fbpx

PUBG Mengadakan Kampanye FIX PUBG Yang Dilangsungkan Selama 3 Bulan

Bluehole yang merupakan developer dari PUBG telah meluncurkan kampanye FIX PUBG untuk memberikan perubahan dan perbaikan pada gamenya seperti yang diminta oleh komunitas. Tujuan dari Bluehole adalah untuk memperbaiki PUBG mengenai masalah bugs, perbaikan dalam performa, dan masalah lainnya yang selama ini membatasi potensi dari PUBG. Dan melalui kampanye FIX PUBG ini developer akan membagikan proses dan hasil yang dilakukan dalam waktu tertentu.

Developer telah memberikan update mengenai roadmap yang akan dilakukan dalam waktu 3 bulan hingga Oktober nanti dengan perbaikan yang akan dibuat oleh timnya, termasuk performa client, performa server, anti cheat dan matchmaking.

FIX PUBG Roadmap

Berikut adalah beberapa fix log yang diberikan:

Pada performa client rata-rata FPS untuk player sejak Q1 adalah 60 FPS pada minimum sistem dan 80 FPS pada recommended sistem, yang menjadi masalah adalah FPS turun hingga dibawah 60 pada setiap 10 detik rata-rata yang dapat mengganggu player, dan saat ini tim developer sedang bekerja untuk memperbaiki turunnya FPS secara tiba-tiba atau yang biasa disebut hitching tersebut.

Pada bagian anti cheat tujuan dari developer adalah untuk menyiapkan solusi yang luas dengan menggabungkan anti cheat yang telah tersedia maupun yang akan diimplementasikan. Dan developer juga mengabarkan bahwa sejak dilakukannya serangkaian ban dan pengembangan anti cheat, rasio dari cheater telah berkurang hingga lebih dari 80% semenjak Q1 tahun ini, dan developer pun akan terus secara agresif menegakkan inisiasi anti cheat untuk kembali menurunkan rasio cheater selama kampanye ini.

Pada bagian Xbox Road to 1.0 developer telah berhasil mengatasi memory leak dan mengoptimalkan pemakaian memory untuk mengurangi crash yang dialami oleh player Xbox dan menurunkan rate crash pada Xbox hingga kurang dari 2%. Performa pada PUBG Xbox pun dioptimalkan termasuk pergerakan karakter, karakter dan kendaraan yang tak terlihat, freefall, pergerakan parasut, dan mengurangi network delay.

Selain hal diatas masih banyak lagi perbaikan-perbaikan yang telah berhasil dilakukan dan pihak developer dari PUBG pun masih akan terus memberikan update pada masa kampanye ini yang detail lengkapnya dapat dilihat pada website FIX PUBG.

More Stories
20 Judul Studio Ghibli Films Paling Berkesan dan Menyentuh