fbpx

Nuansa Inspiratif dari Old School Zelda, Hadir Dalam Game Hazelnut Bastille

0 23

Legend of Zelda merupakan game yang sangat populer. Tidak sedikit yang meniru konsep yang ditawarkan oleh game tersebut, mulai dari yang berkesan mewah dan hampir sempurna, hingga dengan kesan sederana dan biasa-biasa saja. Inspirasi kali ini berasal dari sebuah game dengan gaya old school RPG, berjudul Hazelnut Bastille.

Hazelnut Bastille merupakan satu dari sekian game yang menggabungkan berbagai elemen yang terinspirasi dari seri Zelda dengan gaya kuno (16-bit), dengan sistem ala game Metroid yang akhirnya menghasilkan gaya bermain yang sangat atraktif. Studio dari franchise ini, yaitu Aloft Studio mengatakan bahwa mereka membidik pasar yang memang mempopulerkan game dengan genre 2D untuk pertengahan tahun 90-an, dan mencoba peruntungan untuk sukses membidik hasil teratas di dalam lingkupnya.

“Hazelnut Bastille menceritakan sebuah kisah mengenai seorang gadis muda yang melakukan perjalanan ke luar dunia yang selama ini dikenalnya. Untuk mencari sebuah pemberian yang dijanjikan bagi siapapun dalam sebuah mitologi kuno. Dengan harapan dapat mengembalikan apa yang telah hilang dari dirinya selama ini. Di tengah perjalanan, kisahnya menjadi menyatu dan tidak terpisahkan di antara kumpulan kisah orang-orang yang hidup di peradaban nan jauh di sana tersebut.”

Ceritanya akan berkutat dengan visualisasi ala 16-bit yang sangat kental dengan adat yang pernah dipertunjukkan oleh game retro. Hazelnut Bastille bahkan mempromosikan 8-voice Chiptune sebagai sampel untuk soundtracknya. Dalam gameplay dan pergerakannya melawan para boss yang aneh, game ini terlihat sangat fantastis dan cukup epic.

Hazelnut Bastille juga nampaknya akan memperkenalkan sistem di mana kita akan mendapatkan berbagai macam item untuk ditukar, maupun dijadikan bahan untuk membuat item lainnya. Banyak alasan bagi kalian untuk membawa item yang ditemukan pada petualangan nantinya sebagai sebuah “hadiah”. Fitur side quest juga nantinya akan tersedia, ketika kalian memainkan gamenya nanti di sela-sela cerita utamanya.

Pada akhirnya, semuanya adalah mengenai sebuah kepuasan akan menjajal sebuah game yang memiliki setting semi-RPG, tetap akan menjadi hal yang sangat diperhatikan. Melakukan pembaharuan pada game-game dengan mode “Old Style” dala era HD, membuat grafik 2D mendapatkan tempat yang layak, bahka di atas game dengan grafik 3D, ketika game tersebut justru diciptakan melalui budget yang tidak besar, namun dapat menciptakan kualitas bersaing dengan game dari platform lain yang muncul lainnya.

Hazelnut Bastille akan tersedia untuk Nintendo Switch dan PC pada 2019 mendatang.

Comments
Loading...