fbpx

Metal Gear Survive Wajibkan Koneksi Internet Yang Konstan Serta Hadirkan Fitur Microtransactions.

Metal Gear Survive tampak kesulitan dalam meyakinkan para player tentang kelayakannya semenjak pengumuman batch terakhirnya. Konami juga memberikan keterangan bahwa game ini akan mengusung fitur Always Online DRM dan microtransactions.

Dengan sisa waktu yang hanya satu bulan sebelum rilisnya. Konami sebarkan berita besar tentang Metal Gear Survive yang pertama sejak hengkangnya Hideo Kojima. Salah satu diantaranya adalah bahwa game akan membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk bermain. Berdasarkan berita yang didapat dari Konami, alasan kenapa Metal Gear Survives mengusung fitur Always-Online DRM ini adalah agar game dapat memberikan pengalaman tanpa kelim kepada para player pada saat player melakukan perpindahan dari mode single player ke mode multiplayer.

Selain itu, hingga saat ini belum ada penjelasan kenapa microtransactions hadir di Metal Gear Survive, namun setidaknya para player sudah diberikan keterangan tentang cara kerjanya. Seperti biasanya, akan ada mata uang virtual yang bisa didapatkan melalui normal gameplay atau melalui penukaran uang asli (harga dengan spesifikasi tertentu tidak akan ditampilkan). Player juga dapat membeli item-item unik seperti “Boost Passes” atau “Support Defenders”, untuk perolehan bonus special dalam periode tertentu.

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain juga menyajikan system microtransacions serupa, hal ini bukanlah sesuatu yang baru pada game seri ini. Para player bisa melihat barang apa saja yang tersedia di Metal Gear Survive Store, tapi satu hal yang harus diingat, karena game nya sendiri belum selesai mungkin saja akan ada perubahan.

Terakhir, Konami telah mengkonfirmasi bahwa mode ‘main campaign’, akan menghabiskan waktu sekitar 15-20 jam bagi seorang player untuk menyelesaikannya. Untungnya, mereka menjanjikan akan ada banyak hal lainnya yang dapat dilakukan diluar mode campaign (seperti co-op dan multiplayer), jadi para player akan tetap memiliki alasan untuk melanjutkan bermain game meskipun mode campaign telah diselesaikan.

Metal Gear Survive versi beta direncanakan akan launch pada 18-22 Januari ini. Sedangkan game-nya sendiri akan hadir untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC pada 20, 21 dan 22 Februari mendatang di Amerika Utara, Jepang dan Eropa secara berurutan.

More Stories
20 Judul Studio Ghibli Films Paling Berkesan dan Menyentuh