fbpx
PUBG

Pencipta PUBG Ungkap Misteri dari Item Paling Kejam : “The Pan”

“Tidak, aku tidak bermaksud untuk menjadikannya sebagai ikon dari game ini. Itu memang murni kesalahanku,” canda Brendan Greene, yang merupakan otak di balik salah satu game populer bertema battle royal, PlayerUnknown’s Battleground, atau yang lebih dikenal dengan sebutan PUBG ini. Salah satu game yang awalnya berasal dari komunitas game indie, yang kini telah berkembang pesat dan membentuk berbagai komunitas di seluruh dunia. Tak jarang, berbagai kelucuan ataupun meme hadir sebagai bentuk kontekstual dari keanehan-keanehan yang terdapat di dalam gamenya.

The Pan atau lebih tepatnya “The Frying Pan” merupakan salah satu item yang dapat Player gunakan sebagai senjata yang merupakan salah satu unsur dalam mekanisme gameplay dan tersedia di dalam game. Bentuknya tak lain dan tak bukan hanyalah sebuah penggorengan biasa. Namun tanpa disangka, item satu ini justru populer di kalangan penggemar PUBG.

Pasalnya, Penggorengan satu ini dapat membunuh lawan hanya dengan dua kali pukulan di badan, dan 1 kali pukulan telak di kepala. Tidak hanya itu, item ini juga tahan terhadap peluru dan sering dimanfaatkan oleh player secara spontan sebagai shield untuk menahan damage dari serangan pemain lain yang menjadi lawannya. Bahkan pada awal perilisannya (pre-Alpha), The Pan mempunyai daya serang bernilai 100+, yang dapat membuat lawan dengan armor level 3 sekalipun, tewas seketika. Sebelum akhirnya dikurangi 40% pada update selanjutnya.

Melalui sebuah wawancara, Brendan mengaku bahwa inspirasinya untuk membawa item yang satu ini adalah film yang berjudul Battle Royale. “Jadi aku membawanya ke dalam game sebagai tribut untuk film Battle Royale. Hanya saja di dalam film-nya memang tidak ada penggorengan, tapi kalau tidak salah ada seorang anak yang membawa tutup panci. Aku hanya ingat itu saja. Tapi kau tahu, Aku merasa sangat senang ketika tahu ia menjadi ikon dalam game”, ungkapnya.

Battle Royale merupakan film terlaris di Jepang pada tahun 2000, dan dirilis di berbagai negara di luar negeri. Film ini menceritakan tentang sekelompok anak SMA yang sedang melakukan karyawisata, namun tiba-tiba terjebak di dalam sebuah permainan yang mengharuskan mereka bertahan hidup, dengan cara membunuh satu sama lain. Film ini dibintangi oleh Takeshi Kitano (Yang Mulia Takeshi) dan juga Tatsuya Fujiwara (Light Yagami – Death Note Live Action).

Simak wawancara dan trailer filmnya di bawah ini:

Brendan “PLAYERUNKNOWN” Green about creating a PUBG, esports and pan

Trailer Battle Royale :

Battle Royale Official Blu-Ray Trailer – Cult Classic Movie (2000)

More Stories
Quake Champions
Quake Champions Kini Free to Play Secara Permanen