fbpx

Para Player Kecewa Setelah Ditambahkan Region Locking pada PUBG

Sejak perilisannya para pemain PlayerUnknown’s Battlegrounds telah mengeluhkan perihal banyaknya masalah cheat yang beredar dan salah satu solusi yang menjadi wacana di kalangan player adalah dengan melakukan region locking yang intinya adalah untuk membuat para pemain dari region yang jarang terdapat cheater untuk tidak bermain berbarengan dengan region yang dipenuhi oleh cheater.

Tampaknya pihak developer PUBG Corp mengetahui hal ini dan akhirnya menambahkan region locking pada PUBG. Region locking ini dibuat untuk memberikan batasan bagi player untuk hanya dapat bermain di regionnya sendiri kecuali jika bermain bersama dengan teman dari region lainnya. Namun yang mengejutkan tampaknya para player banyak yang protes pada pihak developer karena menerapkan fitur region locking ini dan mengatakan bahwa hal ini hanya menambah masalah yang ada bukannya mengurangi.

Halaman PUBG pada Steam juga dipenuhi dengan keluhan mengenai fitur region lock yang dikeluarkan pada PC 1.0 Update #22 ini dari para playernya dan banyak player yang mengharapkan pihak PUBG Corp. untuk mengatasi masalah ini. Keluhan ini banyak yang datang karena banyaknya para player yang masih bertemu dengan cheater pada matchmaking dan banyaknya player yang mendapatkan ping besar sehingga membuat lag.

Banyak player yang mengatakan bahwa sebagian besar cheater berasal dari China dan hal ini diperkuat dengan informasi yang dikatakan oleh BattlEye yang merupakan software anti cheat dalam PUBG tentang lokasi cheater pada tahun 2017 lalu.

Karena pada dasarnya PUBG tidak memiliki server lokal untuk China, banyak pemain dari China yang menggunakan VPN dalam mengakses game ini guna menghindari lag parah dan pihak PUBG pun menuai cercaan karena mendorong penggunaan VPN ini dibanding memperkenalkan server lokal. Dan penggunaan VPN ini kini berdampak pada banyaknya player dari China yang tidak terpengaruh oleh region locking ini, dan hal ini pun mengakibatkan player dari China tidak lagi tersebar di semua region melainkan sering muncul pada server NA/EU.

Sampai saat ini masih belum jelas apa yang akan dilakukan oleh developer PUBG Corp. untuk mengatasi masalah ini. Dan para player yang merasa kecewa pun mengharapkan developer untuk memberikan solusi apapun bentuknya dengan segera.

More Stories
Shadow of The Tomb Raider: Lara Croft Akan Semakin Brutal dan Mematikan