fbpx

Map Baru PUBG torehkan Banyak Keunggulan

Map terbaru PUBG baru saja diluncurkan kemarin malam dan dapat dimainkan di server tes.Map baru ini ternyata membawa banyak hal baru terhadap perkembangan game.

Map yang satu ini memang lebih kecil jika dibandingkan dengan dua map lainnya yang telah dirilis game, namun tetap dalam koridor yang menantang para player untuk berperang dengan menggunakan skill dan tingkat ketangkasan yang tinggi. Map kecil ini diberi nama Codename dan merupakan map pertama PUBG dengan luas 4km x 4km, setengah lebih kecil dari ukuran map lainnya yang mencapai 8km x 8km.

Selain dari luas map, ada banyak hal lain yang membedakan map ini dengan yang lainnya. Map ini diambil berdasarkan hutan tropis di Asia, jauh lebih hijau dibandingkan dengan map sebelumnya. Selain itu map ini juga memiliki fitur perubahan yang lebih dramatis di ketinggian, berbeda dengan map lainnya yang banyak mengusung tanah rata dan datar. Map baru ini terasa lebih nyata saat dijelajahi sudut demi sudutnya.

Daerah barat dari pulau kecil ini dilengkapi dengan bootcamp militer dan daerah manufaktur. Dimana ditengahnya terdapat gunung keramat yang dikelilingi jurang yang dalam dan akan membuat para player kesulitan jika harus berperang disekitarnya karena cover yang terbatas. Sedangkan disebelah selatan map terdapat pulau yang lebih besar dengan River Town yang merupakan kota sebagai pusat waterway. Di daerah inilah para player akan merasakan kengunaan kendaraan transportasi air untuk pertama kalinya.

Adapun hal yang berbeda lainnya seperti kendaraan jet ski yang dapat melaju dengan kencang. Lalu pergerakan di darat yang membutuhkan taktik dan pengalaman yang lebih karena daerah yang sempit membuat sniping menjadi lebih sulit sehingga mengharuskan para player agar terus bergerak untuk menjatuhkan lawan. Maka strategi jitu paling sederhana yang dapat digunakan adalah dengan berpindah dari satu kota ke kota lainnya dengan cepat.

Map ini cukup sederhana namun dapat mengangkat tensi para player. Meskipun masih dalam tahap uji coba tapi para gamers dapat menyaksikan para player yang mendapat invite untuk bermain dalam map hingga haru kamis 5 April besok.

More Stories
Kojima Janjikan Kejutan Untuk Death Stranding Di Tahun 2018