fbpx

Update Terbaru PUBG Sukses Basmi Para Pengguna Cheat

Developer PUBG berencana untuk merilis update terbaru yang terfokus kepada anti-cheat pada 5 Februari kemarin, namun sayangnya update harus ditunda. Studio menyampaikan bahwa mereka menemukan isu yang tidak disangka-sangka pada saat uji coba sehingga perilisan harus diundur.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, update kali ini akan terfokus untuk penambahan anti-cheat terbaru yang akan mem-block berbagai jenis program helper yang akan mempengaruhi graphic dan membantu player pada saat memainkan game.

Salah satu software yang populer yang akan terkena block karena update ini adalah ReShade. Player tidak akan terkena band jika ReShade terdeteksi pada system nya, namun player tidak akan dapat memainkan PUBG selama ReShade belum di uninstall. Player juga harus meng-uninstall semua program terlarang lainnya sebelum kembali dapat memainkan PUBG. Berikut statement official yang diberikan oleh pihak developer:

“Para PC Player, Patch update untuk anti-cheat harus ditunda, dikarenakan adanya isu yang tidak diduga ketika kami sedang melakukan tes uji coba. Kami akan segera memberikan update tentang tanggal perilisannya. Terimakasih atas pengertiannya.”

Dalam postingan blog sebelumnya, PUBG corp juga sempat menyampaikan bahwa beberapa player mungkin harus meng-install ulang PUBG agar bisa kembali online. Karena beberapa software seperti Nvidia ShadowPlay dan capture program video/audio akan terkena block secara temporer.

Berdasarkan BattleEye, perusahaan yang mengusung software anti-cheat ini menyampaikan bahwa mereka telah berhasil memblokir lebih dari 1 juta player yang melakukan kecurangan pada bulan Januari kemarin. Meskipun begitu jumlah para player yang menggunakan cheat terus meningkat.

Software dari BattleEye tersebut bisa dikatakan sebagai solusi proaktif, dengan kata lain system akan secara aktif menemukan software yang tidak diperlukan di computer player pada saat memainkan game. Dengan menggunakan data yang dikumpulkan oleh BattleEye, developer atau publisher bisa saja memblokir ID Steam ataupun akun global dari player yang berbuat curang.

PUBG merupakan game terbesar yang dimaenkan oleh banyak player seantero jagat. Bermain curang merupakan masalah bagi setiap game yang sulit untuk dihadapi. Tapi ini merupakan momen yang sangat baik bagi PUBG untuk mengambil langkah perbaikan dengan serius.

More Stories
Jadwal Rilis Game Baru Februari 2018