fbpx

Days Gone untuk PS4 Diundur Hingga 2019

Days Gone yang merupakan game bertemakan zombie ini mulanya direncanakan akan rilis pada tahun ini. Namun kesiapan berkata lain sampai akhirnya pihak developer harus menggundurnya hingga tahun 2019.

Begitulah keputusan yang diambil oleh Sony Interactive Entertainment Bend Studio melalui website officialnya. Mungkin inilah salah satu alasan mengapa Days Gone tidak pernah mendapatkan tanggal rilis officialnya. Namun hingga saat ini, pihak Sony masih belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait alasan dari penundaan game selain mengkonfirmasi statement yang dikemukakan oleh USgamer.

Sedikit melirik ke belakang, sebelumnya Sony pernah memberikan pengumuman tentang Days Gone ditahun 2016 pada tahun E3. Game sendiri dikabarkan akan mengambil latar di padang pasir Pacific Northwest dan player akan bermain sebagai Deacon St. John yang merupakan seorang anggota pasukan tentara sekaligus anggota dari klub motor yang akan bertarung melawan para zombie dan mencoba untuk bertahan hidup.

Sebelumnya pihak developer juga pernah memberikan sedikit tampilan tentang game pada konferensi berita E3 di tahun 2017. Hal itu memberikan harapan kepada para pecinta game survival, namun sayangnya berita pengunduran harus tiba tanpa alasan, padahal game ini telah digarap sejak awal tahun 2015.

Para gamers yang mengantisipasi kehadiran game zombie survival yang menusung tema open world ini nampaknya sedikit geram dengan berita ini. Psalanya, selain tidak ada keterangan alasan pengunduran, pihak developer pun tidak memberikan gambaran tentang sejauh mana penggarapan game telah dilakukan. Selain zombie, para gamers masih belum mengetahui detil lebih lanjut tentang game yang telah dinantikan sejak lama ini.

Dengan adanya pengunduran, penguakan misteri tentang game akan semakin terasa lama, namun jika berbicara tentang sang penggarap, kita hanya bisa berharap jika game nya akan sesuai yang diinginkan dan memang layak untuk ditunggu.

More Stories
Pengembangan Final Fantasy VII: Remake Nampaknya Tidak Semulus Yang Diperkirakan