fbpx

Fix PUBG diakhiri Untuk Tujuan yang Lebih Besar

Pihak Developer PUBG telah memberikan pengumuman bahwa proyek yang dijalankan untuk memperbaiki masalah besar yang muncul di PUBG telah selesai. Proyek yang diberi nama Fix PUBG ini awalnya bertujuan untuk menjawab rasa tidak puas yang semakin marak dikalangan komunitas PUBG yang berkaitan dengan cara developer dalam menangani masalah yang muncul pada game garapannya.

Taeseok Jang yang merupakan eksekutif produser dari game battle royal ini menyatakan bahwa pihak developer akan fokus dalam meningkatkan stabilitas dan kualitas gameplay. Selain itu, Taeseok Jang juga menyampaikan bahwa pihak developer akan memprioritaskan pada penggarapan konten baru yang sempat terabaikan, beliau juga menyampaikan bahwa konten tersebut akan segera diselesaikan dengan tetap mempertahankan kualitas game.

Upaya ini nampaknya telah membuahkan hasil. Salah satu tim telah merasakan perbaikan dimana waktu rata-rata untuk load 1 level telah turun secara signifikan dari yang asalnya membutuhkan 14,4 detik hingga hanya membutuhkan waktu 5,6 detik saja. Dari sisi efek lingkungan, efek hancurnya kendaran, efek hit dan efek asap telah ditingkatkan dan peningkatan pada senjata juga akan dilakukan.

Di sisi lain, dengan memperbaiki pergerakan karakter ternyata menimbulkan masalah lain seperti suara langkah kaki yang tidak sesuai dengan pergerakan yang dilakukan oleh player. Hingga saat ini suara langkah kaki yang tidak selaras tersebut masih terjadi meskipun telah sedikit berkurang sejak patch yang muncul pada tanggal 7 November kemarin. Selain itu, matchmaking juga telah diperbaiki dan sekitar 2 juta player lebih yang berbuat curang dengan menggunakan cheat telah dinonaktifkan.

Fix PUBG dimulai sejak bulan Agustus kemarin dan mungkin saja akan menjadi titik balik bagi game untuk menarik kembali hati para player lama yang dulu sempat bermain. Sayangnya, sekalipun Taeseok Jang telah menyampaikan banyak perubahan berupa perbaikan dalam game, namun nampaknya PUBG masih memiliki banyak lubang yang perlu ditambal. Meskipun begitu, dengan adanya update secara berkala diharapkan PUBG dapat kembali pulih dan mampu untuk membawakan konten baru yang akan menarik minat para player.

More Stories
Fortuna & Railjack : Ekspansi Besar untuk Warframe Bertema “Surface-to-Space Combat”