fbpx

PUBG Mengeluarkan Rank System Beta

Developer PUBG Corp. memberikan pengumuman bahwa Rank System yang banyak diminta oleh para playernya telah dikeluarkan dan berada dalam masa first beta season. Hal ini diharapkan dapat membuat player untuk melihat bagaimana perkembangan dirinya dan akan dapat melihat dimana mereka berada diantara jutaan player PUBG di dunia.

Berikut ini adalah beberapa hal mengenai Rank System:

Rank Seasons

PUBG Rank System juga memberikan player jalan lain untuk menunjukkan skillnya. Para player akan memulai setiap season baru dengan memainkan 10 placement matches untuk menentukan rank awal, dan selanjutnya setiap game yang dimainkan akan menyesuaikan total Rank Point yang akan menentukan Rank overall. Untuk masa beta pihak developer mentargetkan sekitar 2 bulan season sebagai tes dan akan melihat bagaimana saat selesai nantinya.

Earning Rank Points

Rank Points (RP) didapatkan secara akumulasi dengan bermain dan melakukan yang terbaik dalam game. Kills dan overall placement akan memberikan kontribusi pada point ini dengan jumlah yang lebih besar berdasarkan seberapa baik player bermain. Dengan banyaknya faktor yang berbeda dalam menentukan seberapa banyak RP didapatkan, berikut ini adalah beberapa contoh kasar dari jumlah RP yang bisa didapatkan oleh Diamond Player dalam match:

  • Diamond Player yang memenangkan game dengan 8 kills akan mendapatkan sekitar 30 RP
  • Diamond Player yang memenangkan game dengan 1 kills akan mendapatkan sekitar 20 RP
  • Diamond Player yang membereskan game dalam posisi ke 100 dengan 0 kills akan kehilangan sekitar 20 RP

Rank Tiers

Terdapat 8 tier yang berbeda untuk Rank dalam PUBG sebagai berikut ini:

Setiap Rank tersebut mewakili dari total RP yang diperoleh sepanjang season yang sedang berjalan. Pada permulaan season baru akan dilakukan soft reset untuk RP dan player akan memasuki placement matches kembali untuk menentukan starting rank yang baru, dengan pertimbangan posisi terakhir dari season sebelumnya.

Tier ini juga dipisahkan berdasarkan dengan tipe queue yang berarti player akan memiliki rank yang berbeda dalam Solo, Duo, dan Squad yang juga dipisahkan oleh FPP dan TPP. Selain itu untuk menambah gengsi PUBG juga akan menampilkan top 100 leaderboard untuk setiap game mode Solo, Duo, dan Squad baik untuk FPP dan TPP.

Simak juga video penjelasan mengenai Rank System tersebut dalam video dibawah ini:

PUBG – New Feature – Rank System

More Stories
Street Fighter 30th Anniversary Collection Siap Rilis