fbpx

Death Stranding Belum Dapat Dimainkan di Acara Tokyo Game Show 2018

Para fans dari Hideo Kojima mungkin harus bersiap-siap dengan kemungkinan yang mengecewakan dengan dengan proyek terbarunya, Death Stranding. Kojima Pro. baru saja mengkonfirmasi bahwa game yang progressnya sangat dinanti tersebut, kabarnya tidak akan dapat dicoba langsung, dalam acara Tokyo Game Show 2018.

Masa pengembangan Death Stranding telah memasuki tahap 2 tahun lebih, dan fans berharap mereka dapat mencicipinya dalam pagelaran E3 2018 lalu, namun ternyata hal tersebut belum dapat terrealisasi, karena hanya teaser baru saja yang dirils. Itupun belum sepenuhnya dapat dimengerti kemana sebenarnya arah pemainan terbaru dari franchise yang ditelurkan Kojima tersebut. Beranjak dari E3 2018, fans kembali menyimpan harapan pada cara TGS 2018, sebelum kemudian pengumuman resmi datang, dan berujung kekecewaan.

Sebelumnya, Kojima Pro. mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengadakan stage show pada tanggal 23 September mendatang untuk acara Tokyo Game Show 2018. Kabar berlanjut, dan terungkap bahwa Kojima sendiri juga akan hadir dalam acaranya dengan beberapa member dari jajaran pemain / cast untuk Death Stranding versi bahasa Jepang. Besar harapan fans agar pagelaran kali ini menjadi ajang untuk membahas lebih dalam mengenai struktur fundamental, seluk beluk dan mekanisme gameplay, dan core inti yang hingga saat ini masih sangat misterius dan berada dalam konteks abu-abu hampir bagi seluruh fans di dunia.

Bagi fans dari proyek yang dikembangkan oleh Hideo Kojima, sudah menjadi hal yang sewajarnya untuk lebih bersabar untuk menunggu perkembangan dari setiap game yang digarapnya. Dalam sebuah analisis yang dikemukakan oleh Analis Industri Video Game, Michael Patcher, ia mengatakan bahwa Death Stranding kemungkinan tidak akan dirilis sampai hadirnya PlayStation 5, yang dipercaya akan hadir paling lambat tahun 2020. Jika hal tersebut menjadi kenyataan, maka kemungkinan versi PlayStation 4 dibatalkan sangatlah kecil. Hal yang sangat mungkin terjadi, Death Stranding kemungkinan akan mendapatkan penambahan berbagai improvisasi berkat transisinya kepada PlayStation 5, dan game tersebut akan menjadi cross title antara PlayStation 4 x PlayStation 5 seperti pada seri Metal Gear Solid V: Ground Zeroes, dan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4 sebelumnya. Meskipun tetap saja, menunggu sampai tahun 2020, bagi sebagian fans mungkin terdengar sangat “keterlaluan”.

Death Stranding memang tidak akan menjadi playable dalam acara Tokyo Game Show 2018. Namun serangkaian penampakan baru baik itu screenshoot, maupun video gameplay footage baru selama beberapa menit, mungkin masih dapat diharapkan hadir dalam acara tersebut, setidaknya untuk memberikan gambaran seperti apa sebenarnya Death Stranding, kepada para fans yang dengan setia menunggunya.

Death Stranding saat ini belum memiliki tanggal rilis dan sampai saat ini masih ada dalam tahap pengembangan.

More Stories
Hukuman Ban bagi Player yang menciptakan Karakter NSFW pada Soulcalibur VI