fbpx
PUBG

Informasi Lengkap Seputar Pengumuman Resmi Turnamen PUBG Kelas Dunia

PUBG Global Invitational akan menghadirkan sebanyak 20 team dari belahan penjuru dunia dengan total hadiah sebesar 2 juta dollar.

PUBG Corp., telah resmi umumkan bahwa mereka akan mengadakan turnamen esport pertama yang digelar secara resmi pada musim panas tahun ini di Berlin. Turnamen ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 hingga 29 Juli dimana tim yang dapat berpartisipasi sebelumnya haruslah mengikuti kualifikasi di setiap regional di Amerika Utara, Eropa dan Asia. Dan di akhir akan ada dua kategori juara, juara untuk FPP dan juara untuk TPP.

Saat ini team PUBG Corp. sedang bekerja keras untuk meyakinkan bahwa PUBG Global International dapat menggiring game kepada tingat yang lebih kompetitif dan menyajikan tontonan yang dipenuhi dengan tensi, kegembiraan dan ambisi pada level tertinggi game. Bukan hanya untuk fans yang hadir di acara PGI 2018, tapi juga untuk para penonton yang menikmatinya dari rumah, tutur Chang Han Kim, CEO dari PUBG Corp.

Bagi para viewers diseluruh dunia, turnamen akan diselenggarakan dengan menggunakan Battlegrounds’ in-game camera system, yang membuat broadcasts dapat melakukan zoom dan memberikan komentar. Event ini juga akan disempurnakan langsung oleh PUBG Corp. server-sode replay system. Dengan begitu PUBG Corp dapat merekam keseluruhan pertandingan dengan sangat detail dan menyimpan datanya untuk dilihat kemudian.

Gameplay pada saat turnamen utama dikabarkan akan terdiri dari squad beranggotakan 4 player dengan pembagian waktu pada 25-26 Juli untuk third-person matches, dan 28-29 Juli untuk first-person matches. Berikut merupakan pembagian jumlah team yang akan ikut serta dalam turnamen:

North America — 3 teams
Europe — 3 teams
CIS — 2 teams
China — 2 teams
South Korea — 2 teams
Japan — 2 teams
Asia (outside China, South Korea, and Japan) – 3 teams
South America/Latin America — 1 team
Middle East/North Africa — 1 team
Oceania – 1 team

Ini bukan merupakan turnamen pertama yang digelar oleh PUBG Corp. Sebelumnya ada event yang disebut dengan Gamescom PUBG Invitational dengan total hadiah $350.000 yang diselenggarakan di Jerman pada bulan Agustus tahun lalu. Turnamen tersebut berhasil meraup hati para team besar seperti Cloud9, Team Liquid, Team Solomid dan Luminosity Gaming. Melihat respon positif tersbut pihak PUBG Corp. ingin membuat sesuatu yang lebih besar.

Dengan adanya Turnamen kelas dunia selanjutnya, game developer juga berencana untuk menambahkan perubahan terhadap beberapa senjata dan attachments, disamping pengembangan map baru Savage, game ini akan mengalami beberapa perubahan menjelang event dimulai.

More Stories
Fortnite Hadirkan Cross-Platform Xbox One dan PS4 Secara Terpisah