fbpx

Ini dia ‘Hack’ yang wajib dicoba para Player PUBG Mobile

Memainkan PUBG mobile memang tidak senyaman memainkannya dengan menggunakan controller atau mouse dan keyboard. Oleh karena itu, simak berikut life hack simpel yang diciptakan oleh salah satu user Reddit.

Seiring dengan update yang semakin cepat bermunculan, tidak aneh rasanya jika PUBG masih melanjutkan dominasinya di dunia industry game, bahkan hingga menginspirasi salah satu game besar seperti Call of Duty: Black Ops 4 untuk mengkorporasikan mode Battle Royale kedalamnya. Disamping itu, map Miramar juga telah ditambahakan kedalam versi mobile PUBG, lebih cepat beberapa minggu dari penambahan untuk Xbox One.

Bagi para player PUBG versi mobile, kontrol memang menjadi kendala utama pada saat memainkan game, terlebih bagi player yang sebelumnya telah terbiasa memainkan game dengan menggunakan mouse dan keyboard. Tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi seorang player agar dapat memainkan PUBG versi mobile dan tetap memenangkan game layaknya bermain di PC atau console lainnya.

Meskipun begitu, jangan berkecil hati. Untuk para player yang ingin memainkan game dengan menggunakan kontrol buatan sendiri, salah satu user reddit dengan nama Toomad316 memberikan sedikit tips dan trik tentang bagaimana cara membuat ‘working trigger’. Barang yang dibutuhkan untuk membuat working trigger ini hanyalah bungkus permen karet dan selotip/plester. Berikut cara sederhana untuk membuatnya:

Pertama-tama, lipat bungkus menjadi bagian kecil namun harus kuat, letakkan ujungnya didekat tombol melee dan gunakan selotip untuk menahannya. Selanjutnya, lipat pembungkusnya dan robek sebagian ujungnya untuk membuatnya menjadi lebih pendek. Dengan begitu, pembungkus dapat berfungsi sebagai trigger, dengan menekan atau menariknya dapat membuat mobile game memberikan perintah untuk menembak atau memukul.

Dengan adanya trigger tersebut, player tidak perlu lagi cemas untuk menekan tombol serangan secara langsung dan cukup menggunakan posisi natural dari telunjuk pada smartphone untuk menarik trigger. Trik sederhana ini mungkin tidak akan bekerja untuk semua player mengingat perangkat yang digunakan pun berbeda, namun trik ini telah berhasil membantu sebagian player yang tangannya keram karena memainkan game dalam waktu yang lama.

More Stories
Spider-Man
Kereta Subway dengan Dekorasi Marvel’s Spider-Man, Mulai Beroperasi di Kota Manhattan – New York