fbpx

PUBG: Bug Pada Map Sanhok Membuat Karakter Bersembunyi Dibawah Tanah

PUBG sekitar seminggu yang lalu baru saja mengeluarkan map ke 3 nya Sanhok pada PC 1.0 Update #15, namun sayangnya terdapat bug pada map yang berukuran 4 km x 4 km ini yang dapat dimanfaatkan oleh para player untuk mengambil keuntungan dan mengalahkan musuhnya secara tidak adil. Bug tersebut terdapat di dekat salah satu bangunan pada Na Kham Village, dimana pada bug ini memungkinkan player untuk bersembunyi di bawah tanah sehingga tidak terlihat oleh player yang lain dan dapat menyerang secara tiba-tiba untuk mengalahkan musuhnya.

Player yang berjalan pada area bug tersebut sebenarnya berjalan pada lantai yang terletak dibawah tanah, kaki dari karakter akan terlihat seperti terkubur di dalam tanah hingga setinggi betis jika berdiri di tempat area bug tersebut, karakter dari player pun bisa benar-benar tidak terlihat dari sekelilingnya jika tiarap disana, bahkan bisa tetap menembak dalam posisi tersebut. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada video yang diunggah oleh niKlaS salah satu player PUBG berikut ini :

https://www.youtube.com/watch?v=vINiuPFIRME

Sungguh disayangkan bug tersebut memberikan keadaan yang tidak menguntungkan bagi player yang sedang berada di daerah tersebut dan tidak mengetahui tentang bug ini. Setiap player bisa memancing player lain untuk datang ke daerah tersebut dan kemudian mengalahkannya secara tidak adil. Hingga bug tersebut diperbaiki para player disarankan untuk sebaiknya menghindari area bug tersebut, karena player lain bisa saja sedang menunggu untuk menghabisi musuhnya dengan memanfaatkan bug tersebut.

Pihak developer telah memakan waktu yang lama dalam mengetes map Sanhok ini pada experimental server hingga bahkan menunda perilisannya, namun sayangnya bug ini tidak ditemukan pada saat itu. Pihak developer yang sampai saat ini masih terus berusaha keras untuk membuat game nya menjadi lebih baik lagi, mulai dari memasang program anti cheat pada game nya, bahkan hingga menciduk para hacker yang membuat cheat untuk PUBG, diharapkan untuk segera mengatasi masalah bug ini dengan mengeluarkan patch nya sebelum lebih banyak para player lain yang merasa dirugikan akibat dari bug ini.

More Stories
Epic Games Akhiri Paragon