fbpx

Player PUBG Berkurang Hingga Hampir Setengahnya

Untuk beberapa saat yang lalu PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG adalah rajanya game online multiplayer shooters, menghasilkan ketertarikan baru pada genre battle royale dan memberikan inspirasi kepada game-game lainnya. Namun saat ini nampaknya popularitas PUBG sedang memudar, terlihat dari jumlah player yang terhitung di Steam semakin berkurang hingga hampir setengahnya sejak meraih puncak jayanya pada bulan Januari yang lalu.

Saat berita ini dibuat jumlah peak player PUBG dalam waktu 24 jam terakhir adalah 1.570.767. Tercatat rata-rata player PUBG pada bulan januari lalu sebanyak 1.584.886 dengan peak playernya sebanyak 3.236.027 yang menjadi rekor PUBG. Namun baik jumlah peak player maupun jumlah rata-rata player PUBG di Steam setiap bulannya terus mengalami penurunan seperti terlihat pada gambar dibawah. Dan pada saat berita ini dibuat jumlah peak player dari 30 hari kebelakang adalah 1.861.002 dengan rata-rata 839.691 player.

Player PUBG-steam-charts

Meskipun jumlah player PUBG sedang mengalami penurunan yang drastis, PUBG masih termasuk salah satu game yang paling populer. Banyak yang bertanya-tanya apa yang membuat para gamer untuk berpindah ke game yang lain atau meninggalkan PUBG.

Beberapa alasan player meninggalkan PUBG yang mungkin adalah banyaknya hack atau cheat yang beredar di PUBG. Pihak PUBG juga sudah berupaya untuk mengatasi masalah cheat di dalam game ini, namun sampai saat ini masalah tersebut masih saja terjadi.

Alasan lainnya dari menurunnya player PUBG adalah dengan naiknya popularitas Fortnite yang merupakan free-to-play battle royale mode. Sejak diperkenalkan, Fortnite telah berhasil mengalahkan PUBG dari segi jumlah player terbanyak, jumlah penonton di Twitch, dan dalam segi lainnya, yang menjadikan Fortnite adalah game yang bisa dinyatakan paling populer di dunia saat ini.

Meskipun PUBG sedang mengalami penurunan jumlah player, bukan berarti bahwa game ini sedang dalam bahaya dan akan ditutup. Sampai saat ini PUBG masih termasuk golongan game yang paling populer. Selama developer terus memberikan supportnya dengan konten-konten baru yang menarik, hampir bisa dipastikan game ini masih akan bertahan untuk waktu yang lama.

PlayerUnknown’s Battleground tersedia untuk PC, Android, iOS, dan Xbox One

More Stories
Little Dragon’s Cafe versi PC Siap Menetas Seminggu Lagi!