fbpx

The End is Nigh untuk PlayStation 4 Konfirmasi 2019 Sebagai Tahun Rilis

Nicalis, publisher dari game The End is Nigh mengumumkan bahwa seri platformer tersebut akan dirilis untuk PlayStation 4 pada 2019 mendatang. Game ini pertama kali dirilis untuk PC pada tahun 2017 bulan Juli, dan pada Desember setelahnya untuk Nintendo Switch.

Game ini merupakan platformer yang sebenarnya cukup simple dengan premis yang lumayan menarik. Manajemen marketing juga membuat sebuah iklan yang bisa dikatakan cukup lucu.

“Jika kalian membaca ini, maka kalian kemungkinan sudah mati
Aku bercanda, kali tidak mati.. Untuk sekarang!
Lihatlah.. Di masa depan, semuanya mati.. Kebanyakan.
Dan game inilah yang akan menerangkannya.
Hari Kiamat Sudah Dekat”

The End is Nigh merupakan game petualangan bertema dan berkonsep platformer di mana pemain akan mengontrol karakter bernama Ash,yang merupakan satu dari sekian hal yang bertahan pada akhir dunia. Nigh sendiri merupakan sebuah ungkapan slang dari kata “Near”, yang biasa digunakan ketika orang-orang membicarakan soal Hari Kiamat.

Kalian akan mengikuti petualangan Ash dan membantunya melewati masa depan dan kepedihan yang sangat menyakitkan dan keras. Rasakan berbaga kesulitan yang ia hadapi seiring meningkatnya level permainan. Kalian akan menghadapi berbagai macam makhluk mutasi, binatang buas, dan membantu As untuk tugas terakhir yang sangat epic nantinya.. Yang sebenarnya adalah hanya untuk berteman dengan siapapun yang ia temui dalam petualangannya.

Game ini memiliki sekitar 600 level dengan 12 chapter tersedia, yang akan membawa kalian pada perjalanan yang seolah tidak ada ujungnya. Kalian juga akan mengumpulkan kurang lebih 200 cartridge minigame yang nantinya akan terdapat penilaian sendiri dari sistem sebagai unlockable achievement. The End is Nigh juga memiliki multiple ending yang bisa didapatkan ketika pemain sudah menyelesaikan game dengan pilihan-pilihan dan keputusan tertentu nantinya.

The End is Nigh mendapatkan skor yang cukup baik di Metacritic, dengan skor 84. Awalanya memang banyak yang meragukan game ini sebagai game yang hanya sekedar menambah level demi memperpanjang masa permainan. Ben Croshaw dari situs review Zero Punctuation menyebut bahwa tidak ada manfaat yang dapat diambil dari banyaknya achievement yang diberikan di dalam game, sebelum kemudian memuji gamenya saat perilisan. Patrick Klepek dari Majalah Vice juga memuji game ini atas tantangan dan eksplorasi yang diberikan di dalamnya.

More Stories
Fear Effect Sedna
Tanggal Perilisan Fear Effect Sedna Hadir bersamaan dengan Trailer Terbarunya