fbpx

Versi Remake Shadow of the Colossus untuk PS4 tambahkan Fitur Photo Mode

16 Januari kemarin Bluepoint Games beritakan bahwa photo mode akan ditambahkan pada versi remake dari Shadow of the Colossus untuk PS4, dimana sebelumnya photo mode tidak tersedia untuk versi originalnya.

Fitur ini ditambahkan dengan harapan dapat menambah pengalaman para player dalam mengapresiasi keindahan visual design yang tergambarkan pada saat memainkan games. Selain itu player dapat mengambil foto-foto pemandangan yang indah dengan menggunakan tools yang dapat diedit.

Mark Skelton, seorang art director dari Bluepoint mengatahkan pada postingan PlayStation Blog terbarunya bahwa daya Tarik pada photo mode bertengger pada kekuatan dan ke fleksibilitasannya. Ini adalah suatu hal yang memuaskan pada fans casual layaknya seorang fotografer professional, dikarenakan game-nya sendiri juga menawarkan beberapa series filter otomatis dan opsi yang dapat membuat foto terlihat menjadi lebih bagus hanya dalam hitungan detik.

Shadow of the Colossus

Selain itu terdapat fitur lainnya berupa tools yang dapat melakukan penyesuaian pada warna, keseimbangan, shadows, midtones, highlights dan bahkan control untuk kejelasan sebuah jarak suatu area berikut jumlah yang tersedia. Artikel yang Mark tulis juga melampirkan beberapa sample berupa foto-foto yang telah diproduksi menggunakan tool baru tersebut.

Tentu saja dengan hadirnya fitur baru ini membuat para player untuk lebih bebas dalam mengkontrol camera dan menggantinya menjadi sudut pandang tokoh utaman hingga sudut pandang seekor kuda. Bukan hanya itu, selain dari opsi yang sudah dipaparkan diatas, tersedia juga opsi untuk melakukan rotasi pada gambar hingga 90 derajat dengan tujuan untuk mengambil gambar yang didesain khusus untuk digunakan sebagai wallpaper handphone.

Pada dasarnya, ini merupakan cara pendekatan kepada para fans yang cukup sederhna untuk memudahkan mereka dalam mengkostumisasi gambar. Dengan memberi tools yang digunakan oleh art team pada saat membuat game dapat menciptakan kemungkinan yang tidak terhingga bagi para player untuk berkreasi mengambil dan menciptakan suatu gambar foto yang indah. Beberapa filter juga tersedia pada saat game dimainkan, yan menambah sisi artistik desain game.

Shadow of the Colossus dikabarkan akan rilis untuk PS4 pada 6 Februari mendatang. Bagi para fans yang berniat untuk memainkan gamenya juga telah dapat melakukan pre-order Special Edition Box Set sejak 16 Januari kemarin.

More Stories
Jelang E3 2018: Sony Siapkan Pengumuman Baru Setiap Harinya