fbpx

Update Terbaru Multiplayer Stardew Valley Hadir 12 Desember

Stardew Valley telah mengumumkan update terbaru mode multiplayer 1.3 melalui website resminya yang menyatakan bahwa update akan tersedia pada tanggal 12 Desember minggu ini untuk Switch. Kabarnya update terbaru ini juga akan tersedia untuk wilayah Amerika Utara, Eropa dan region eShop Jepang. Update terbaru ini juga akan membawakan banyak perbaikan dan tambahan ke dalam game, khususnya untuk mode multiplayer.

Sebelumnya, mode multiplayer memang telah tersedia dalam Stardew Valley dalam kurun waktu yang cukup lama. Pada acara Nintendo Direct yang diselenggarakan tahun lalu bahkan diumumkan bahwa Switch akan menjadi yang pertama untuk menerima update yang kemudian akan berlanjut ke PC setelah masa percobaan sukses dilakukan.

Update terbaru pada game juga akan memberikan mode online multiplayer pada Stardew Valley menjadi dapat bermain hingga empat orang dalam satu single farm. Player akan dapat mengajak 1-3 orang teman untuk bergabung membangun dari awal dimana setiap player akan memiliki kabin masing-masing di kebun dan dapat bekerja sama untuk meraih pencapaian pada berkebun, memancing, menambang, hingga berpartisipasi dalam acara festival.

Update terbaru juga akan membawakan fitur untuk Switch yang membuat para player dapat berkomunikasi antara satu dan lainnya di lading dengan menggunakan Switch online voice chat atau fitur chat box yang dilengkapi dengan text berwarna dan 200 custom emoji khusus Stardew Valley. Selain itu, player juga dapat bermain bersama melalui local communication play, dalam artian 2 hingga 4 console Switch akan dapat terhubung dan bermain bersama pada jarak dekat tanpa membutuhkan akun online Nintendo Switch.

Update 1.3 juga akan membawakan mode single player ke PC dengan beberapa fitur tambahan menarik yang akan tersedia selama game dimainkan dan beberapa diantaranya berkaitan dengan The Night Market, secret events, koleksi rahasia baru dan kosmetik untuk kuda. Di sisi lain, Xbox One dan PS4 dinyatakan akan menjadi sasaran update mode multiplayer yang selanjutnya. Pihak developer juga menyampaikan bahwa update untuk keduanya akan muncul tidak lama setelah update untuk Switch selesai dilaksanakan.

More Stories
Square Enix Perkenalkan Game RPG Baru Lewat Studio Milik Hideo Baba