fbpx

Masuk Rating ESRB, Sunset Overdrive versi PC Segera Dirilis?

Game eksklusif Xbox One, Sunset Overdrive, yang dikembangkan oleh developer Marvel’s Spider-Man, Insomniac Games, sepertinya tidak lama lagi akan menuju platform PC. Pernyataan ini didasari oleh listing ESRB yang nampaknya menyertakan Sunset Overdrive PC version dalam rating terbaru miliknya. Spekulasi yang sebelumnya sempat menghangat, kini kembali muncul ke permukaan.

Pada awal tahun ini, sebuah rating board di negara Korea juga memasang iklan mengenai Sunset Overdrive versi PC masuk dalam hitungan. Dengan hal tersebut, spekulasi mengenai hadirnya versi PC pun semakin menguat. Masuknya Sunset Overdrive versi PC sebagai game dengan rating ESRB menjadi indikasi bahwa versi PC kemungkinan memang sedang direncanakan ataupun dalam tahap pengerjaan, dan kita bahkan mungkin akan melihat realisasinya dalam waktu yang tidak akan lama lagi.

Sunset Overdrive dirilis pada tahun 2014 sebagai bagian dari game eksklusif untuk mempromosikan Xbox One. Game tersebut juga menjadi game open world pertama untuk next gen dari Insomniac sebelum terjun ke Manhattan bersama Marvel’s Spider-Man untuk PlayStation 4 di tahun 2018. Sunset Overdrive saat ni merupakan game yang memang jauh dari kesan open world. Ia adalah game yang akan memberimu pengalaman yang menggelikan, di mana kalian akan terombang-ambing dalam joke secara positif. Game ini juga berisi mahluk-mahluk dan persenjataan yang konyol, namun berhasil menjadi sebuah sajian yang mengasyikan setiap kali memainkannya.

Sunset Overdrive akan membawa kita berpeualang di jantung kota Sunset City, yang dipenuhi dengan manusia yang berubah menjadi monster berkat kontaminasi virus dari sebuah perusahaan minuman yang tidak bertanggung jawab. Game ini didesain dengan tone yang bisa dikatakan ceria dan penuh warna, sehingga menyembunyikan kesan yang sebenarnya horror di dalam gamenya.

Kustomisasi karakter yang kartunis, senjata yang tidak masuk akal, parkour dengan berbagai platformer, dan gameplay ala shooter semuanya menyatu dengan baik sehingga menciptakan sebuah game yang dinamis dan mampu dinikmati baik itu penggemar game TPS (Third Person Shooter) maupun yang bergenre Action. Sunset Overdrive membangun sebuah game di mana semua pemain dapat mengekspresikan gairah untuk sebuah aksi yang “edgy” namun sekaligus “funny”. Sebuah game dengan suasana post apocalyptic yang tidak suram, jika kalian ingin mencicipinya, maka Sunset Overdrive adalah solusinya.

Sunset Overdrive saat ini tersedia secara eksklusif untuk platform Xbox One.

More Stories
Harvest Moon: Light of Hope Special Edition
Harvest Moon: Light of Hope Special Edition Rilis Detail Gameplay Terbaru