fbpx

Mainkan Musik Favoritmu di Final Fantasy XV

Final Fantasy XV terus membuat gebrakan baru dengan menambahkan fitur yang membuat para gamers makin betah bertualang. Salah satunya adalah dengan menambahkan mod support.

Mod support ini dikabarkan akan segera hadir untuk Final Fantasy XV Windows Edition, namun nampaknya fitur Steam masih belum siap. Namun meskipun begitu hal ini tidak mengurungkan niat para programmer untuk mencari celah dalam mengedit setiap elemen yang terdapat pada game. Seperti yang telah diketahui, dengan maraknya jumlah cheat dan uprgrade yang berseliweran tentunya tidak sulit untuk mengedit salah satu komponen di dalam game, musik misalnya.

Mengganti musik mungkin menjadi salah satu trik yang digemari oleh para player Final Fantasy XV. Dengan mengganti music original game para players dapat melantunkan music apapun yang diinginkan. Ini merupakan salah satu trik sederhana yang baru-baru ini marak dibicarakan. Bahkan salah satu akun youtube bernama Ryudo Gaming membuat posting khusus yang menyangkut tutorial dan tatacara untuk mengubah musik di FFXV dalam waktu 10 menit.

Caranya cukup sedrhana, hanya menggunakan software bernama Audacity, merupakan software yang sudah cukup dikenal dan penggunanya yang tidak terlalu rumit. Dengan menggunakan software ini yang perlu dilakukan untuk mengubah musik di dalam game adalah dengan mengedit music yang kita ingin masukkan menjadi format yang dapat dibaca oleh game. Beberapa metode nya bahkan disebarkan di reddit.

Adapun cara lainnya yang dapat membuat game mengubah musiknya sendiri pada saat sedang dimainkan, dimana player dapat mendengarkan lagu yang terdapat dalam game, pada saat sedang battle contohnya. Untuk hal ini juga beberapa youtuber telah membuat video tutorial yang menjelaskan tatacara untuk meengubah musik dalam game kedalam format play tersebut, dan ini menyangkut penyalinan dan penghapusan file musik di dalam folder game.

Video tutorial itu dibuat oleh seorang youtuber dengan nama akun PrinceBrightstar. Suatu saat pasti akan ada cara yang lebih sederhana dalam melakukan pengeditan komponen-komponen yang terdapat didalam game, khususnya dalam hal mengganti musik. Mungkin juga aka nada banyak hal yang menjadi lebih mudah setelah peluncuran mod support.

Final Fantasy XV Regalia Music Replacement Guide

Final Fantasy XV PC (Steam) Music Replacement Demonstration

More Stories
Perilisan The Elder Scrolls: Blades Ditunda Hingga Awal Tahun 2019