fbpx

PUBG Tarik Patch Anti-Cheat yang Membuat Sebagian Player Crash

Berbagai macam upaya dilakukan oleh team PUBG untuk meminimalisir kecurangan yang terjadi dalama game, salah satunya adalah dengan merilis patch anti-cheat.

Setelah sebelumnya merilis anti-cheat yang sempat membuat game crash pada saat dimainkan oleh beberapa player, kali ini team PUBG menarik kembali patch anti-cheat yang konon membuat game crash pada saat dimainkan. Patch yang bertajuk improved server-side dan anti cheat measures itu nampaknya membuat game menjadi tidak stabil pada saat sedang dimainkan sehingga menimbulkan crash.

Dengan sigap pihak PUBG menyadari keganjilan tersebut dan kembali menarik patch tersebut guna analisa lebih lanjut. Sudah menjadi hal yang umum rasanya jika mengatakan banyak sekali pengguna cheat dalam game ini. BattleEye yang merupakan sebuah perusahaan yang memberikan support anti-cheat untuk PUBG dikabarkan telah menonaktifkan sedikitnya 13% dari pemilik game. Meskipun begitu, masih banyak pengguna cheat yang berkeliaran dan meresahkan.

Nampaknya, ada sesuatu yang terlewatkan pada fase percobaan sebelum server di update. Pihak Battleground bahkan sempat membawa community manager ke Reddit pada hari sabtu minggu lalu untuk mencoba dan menawarkan bantuan. Sayangnya hanya berujung kepada metode penyelesaian seperti me-restart software dimana software yang sedang berjalan dalam computer player harus dinyalakan lalu kemudian dimatikan.

Berbagai cara lain juga sempat dilakukan, seperti menutup aplikasi lalu kemudian menjalankan game kembali untuk melihat apakah masih game masih crash atau sudah dapat berjalan dengan baik. PUBG official support juga memberikan statement resmi melalui akun twitternya terkait masalah ini, Selain itu mereka juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Berikut kutipan tweet mereka:

“PC players, disamping keefektifannya dalam memblok cheat, kami harus menarik kembali live server update yang terakhir. Kami akan terus memperbaiki masalah yang menyangkut kompatibilitas yang dikarenakan oleh update tersebut. Akan ada patch kecil yang harus di download. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya.”

Hingga saat ini belum ada kepastian dari PUBG Corp tentang kapan perilisan patch anti-cheat selanjutnya akan dilakukan. Para gamers hanya perlu menunggu update selanjutnya yang akan diberikan oleh BattleEye untuk membungkam para pengguna cheat.

More Stories
20 Judul Studio Ghibli Films Paling Berkesan dan Menyentuh