah menjadi masalah, hal ini terbukti yang hanya dalam waktu 3 hari sejak perilisannya penjualan Call of Duty: Black Ops 4 telah mencapai USD 500 juta di seluruh dunia.

Sejak peluncuran hari pertamanya jumlah total player yang terhubung secara online untuk memainkan Call of Duty: Black Ops 4 bertambah dari perilisan tahun lalu, dan Black Ops 4 telah mencatat rekor baru dalam franchise Call of Duty untuk jumlah total gabungan player, waktu bermain rata-rata untuk masing-masing player, dan juga total waktu yang dimainkan dalam konsol generasi saat ini. Black Ops 4 juga mencatat rekor baru untuk penjualan full game digital hari pertamanya pada PlayStation Store secara global.

Black Ops 4 adalah seri Call of Duty pertama yang diluncurkan melalui Blizzard Battle.net untuk PC dan jumlah player yang memainkan seri ini telah bertambah dan berkembang hingga lebih dari 2 kali lipatnya dari tahun ke tahun, ditambah lagi berdasarkan waktu dilihat per-menitnya, game ini juga mencatat rekor viewership terbanyak dalam sejarah Twitch.

“Black Ops 4 adalah game yang mengagumkan, dan respon dari komunitas terhadapnya juga luar biasa. Kami telah memecahkan beberapa rekor penjualan digital dan jumlah pemain yang terhubung secara online dari hari pertama juga telah berkembang dari tahun ke tahun. Tapi mungkin hal yang paling penting adalah bahwa komunitas mendapatkan banyak kesenangan dari Multiplayer, Zombies, dan Blackout. Kami sangat berterima kasih pada komunitas untuk kepercayaan dan dukungannya. Ini hanyalah permulaan, dan akan menjadi perjalanan yang luar biasa bersama Black Ops 4” ungkap Rob Kostich yang merupakan Executive Vice President dan General Manager dari Call of Duty.

Call of Duty: Black Ops 4 telah tersedia untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

More Stories
Nintendo Umumkan Nintendo Labo