fbpx
Spider-Man-Insomniac-Games

Sony Akuisisi Insomniac Games Developer Spider-Man

Welcome to the PlayStation family!

Kesuksesan Insomniac Games menggarap game super hero Spider-Man berhasil menggerakkan hati Sony untuk mengakuisisi developer tersebut.

Studio dibalik suksesnya game ekslusif PS4 Spider-Man, Sunset Overdrive dan juga beragam game lainnya sekarang ini resmi bergabung dengan keluarga besar Sony studio. PlayStation mengumumkan telah mengakuisisi Insomniac games dengan jumlah yang tidak disebutkan, dan mereka juga tidak menyebutkan secara spesifik langkah mereka selanjutnya. Mungkin, untuk memastikan Spider-Man 2 tetap eksklusif PS4 / PS5?

Dengan pengumuman tersebut, Sony juga mengungkap Spider-Man telah berhasil terjual sebanyak 13,2 juta kopi selama satu tahun setelah rilis. Untuk game berkelas triple A, 13,2 juta merupakan angka yang fantastis. Terutama untuk game yang eksklusif untuk satu konsol saja. Belakangan ini juga, Sony sempat memamerkan teknologi PS5 saat memainkan game Spider-Man, yang dimana mampu meningkatkan waktu loading dan peningkatkan lainnya secara teknis.

Sepertinya sangat jelas untuk kedepannya Insomniac Games akan menjadi flagship studio untuk PlayStation dalam jangka waktu yang cukup lama. Hal ini juga dapat menjadi berita buruk bagi pemilik Xbox One karena Sunset Overdrive bisa saja tidak dilanjutkan ataupun nantinya akan digarap oleh developer lain yang tentunya akan memiliki resiko tidak dapat memenuhi ekspetasi fans.

Dengan berhasilnya Sony mengakuisisi Insomniac Games, pemiliki PlayStation tentunya penasaran dengan game yang akan digarap Insomniac Games selain Spider-Man. Apakah supe hero lainnnya? Atau mungkin akan menggarap game dengan genre berbeda?

More Stories
Cutscene Rahasia Metal Gear Solid V Bocor Tanpa Sepengetahuan Konami