fbpx

Dragon Quest Builders 2 Perlihatkan Mekanisme Gameplay

Square Enix sudah mulai mempromosikan Dragon Quest Builders 2: Hakaigami Shidou to Karappo no Shima (Dragon Quest Builders 2: God of Destruction Malroth and the Empty Island). Video tersebut memperlihatkan berbagai macam mekanisme baru yang ada di dalam game. Video tersebut juga memberikan pemberitahuan bahwa versi DEMO saat ni sudah tersedia untuk PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Dragon Quest Builders 2 akan mengambil latar Dragon Quest II, di mana event yang saat ini menjadi sumber cerita di dalam terjadi beberapa waktu setelah selesainya event yang ada di dalam cerita Dragon Quest II.

Di dalam cerita gamenya, setelah kematian Hargon, sebuah organisasi religius mengambil tempat dan meneruskan ambisinya, sehingga kedamaian yang didapatkan oleh para penduduk setelah kematiannya, kini kembali terusik. Tujuan dari organisasi tersebut adalah untuk menghancurkan dunia. Mereka pun menghancurkan banyak desa dan kastil di berbagai tempat di seluruh dunia, sehingga kehidupan dan tempat tinggal menjadi tidak banyak yang tersisa. Bagi organisasi tersebut, para Builder adalah ancaman serius, sehingga mereka ditangkap dan dijebloskan ke penjara, termasuk sang Protagonis.

Protagonis terjebak di sebuah pulau bernama Karappojima (yang berarti Pulau Kosong), yang dikelilngi oleh bebatuan maupun hutan kayu. Seperti namanya, tidak ada orang, desa, maupun tempat tinggal di kota ini. Di sana terdapat satu objek yang tidak natural seperti kuil, di puncak gunung bebatuan.

Kreator Manga Dragon Ball, Akira Toriyama, akan kembali mendesain karakter dari seluruh aspek game ini, termasuk para Protagonis (laki-laki maupun perempuan), yang kabarnya merupakan keturunan Builder Legendaris yang pernah menyelamatkan dunia.

Protagonis juga tidak akan sendirian karena ia akan ditemani oleh Malroth. Ia adalah seorang God of Destruction (Dewa Kehancuran) yang merupakan salah satu Boss dalam seri Dragon Quest II, namun nampaknya mengalami hilang ingatan / amnesia. Entah apa yang direncanakan oleh Square Enix, namun nampaknya Ia akan menjadi kawan dari sang Protagonis yang bahu membahu menolong untuk membangun kembali dan mengalahkan para penjahat yang mengganggu kedamaian dunia.

Selain medan bebatuan, hutan, dan pegunungan, Dragon Quest Builders 2 juga dilengkapi oleh fitur eksplorasi bawah air serta langit yang sangat luas yang memungkinkan kita untuk menyelam maupun terbang, sehingga medan open world sandboxnya menjadi sangat luas untuk bereksplorasi sebebas dan sekreatif mungkin.

Dragon Quest Builders 2 akan dirilis pada 20 Desember 2018 untuk wilayah Jepang dalam platform PlayStation 4 dan Nintendo Switch. DEMO-nya sendiri sudah dapat didownload melalui store region Jepang, untuk masing-masing konsol.

Sementara versi bahasa Inggrisnya akan dirilis pada sewaktu-waktu di tahun 2019 mendatang.

Simak gameplay dari DEMO-nya d bawah ini.

More Stories
Hindari Persaingan Ketat, Days Gone Kembali Delay Sampai April 2019