fbpx
Minecraft-Nintendo-Switch

Nintendo Switch: Minecraft Dapatkan Update Cross-Play Bulan Depan

Developer Minecraft, Mojang, telah mengkonfirmasi bahwa Minecraft versi Nintendo Switch akan mendapatkan update cross-platform multiplayer pada bulan Juni mendatang.

Update ini dinamakan Bedrock Update atau yang lebih dikenal dengan Better Together Update, merupakan salah satu fitur yang sudah lebih dahulu hadir pada versi PC, Xbox One, Mac, VR, iOS, dan juga Android tahun lalu. Bedrock merupakan sistem yang nantinya akan diplot menjadi sebuah pondasi yang mendasari kesatuan untuk berbagai versi Minecraft di masa depan.

Bedrock Update memungkinkan Player untuk melakukan segala macam aktifitas di dunia minecraft tanpa khawatir akan perbedaan platform yang digunakan karena semuanya akan berada dalam 1 server dan juga dunia minecraft yang sama nantinya. Selain itu, Player juga dapat mengakses Store Marketplace, mengecek Achievement, ataupun memaksimalkan fitur-fitur yang ada di dalam gamenya melalui segala macam hal yang akan didapatkan melalui fitur online, mulai dari map, skin, dan tekstur pack yang nantinya akan tersedia dari berbagai komunitas minecraft di seluruh dunia. Player juga dapat menggunakan minecoin untuk transaksi yang lebih aman dan terjamin.

Ketika Bedrock dirilis nanti, versi Original untuk Nintendo Switch tidak akan ada lagi, melainkan akan diganti oleh versi Bedrock Edition. Namun jangan khawatir, karena update ini akan menjadi bagian yang terpisah dari game utamanya. Bagi Player yang sudah memiliki versi sebelumnya, dapat mendownload update secara gratis melalui Nintendo e-Shop nantinya. Update baru ini juga akan membuat konten dan dunia untuk versi Nintendo Switch menjadi semakin besar, dan mengejar dunia Minecraft untuk platform lain. Termasuk konten-konten yang telah dirilis Nintendo sebelumnya, seperti Super Mario Mash-Up Pack, dan lainnya.

Minecraft merupakan game buatan Mojang, developer asal Swedia. Game ini merupakan game adventure, open-world, survival, dan juga world building. Dan merupakan salah satu game dengan genre terlengkap yang pernah ada. Player tidak hanya dihadapkan bagaimana cara bertahan hidup, namun juga membangun kawasan yang akan menjadi tempat bermainnya. Hebatnya lagi, game ini terus mendapat update hingga bertahun-tahun dan menyebrang dari 1 platform ke platform lainnya dalam waktu yang relatif lama, hingga bertahan sampai saat ini. Game yang sering dianggap remeh ini pada akhirnya berubah menjadi menjadi sebuah budaya populer yang dimainkan jutaan orang di dunia, bahkan menapaki jalan menuju salah satu dari World Video Game Hall of Fame.

Mojang juga mengabarkan bahwa Nintendo Switch: Minecraft – Bedrock Edition akan tersedia dan dapat dibeli versi fisiknya di berbagai retailer di seluruh dunia, maupun didownload melalui e-Shop dengan harga 29.99 Dollar. Dan akan mulai dipasarkan pada 21 Juni 2018 mendatang.

Minecraft saat ini tersedia untuk berbagai Platform Game yang ada baik itu PC, Konsol, maupun Perangkat Mobile Game.

More Stories
Pokemon Legendaris Groudon Hadir di Pokemon GO