fbpx
PUBG

PUBG Memberikan Kompensasi Bagi Para Player Yang Terkena Ban Akibat Kesalahan Sistem Anti Cheatnya

Salah satu masalah serius yang terjadi dalam PUBG adalah mengenai banyaknya hacker dan cheater, yang juga menjadi salah satu alasan menurunnya player yang bermain PUBG, hal ini sudah berlangsung cukup lama yang membuat pihak developer pun menjadikan masalah cheater dan hacker ini prioritas utama untuk diatasi.

Beberapa waktu yang lalu PUBG menerapkan sistem anti cheat yang baru di dalam game nya dan memberikan hasil yang cukup baik, namun sayangnya ada beberapa kasus dimana sejumlah player terkena ban walaupun tidak melakukan kecurangan sehingga tidak dapat mengakses game untuk beberapa waktu. Pihak PUBG pun mengklarifikasi hal tersebut pada sebuah pengumuman yang dimuat melalui Steam dan berjanji untuk memperbaiki metode pendeteksi cheat tersebut.

Pihak developer pun meminta maaf kepada para player yang terkena kesalahan ban tersebut sehingga tidak dapat bermain dan telah menyediakan kompensasi yang berupa mata uang di dalam game sebanyak 20.000 Battle Points atau BP bagi para player yang terkena ban akibat kesalahan dari sistem pendeteksi cheat ini, kompensasi pun seharusnya sudah muncul didalam akun para player yang terpengaruh.

Menurut pihak developer, sistem anti cheat tersebut akan tetap digunakan dan terus diperbaiki secara berkala, pihak developer pun meminta kesabaran dari para player jika ada beberapa kejadian dimana kesalahan ban kemungkinan terjadi lagi. Ban akan dihilangkan dan kompensasi akan diberikan bagi para player yang memenuhi kriteria berikut ini:

  • Log in ke dalam game versi 3.8.38.15 dalam rentang waktu 16 Juni 11.00-13.30 PDT / 16 Juni 20.00-22.30 CEST / 17 Juni 03.00-05.30 KST (17 Juni 01.00-03.30 WIB)
  • Terkena ban karena kesalahan logika pendeteksi ban internal

PUBG yang saat ini sedang merayakan penjualannya yang mencapai lebih dari 50 juta unit di seluruh dunia memberikan diskon sebesar 33% hingga 6 Juli 2018 mendatang bagi para player yang belum memiliki game ini, dan akan mengeluarkan map baru Sanhok pada tanggal 22 Juni 2018.

PlayerUnknown’s Battleground saat ini tersedia untuk PC, Android, iOS, dan Xbox One.

More Stories
Detik-detik kehadiran ‘Black Desert Mobile’ di Korea