fbpx

Monster Hunter: World Review

Sebelum Monster Hunter: World rilis, judul terakhir dari franchise Monster Hunter yang pernah dimainkan saya adalah seri pertama Monster Hunter yang rilis untuk PlayStation 2 yang rilis pada 11 Maret 2004. 14 tahun berlalu, seri terbaru Monster Hunter World ini kembali ke konsol next-gen dengan dunia yang indah dan banyak monster yang mengancam.

Banyak orang berekspetasi sangat tinggi untuk Monster Hunter: World ini setelah absen cukup lama di konsol buatan Sony maupun Microsoft ini. Capcom-pun akhirnya memberikan hasil yang sangat memuaskan. Dengan grafik yang menawan, pertempuran yang membuat hati berdebar, dan beragam fitur crafting untuk menciptakan armor terbaik.

Veteran Monster Hunter tentunya mengetahui faktor utama dari game ini adalah mekanik battle yang fluid, dan dengan pengalaman sebanyak 14 tahun Monster Hunter: World kembali menyempurnakan mekanik battle mereka untuk lebih flexible dan menantang. Player juga diberi kebebasan untuk memilih beragam senjata dari great sword, samurai, axe hingga bow. Setiap senjata memiliki keunikan sendiri yang harus dikuasai oleh player untuk mengeluarkan kekuatan sebenarnya.

Capcom juga sepertinya sengaja untuk tidak memberikan tutorial yang mendetail agar player dapat mempelajari dan menguasai seluruh aspek pada game secara natural. Dari mulai mengumpulkan beragam tanaman dan serangga untuk membuat potion yang mendukung pertarungan. Hingga hunt monster-monster untuk mendapatkan beragam item yang dapat digunakan untuk menciptakan armor.

Monster Hunter: World

Fitur multiplayer pada game ini juga terbilang sangat memuaskan, player dapat dibebaskan untuk co-op setiap misi dengan teman untuk membuat game lebih menarik. Walaupun hanya dapat co-op sebanyak 4 player setiap misinya. Apabila tidak memiliki teman bermain, tidak perlu khawatir, karena fitur SOS Flare pada game ini akan mengundang beragam random player untuk membantu kamu menyelesaikan misi secara bersama-sama dan menikmati reward item pada akhir setiap misi.

Pecinta action-adventure role playing tentunya akan sangat menyukai game Monster Hunter: World ini. Saya sendiri telah menghabiskan 40 jam waktu bermain pada minggu pertama game ini rilis. Perjalanan menuju pertarungan terakhir melawan Elder Dragon-pun masih sangat jauh. Meskipun begitu, saya sangat menikmati setiap jam yang dilalui pada sepanjang permainan. Dari mengumpulkan item untuk membuat armor, hingga mempelajari beragam skill setiap senjata. Atau hanya berjalan mengeksplorasi map dan menikmati dunia yang penuh dengan monster-monster ini.

Saya sendiri yakin Monster Hunter: World akan menjadi game yang akan terus dimainkan sepanjang tahun 2018. Sehingga bagi kalian yang belum memulainya, sekarang merupakan saat yang tepat untuk bergabung berpetualang di dunia yang indah dan mengecam ini bersama hunter lainnya.

More Stories
Catherine Remake Akan Hadir Ke PS4