fbpx

Ini dia Asal Muasal Nama Map Terbaru PUBG

Ucapkan selamat tinggal untuk Savage beberapa waktu yang lalu, PUBG resmikan nama map terbarunya yaitu Sanhok, berikut sekelumit kisahnya.

Map baru yang akan segera hadir di PUBG telah diberi nama resmi oleh pihak developer, map baru ini akan dilabeli dengan nama Sanhok. Kabarnya, Sanhok akan kembali melalui tahap uji coba minggu ini sebagai bentuk persiapan pada perilisan yang direncanakan pada beberapa bulan kedepan. Setelah melewati masa uji coba kelak, map kecil yang kerap disebut dengan savage ini akan mulai disebut dengan nama Sanhok yang diucap “san-nok”.

Pada salahs atu updatenya di steam, PUBG corp menjelaskan bahwa nama ini berasal dari daerah yang berada di Asia tenggara, diantaranya adalah Thailand dan Filipina, oleh karena itu pihak developer mencampur bahasa Tagalog untuk menciptakan nama map baru ini. Berikut paparan tentang Sanhok:

“Pertama-tama, kata “fun” dalam bahasa Thailand adalah สนุก (dibaca sah-nook)
Kedua, kata “chicken” dalam bahasa Tagalog adalah manok (dibaca mah-nok)
Dengan menggabungkan kedua kata tersebut maka akan didapat codename baru untuk Savage yaitu Sanhok (dibaca sah-nok).”

Map dengan ukuran 4×4 km ini telah mendapatkan beberapa perubahan sejak pertama kali diperkenalkan pada uji coba, dan kali ini bagi siapapun yang memiliki copy dari PUBG di PC akan dapat memainkannya. Karena pada uji coba sebelumnya player membutuhkan key untuk melakukan uji coba untuk memasuki server percobaan. Jika gamers memiliki Battlegrounds di Steam maka gamers akan dapat mengaksesnya melalui library dibawah PUBG “Experimental Server”.

Sanhok Juga dikabarkan akan tersedia untuku dimainkan pada akhir minggu ini untuk percobaan open beta. Bagi para gamers yang telah memiliki copy PUBG akan dapat mulai mengaksesnya pada hari Kamis, tanggal 10 Mei, dan Sanhok juga akan tersedia di steam hingga hari Senin tanggal 14 Mei.

Nampaknya pihak PUBG masih mendapatkan beberapa rintangan untuk menyempurnakan map baru ini, karena kabarnya map baru ini di desain untuk menjadi arena peperangan yang instens bagi para player dan team yang memiliki skill tingkat tinggi.

More Stories
Monster Hunter: World – Trik Memperkuat Serangan dan Pertahanan